Comscore Tracker

5 Tipe Nasabah Bank Saat Mengambil Uang di ATM, Lelet dan Asal Pencet!

Ngaku, kamu tipe yang mana?

Di akhir bulan, tempat-tempat umum yang menyediakan mesin ATM biasanya selalu ramai dikunjungi para nasabah. Karena mesin ATM tidak sebanding dengan jumlah nasabahnya, budaya antre pun dilakukan agar proses pengambilan uang bisa berjalan dengan lancar dan tertata.

Jika diperhatikan, kamu pasti bisa menemukan beberapa tipe orang yang berbeda satu dengan lainnya saat mengambil uang di ATM. Apa saja, ya?

1. Tipe setor tunai berjuta-juta

5 Tipe Nasabah Bank Saat Mengambil Uang di ATM, Lelet dan Asal Pencet!Pixabay.com/Peggy_Marco

Dengan alasan tak mau ribet dengan urusan administrasi, tipe nasabah yang satu ini biasanya akan membawa uang berjuta-juta untuk melakukan transaksi setor tunai di ATM. Tipe yang satu ini biasanya juga tak akan peka dengan antrean nasabah di luar yang sedang membutuhkan uang tunai.

Jika kamu menemukan tipe nasabah seperti ini, tegur dan berikan pengertian kepadanya bahwa nasabah lain juga punya hak yang sama menggunakan ATM. Jika ia tak bergeming, laporkan saja kepada satpam yang menjaga agar urusan bisa lekas selesai.

2. Tipe pencet sana pencet sini

5 Tipe Nasabah Bank Saat Mengambil Uang di ATM, Lelet dan Asal Pencet!Pixabay.com/jarmoluk

Entah baru pertama kali menggunakan mesin ATM atau memang sedang bingung, tipe yang satu ini 11-12 dengan tipe pertama dari segi pemanfaatan waktu. Bukannya langsung menekan tombol yang dimaksud, tipe ini biasanya akan menekan-nekan sembarang tombol yang semakin mempersulit urusan. Niat hati hanya ingin mengambil uang ratusan ribu, eh, tangannya bergerilya menekan-nekan tombol transfer, ganti PIN, bahkan koreksi.

Baca Juga: 10 Potret Kucing Lucu di Tempat Jualan, Eksis Banget bak Juragan!

3. Tipe gerombolan

5 Tipe Nasabah Bank Saat Mengambil Uang di ATM, Lelet dan Asal Pencet!theprevalentindia.com

Tak mau diribetkan dengan urusan mengantre, tipe ini biasanya akan masuk ke dalam ruangan ATM secara bergerombol. Sambil cekakak-cekikik, tipe gerombolan ini akan bergantian menggunakan mesin ATM tanpa memedulikan orang-orang yang sedang mengantre di luar. Menghabiskan banyak waktu dan merugikan orang banyak, tipe ini biasanya sering dilakukan oleh beberapa orang bersama gengnya.

4. Tipe cek saldo

5 Tipe Nasabah Bank Saat Mengambil Uang di ATM, Lelet dan Asal Pencet!Pixabay.com/Peggy_Marco

Tipe yang satu ini biasanya hanya akan menyambangi mesin ATM di akhir bulan saat akan mengambil gaji bulanan. Kontras dengan tipe yang lain, tipe yang satu ini tidak akan menghabiskan banyak waktu berada di depan mesin ATM. Terlebih, saat gaji bulanan belum dicairkan, mereka hanya akan mengecek saldo lantas balik arah beberapa detik kemudian.

5. Tipe lancar, tapi pongah

5 Tipe Nasabah Bank Saat Mengambil Uang di ATM, Lelet dan Asal Pencet!bankedge.in

Jarang disadari, tipe yang satu ini biasanya merujuk pada orang-orang yang sering mengambil uang di ATM sehingga lancar saat melakukan transaksi tunai. Namun, jika diperhatikan secara saksama, tipe ini biasanya akan menatap sinis nasabah-nasabah lain yang terlalu lama menggunakan mesin ATM. Tak jarang, beberapa orang dari tipe ini akan menganggap orang-orang yang "lelet" sebagai orang norak dan menyebalkan.

Cie, yang lagi antre di ATM buat ambil gaji bulanan bahagia banget ekspresinya. Gunakan penghasilan dengan bijak, ya!

Baca Juga: Seram hingga Lucu, 5 Film Ini Bikin Penontonnya Meninggal Saat Nonton 

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya