Comscore Tracker

Gak Cuma “Maaf Lahir & Batin”, Lebaran Nanti Perlu Ucapkan 5 Hal Ini

Kamu berani ucapkan yang nomor 5 nggak nih?

Lebaran tanpa ucapan mohon maaf dan lahir batin rasanya ibarat sayur tanpa garam ya, alias hambar. Tapi jangan hanya ‘manis’ di mulut ya, kamu juga harus resapi apa arti penting dari statement tersebut. Buat kamu yang beranggapan bahwa ini terkesan ‘klasik’, kamu bisa nih untuk ucapkan beberapa alternatif ucapan berikut ini. Basa-basi sedikit nggak apa-apa kok, siapa tau bisa jadi kenyataan?

1. “Ayah-ibu harus sehat terus ya, supaya bisa Lebaran lagi di tahun depan”

Gak Cuma “Maaf Lahir & Batin”, Lebaran Nanti Perlu Ucapkan 5 Hal IniShutterstock/Odua Images

Rasanya nggak lengkap kalau  nggak sungkem dengan ayah-ibu. Selagi mereka masih ada, sebenarnya ini jadi salah satu kewajiban kita sebagai seorang anak untuk menjaga mereka untuk selalu sehat di usia tuanya. Nah, pas pulang kampung nanti, jangan lupa doakan untuk kesehatan mereka ya. Jadi, momen Lebaran di tahun depan bisa jadi kumpul bersama lagi deh!

2. “Janji, tahun ini aku akan selesaikan skripsiku”

Gak Cuma “Maaf Lahir & Batin”, Lebaran Nanti Perlu Ucapkan 5 Hal IniShutterstock/Odua Images

Mahasiswa tingkat akhir, mana nih suaranya? Kamu sudah siap belum dengan jawabanmu ketika salah satu anggota keluarga ada yang bertanya tentang studimu? Coba jangan bisanya cuma menunda pekerjaan, berjanjilah dengan dirimu sendiri dan di depan mereka. Jadi, Lebaran tahun depan pun kamu sudah punya gelar sarjana nih. Siapa yang nggak bangga coba?

3. “Setelah Lebaran ini, aku bakalan pulang kampung lagi”

Gak Cuma “Maaf Lahir & Batin”, Lebaran Nanti Perlu Ucapkan 5 Hal IniShutterstock/Odua Images

Buat anak rantau, pasti Lebaran jadi momen yang paling tepat untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Alasannya hanya satu, mereka hanya ingin bertemu dan melepas kangen dengan keluarga. Percayalah, meski kamu harus berkutat dengan studi atau pekerjaan di kota-kota besar, kamu pasti akan rindu dengan suasana kebersamaan ini. Tahun depan bakalan pulang lagi dong pastinya?

Tapi beda urusannya buat kamu yang masih harus ‘jaga’ kerjaan. Pengennya sih pulang, tapi apa daya kalau kamu nggak bisa. Tenang, IDN Times punya solusinya kok. Sekarang kamu ambil handphone-mu dan video call orangtuamu di kampung. Percayalah, meski kamu nggak bisa pulang ke sana, melihatmu di video call saja sudah membuat mereka bahagia dan mengurangi rasa rindu mereka lho.

Kenapa? Kamu mau ngeluh kalau video call sering terputus karena koneksi internet yang jelek? Kalau itu sih pasti karena kamu belum coba layanan IM3 Ooredoo dengan 4G Plus. Namanya Paket New Freedom IM3 Ooredoo guys, kamu bisa menikmati paket internet mulai dari Rp25.000,- untuk kuota 4 GB dan 5 menit bebas nelpon ke semua operator. Mau yang lebih? Cukup dengan Rp70.000,- kamu bisa mendapatkan kuota 30 GB dan 40 menit bebas nelpon ke semua operator, atau Rp200.000,- untuk kuota hingga 60 GB dan  60 menit bebas nelpon ke semua operator.

Speechless ya? Memang cuma IM3 Ooredoo yang bisa eratkan silaturahmi kamu dengan keluarga, jadi #RamadanMakinKuat deh! Cek info selengkapnya di sini ya!

4. “Lebaran besok aku harus kasih ayah-ibu THR nih kayaknya”

Gak Cuma “Maaf Lahir & Batin”, Lebaran Nanti Perlu Ucapkan 5 Hal IniShutterstock/Odua Images

Sudahlah, kamu ngaku saja. Pasti setiap Lebaran, kamu cuma nunggu si ‘salam tempel’ dari om atau tantemu yang sudah bekerja? Sebentar deh, emangnya kamu nggak malu ya setiap tahun kayak gitu? Semakin dewasa, kamu harusnya sudah punya pemikiran untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan. Mau sampai kapan kamu dianggap sebagai ‘anak kecil’? Sesekali bikin orangtuamu bangga yuk!

5. “Halo semuanya, aku mau kenalkan pasanganku”

Gak Cuma “Maaf Lahir & Batin”, Lebaran Nanti Perlu Ucapkan 5 Hal IniShutterstock/Odua Images

Wah seru nih buat poin yang satu ini, dan sengaja IDN Times sebutkan di poin terakhir. Eits, nggak perlu malu-malu gitu dong, ini sudah lumrah kok. Sebelum kamu diserbu dengan pertanyaan “mana nih gandengannya?” sampai bosan, mendingan langsung action saja. Tinggal bilang deh “semuanya, kenalkan ini pasanganku, namanya Bambang”. Selesai ‘kan?

Oh iya, mumpung masih dalam suasana Lebaran nih, IDN Times mau mengucapkan “Selamat Lebaran 1440 Hijriah ya. Mohon maaf lahir dan batin”. Jadi waktu Lebaran tahun ini, dihabiskan bareng siapa nih? Cie!

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You