Comscore Tracker

Kamu Termasuk Gaptek Atau Nggak, Bakal Bisa Ketahuan Dari 7 Tanda Ini

Paham teknologi bukan soal aktif saja di media sosial.

Kita semua saat ini sedang tinggal di dunia yang digerakkan oleh roda digital, artinya, hampir semua hal yang kita lakukan akan membutuhkan kehadiran kita di dunia maya atau dunia digital. Interaksi di ranah online semakin meningkat, dengan berbagai kesempatan tanpa batas bagi setiap individu yang aktif berada di atmosfer digital.

Saking digitalnya dunia tempat kita berada dan beraktivitas saat ini, kamu bisa dibilang ketinggalan atau bahkan gaptek alias gagap teknologi kalau kamu ‘kurang digital’. Maksudnya gimana? Coba cocokkan dengan 7 kriteria anti gaptek berikut!

1. Kamu tahu kegunaan media sosial tidak hanya sebatas mem-posting status dan meng-upload foto saja

Kamu Termasuk Gaptek Atau Nggak, Bakal Bisa Ketahuan Dari 7 Tanda IniSumber Gambar: telegraph.co.uk

Media sosial mempunyai kekuatan masif untuk menyebarkan informasi, dan kamu menolak buat ketinggalan.

 

2. Kamu tahu rasanya frustrasi karena internet yang serba lemot, mengingat pekerjaan kamu tergantung sepenuhnya sama internet

Kamu Termasuk Gaptek Atau Nggak, Bakal Bisa Ketahuan Dari 7 Tanda IniSumber Gambar: gawker.com

Yap, pekerjaan kamu setiap harinya jelas membutuhkan internet. Mungkin, titel kamu ada bau-bau digitalnya juga, seperti digital marketer atau digital sales.

 

3. Semua orang baru yang kamu temui dan terkoneksi rata-rata berasal dari LinkedIn atau Facebook, dan rata-rata mempunyai hubungan profesional yang baik dengan kamu

Kamu Termasuk Gaptek Atau Nggak, Bakal Bisa Ketahuan Dari 7 Tanda IniSumber Gambar: nspcc.org.uk

Fixed, kamu emang punya teman di dunia maya lebih banyak daripada di dunia nyata, tapi bukan berarti hal tersebut membuat kualitas komunikasi dan relasi yang dibangun juga tidak maksimal. Kamu justru banyak kenal orang-orang hebat di dunia maya.

 

4. Kamu percaya bahwa Indonesia punya potensi tanpa batas untuk dieksplorasi hanya jika internet lambat dihapuskan dari muka bumi ibu pertiwi

Kamu Termasuk Gaptek Atau Nggak, Bakal Bisa Ketahuan Dari 7 Tanda IniSumber Gambar: reddit.com

Salah satunya dengan sedang digalakkannya Change is Here, gerakan #IndonesiaDigitalNation yang digagas oleh Indosat Ooredoo, nama baru Indosat dengan inovasi 4Gplus-nya. Nggak ada lagi kondisi internet lemot, dan kemajuan bangsa di segala bidang tinggal sejengkal lagi saja.

 

5. Setiap hari, kamu merasakan adanya kebutuhan untuk streaming video. Malahan, itulah hiburan utama kamu karena menurut kamu acara di televisi udah nggak ada yang menarik lagi buat jadi hiburan.

Kamu Termasuk Gaptek Atau Nggak, Bakal Bisa Ketahuan Dari 7 Tanda IniSumber Gambar: telegraph.co.uk

Makanya, kalau internet dari provider yang kamu pakai pas lemot banget, kamu gampang ngerasa frustrasi. Untungnya, Indosat Ooredoo membuka akses kamu ke internet tercepat dalam bentuk 4Gplus. Cobain sendiri cepetnya kalau nggak percaya!

 

6. Frekuensi kamu membaca buku dalam bentuk PDF dan artikel online dari tablet kamu dengan membaca buku secara fisik dan membaca koran hampir sama seringnya, malah mungkin lebih sering.

Kamu Termasuk Gaptek Atau Nggak, Bakal Bisa Ketahuan Dari 7 Tanda IniSumber Gambar: ericsson.com

Gimana lagi, emang informasi di ranah digital bisa dibilang overload ini juga, ‘kan?

 

7. Kamu gemes banget kalau ada orang yang masih percaya sama pesan-pesan broadcast berantai. Kamu pengen banget nanya, emang lo hidup di zaman mana, sih?

Kamu Termasuk Gaptek Atau Nggak, Bakal Bisa Ketahuan Dari 7 Tanda IniSumber Gambar: dailymail.co.uk

Apalagi yang bunyinya “Kirimkan pesan ini ke semua kontak kamu atau akun chat kamu akan di-non-aktifkan”, atau yang masih menakut-nakuti dengan ancaman bakalan sial atau artinya nggak sayang orang tua kalau nggak dibagikan. Hmm…

Dari tujuh pilihan di atas, mana yang paling kamu banget? Emang udah saatnya buat kamu mengakui ke-digital-an kamu dan bahwa kamu anti gaptek dengan menerima perubahan yang terjadi lewat adanya provider dengan sinyal 4Gplus. Lagian, hidup kamu yang serba digital juga bakal lebih mudah, kok!

Topic:

Berita Terkini Lainnya