Comscore Tracker

Suka "Attack on Titan"? Ini Dia 8 Fakta Menarik tentang Anime Keren Ini!

Kamu sudah tahu, belum?

Para penggemar anime Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin pasti excited banget, karena pada tanggal 1 April lalu season kedua dari anime keren ini sudah ditayangkan setelah 4 tahun ditunggu-tunggu sejak season pertamanya berakhir. Jika kamu asli penggemar Attack on Titan, apakah kamu sudah tahu 8 fakta menarik tentang anime ini?

1. Arti Nama Eren Yeager

Suka Attack on Titan? Ini Dia 8 Fakta Menarik tentang Anime Keren Ini!bookloversunite.wordpress.com

Tokoh utama di Attack on Titan adalah Eren Yeager. Dalam bahasa Turki, nama Eren berarti "orang suci". Sedangkan nama Yeager berasal dari kata Bahasa Jerman "Jeager" yang artinya "pemburu". 

2. Asal Nama Mikasa Ackerman

Suka Attack on Titan? Ini Dia 8 Fakta Menarik tentang Anime Keren Ini!www.akibanation.com

Nama Mikasa diambil dari nama kapal perang milik Angkatan Laut Kekaisaran Jepang. Sang pengarang, Hajime Isayama, percaya bahwa serial dengan karakter wanita yang dinamai dengan nama kapal perang kemungkinan besar akan sukses, dan dia benar!

3. Para Titan Pernah Bertarung dengan Spider-man dan Captain America!

Suka Attack on Titan? Ini Dia 8 Fakta Menarik tentang Anime Keren Ini!myanimelist.net

Marvel berkolaborasi dengan Hajime Isayama dalam komik crossover berjudul Attack on Avengers. Komiknya yang terdiri dari 8 halaman ini bercerita tentang serangan para Titan ke Marvel Cinematic Universe. Komik ini ditulis oleh Isayama dan ilustratornya adalah Gerardo Sandoval. 

4. Di Jepang Ada Parfum Attack on Titan!

Suka Attack on Titan? Ini Dia 8 Fakta Menarik tentang Anime Keren Ini!www.thoughtco.com

Kamu penggemar Attack on Titan dan parfum? Kalau begitu, kamu bisa membeli parfum Attack on Titan. Ada 7 pilihan aroma berdasarkan karakter para tokoh utamanya. Contohnya,  parfum Eren Yeager yang beraroma citrus yang kuat dan menyegarkan menggambarkan betapa kuatnya keinginan Eren dalam membasmi Titan. Parfum Mikasa Ackerman yang beraroma buah-buahan dan bunga mawar yang manis menggambarkan perasaan Mikasa yang tersembunyi terhadap Eren. Ada juga parfum Levi Ackerman yang beraroma sabun yang menyegarkan, menggambarkan karakter Levi yang gila kebersihan. 

5. Ada Body Pillow Attack on Titan!

Suka Attack on Titan? Ini Dia 8 Fakta Menarik tentang Anime Keren Ini!www.thoughtco.com

Kamu penggemar Attack on Titan dan suka banget tidur? Kalau begitu, kamu bisa tidur sambil memeluk body pillow atau bantal berukuran besar, bergambar tokoh-tokoh favoritmu. Tidak hanya para tokoh utama yang dijadikan gambar pada bantal ini, tetapi juga Colossal dan Armored Titan. Kamu mau tidur berpelukan dengan Titan?

6. Tokoh Favorit Hajime Isayama

Suka Attack on Titan? Ini Dia 8 Fakta Menarik tentang Anime Keren Ini!myanimelist.net

Tokoh utama Attack on Titan memang Eren Yeager dan prajurit terkuat di serial ini adalah Levi Ackerman. Namun, yang menjadi tokoh favorit sang pengarang bukanlah mereka, melainkan Jean Kirstein. Isayama berkata bahwa ia menyukai kemampuan Jean dalam mengutarakan pikirannya, bahkan untuk hal yang biasanya sulit dikatakan. Ya, Jean memang tokoh yang suka blak-blakan. 

7. Desain Tokoh Titan Terinspirasi dari Seniman Bela Diri

Suka Attack on Titan? Ini Dia 8 Fakta Menarik tentang Anime Keren Ini!moviepilot.com

Perawakan beberapa Titan yang berotot dan tangguh ternyata terinspirasi dari petarung kelas dunia di dunia nyata. Desain Titan Eren terinspirasi dari seniman bela diri MMA (Mixed Martial Arts) bernama Yushin Okami dan Armored Titan terinspirasi dari pegulat profesional sekaligus seniman bela diri MMA bernama Brock Lesnar. 

8. Sasha Blouse Seharusnya Mati?

Suka Attack on Titan? Ini Dia 8 Fakta Menarik tentang Anime Keren Ini!www.youtube.com

Sasha Blouse termasuk tokoh yang konyol dan suka banget makan di serial ini. Banyak fans yang menyukainya karena tingkahnya yang lucu. Ternyata, di versi awal dari manganya, tokoh Sasha Blouse seharusnya mati di akhir volume 9. Namun, editornya Isayama menangis di kamar mandi setelah membaca storyboardnya. Kejadian ini mengubah pikiran Isayama sehingga ia memutuskan untuk menulis ulang ceritanya dan Sasha pun tidak jadi mati.

Inge Indri Photo Community Writer Inge Indri

Saya masih belajar dan akan terus belajar!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Just For You