Comscore Tracker

Newbie Harus Tahu 5 Harga Barang KPop yang Biasa Dimiliki Para KPopers

Jadi KPopes harus rajin menabung, nih

KPop memang identik dengan kata 'unik'. Jika di Indonesia seorang fans akan memburu album musik penyanyi favorit mereka, para KPopers justru akan berburu beberapa barang unik yang mungkin terlihat biasa saja, namun memliki harga yang cukup fantastis.

Untuk kalian para newbie, sebelum benar-benar masuk ke dunia KPop, yuk cari tahu lima harga KPop item yang paling sering dimiliki oleh para pencinta KPop.

1. Album musik

Newbie Harus Tahu 5 Harga Barang KPop yang Biasa Dimiliki Para KPoperswww.depop.com

Album musik KPop menjadi komponen utama yang paling banyak dimiliki oleh para pecinta KPop. Di luar dari hanya karena membeli album sebagai bentuk dukungan bagi sang idola dalam industri musik KPop, ada beberapa alasan mengapa para KPopers gemar sekali mengoleksi album idol kesayangannya.

Pertama adalah karena desainnya yang unik dan yang kedua adalah karena album KPop tidak hanya berisi CD dan lyrics paper, melainkan terdapat photobook ratusan lembar halaman, photocards, postcard, dan masih banyak lagi.

Album KPop biasa dijual dengan kisaran harga Rp200-500 ribu. Harga tersebut bisa tergantung pada berapa jumlah versi album yang dibeli dan apakah album tersebut merupakan album regular atau spesial album dengan tanda tangan artis idola.

2. Summer package

Newbie Harus Tahu 5 Harga Barang KPop yang Biasa Dimiliki Para KPoperskarousell.com

Saat musim panas setiap tahunnya, para bintang KPop akan memulai pemotretan untuk summer package mereka. Summer package sendiri merupakan 'acara tahunan', dimana dalam summer package penggemar bisa mendapatkan beberapa barang, seperti photocards, DVD, sticker, pernak pernik musim panad, dan masih banyak lagi. 

Harga yang dibandrol untuk sepaket summer package adalah sekitar Rp400-900 ribu rupiah. Biasanya harga yang dibandrol ini ditentukan oleh jumlah isi yang ada disetiap paket. Semakin banyak barang yang di dapat dalam summer package, maka semakin mahal pula harganya.

Baca Juga: Nostalgia, 7 Kebiasaan Ini Hanya Dipahami KPopers Zaman Old

3. Lightstick

Newbie Harus Tahu 5 Harga Barang KPop yang Biasa Dimiliki Para KPopersDok. Pribadi

Lightstick jadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh setiap KPopers. Para pencinta KPop biasanya menggunakan lightstick ini saat mereka menonton konser idolanya. Nantinya, lightstick tersebut akan membuat suasana konser semakin meriah karena dihiasi oleh lampu warna warni yang menyala di sepanjang konser.

Harga yang ditawarkan lightstick ini sendiri ada di kisaran Rp500-800 ribu rupiah.

4. Season greetings

Newbie Harus Tahu 5 Harga Barang KPop yang Biasa Dimiliki Para KPopersallkpop.com

Sama halnya dengan summer package, season greetings juga merupakan 'acara tahunan' yang ada di dunia KPop. Season greetings hadir sebagai bentuk penyambutan pada tahun yang akan datang. Dalam season greetings penggemar bisa mendapatkan banyak barang-barang unik dan berguna mulai dari poster, photocards, photobook, desk calendar, postcard calender, mini brochure, sticker, dan masih banyak lagi.

Untuk harganya sendiri, season greetings dibandrol mulai dari Rp500 ribu hingga yang paling mahal bisa menyentuh angka Rp1 juta. Daebak!

5. DVD konser

Newbie Harus Tahu 5 Harga Barang KPop yang Biasa Dimiliki Para KPopersyoutube.com/Blue Moon V

DVD konser biasanya dirilis oleh para bintang idola ketika mereka berhasil menggelar world tour di beberapa kota di dunia. DVD konser ini dapat dinikmati oleh mereka yang tidak sempat menonton live show idol kesayangannya saat menyambangi kota atau negara mereka di luar Korea Selatan.

Tak hanya itu, DVD konser ini juga dijadikan sebagai kenangan bagi para bintang idola, karena DVD konser memuat memori bahagia saat mereka bisa bertemu dan menerima cinta dari para penggemarnya.

Setiap copy DVD ini dijual sekitar Rp500-1,5 juta. Harga  tersebut berlaku bagi setiap versi yang dirilis. DVD konser juga kadang memuat beberapa barang lucu yang tidak bisa ditemukan pada album, summer package ataupun season greetings.

Lima barang tadi merupakan item yang paling sering diburu hingga menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap KPopers. Bagi kalian yang baru saja ingin 'terjun' ke dunia KPop, bisa mulai menabung dari sekarang untuk mengoleksi beberapa barang di atas.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa KPopers Seringkali Dipandang Miring oleh Orang Lain

Ines Sela Melia Suseno Photo Verified Writer Ines Sela Melia Suseno

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya