Comscore Tracker

Telah Usai, Ini 7 Peristiwa Unik yang Terjadi di Asian Games 2018

Jadi kenangan baru

Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang terhitung sukses. Mulai dari acara pembukaan yang megah dan membawa tradisi budaya tanah air sampai pada penutupan yang jatuh pada tanggal 2 September 2018.

Tidak hanya pada pembukaan dan penutupan, Indonesia juga sukses meraih peringkat keempat dengan perolehan medal emas sebanyak 31 medali. Di sisi lain, selama pelaksanaan Asian Games ini banyak terjadi kejadian-kejadian unik dan menarik. Apa aja ya kira-kira?

1. Penonton dari Jepang yang memunguti sampah puntung rokok

Telah Usai, Ini 7 Peristiwa Unik yang Terjadi di Asian Games 2018Twitter.com/kconkborneo

Negara yang terkenal dengan sakuranya ini melakukan aksi yang patut dicontoh negara kita. Memungut sampah puntung rokok yang terdapat di pot-pot bunga gedung pertandingan.

Aksi ini banyak mendapat respon dari berbagai netizen maupun citizen, banyak yang mendukung dan menyayangkan sikap penduduk Indonesia yang masih kurang peduli dengan sampah.

2. Aksi Jonathan Cristie yang spontan buka baju dan menjadi bintang baru dunia Bulu Tangkis

Telah Usai, Ini 7 Peristiwa Unik yang Terjadi di Asian Games 2018gocekan.com

Aksi yang satu ini juga tidak kalah menarik. Perayaan yang dilakukan oleh Jonathan Cristie atau yang akrab dipanggil Jojo. Jojo secara spontan membuka bajunya pada saat Ia menang di final bulu tangkis tunggal putra.

Aksi ini sontak membuat banyak orang kagum dengan tubuh yang Ia miliki. Tidak hanya tubuhnya yang indah, Jojo juga mempunyai wajah yang tampan, yang membuat banyak kaum hawa jatuh hati kepadanya. Selain itu, prestasi yang diraih oleh Jojo ini membuat Ia diangkat menjadi PNS oleh pemerintah.

3. Atlet Malaysia yang emosi kalah dan menghancurkan dinding

https://www.youtube.com/embed/dFgMowUZ3Qk

Seperti yang tertulis dalam lirik lagu tema Asian Games 2018 yang dinyanyikan oleh Via Vallen, sudah seharusnya ketika kalah jangan frustasi.

Ini yang terjadi pada final cabang olahraga pencak silat. Atlet pria dari Malaysia ini dinyatakan kalah dari atlet Indonesia. Akan tetapi, di belakang gedung Ia merasa dicurangi oleh wasit dan menghancurkan dinding yang ada di area tersebut.

Aksinya ini sangat disayangkan oleh banyak pihak, karena sudah seharusnya menerima kekalahan dengan lapang dada.

Baca Juga: Raih Medali, 5 Atlet Indonesia Ini Viral di Asian Games 2018

4. Hanifan, pesilat yang meraih medali emas dan berhasil melamar kekasihnya

https://www.youtube.com/embed/vV_iYuh5SYc

Selanjutnya ada cerita dari pesilat muda bernama Hanifan yang melamar kekasihnya secara langsung pada saat wawancara di salah satu stasiun tv di Indonesia. Hanifan yang juga memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo bersamaan ini ditantang untuk mengungkapkan rasa kasih sayangnya kepada pacarnya yang bernama Pipiet Kamelia.

Lamaran itu pun diterima dengan sebuah tendangan sabit kiri. Pacar Hanifan ini juga adalah seorang atlet pencak silat yang juga meraih medali emas.

5. Pasangan-pasangan yang keduanya menyumbangkan medali emas

Telah Usai, Ini 7 Peristiwa Unik yang Terjadi di Asian Games 2018youtube.com

Ternyata dibalik kesuksesan para peraih medali emas ini ada beberapa pasang atlet yang sudah menikah. Pasangan-pasangan atlet dan memberikan medali emas ada Ikbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi.

Selain itu ada Aries Susanti dan Muhammad Fajri Alfian, Maria Natalia Londa dan Made Sukariata, dan Nandita Ayu dan Aji Maulana.

6. Dua Idol KPop yang ikut mengisi acara penutupan

Telah Usai, Ini 7 Peristiwa Unik yang Terjadi di Asian Games 2018channelnewsasia.com

Tidak hanya itu, pada penutupan Asian Games 2018 ini, dua pengisi acara yang diundang dari negara Korea Selatan, yaitu grup idol iKon dan Super Junior. Keduanya didaulat untuk menyanyikan beberapa lagu hits dari grup mereka. Ini menjadi salah satu daya tarik untuk para KPopers Indonesia.

7. Lagu tema "Meraih Bintang" yang dinyanyikan oleh pembina upacara MAN 1 Cilegon untuk memotivasi muridnya

https://www.youtube.com/embed/mC6V9kqTg8c

Yang terakhir yaitu viralnya seorang guru yang menyanyikan lagu tema "Meraih Bintang" pada saat menjadi pembina upacara di sekolahnya. Lagu ini menjadi semangat dan motivasi untuk murid-murid yang Iia sayangi.

Peristiwa ini terjadi di MAN 1 Cilegon. Aksi ini diupload kedala akun Instagram official MAN 1 Cilegon. Bukan cuma dinyanyikan berbagai bahasa dari beberapa negara, lagu ini juga sukses membangkitkan semangat untuk para pelajar.

Itulah 7 hal unik yang terjadi selama berlangsungnya Asian Games 2018. Untuk selanjutnya Asian Games akan diadakan di Hangzhou, China pada tahun 2022. Seperti apa ya, kemeriahannya?

Baca Juga: 7 Potret Keceriaan Para Artis Menyaksikan Penutupan Asian Games 2018

isro ima Photo Verified Writer isro ima

Penikmat Sastra, Penonton Ulung, Hobi Makan.. Follow @isroima

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya