Comscore Tracker

Selain Indonesia, 5 Negara Ini Juga Punya Perayaan Kemerdekaan Seru

Di hari merdeka kita harus bersuka cita, betul?

Upacara bendera, lomba makan kerupuk, lomba balap karung dan lomba-lomba lain yang tak kalah seru menjadi cara kita merayakan kemerdekaan Indonesia. Eits, tapi ternyata ada negara-negara lain yang merayakan kemerdekaan mereka dengan meriah juga lho! Negara apa aja ya? Cek, yuk!

1. India (15 Agustus)

Selain Indonesia, 5 Negara Ini Juga Punya Perayaan Kemerdekaan Serulorongperihal.id

Untuk merayakan kemerdekaannya, warga India akan beramai-ramai menerbangkan layang-layang dengan berbagai bentuk dan warna yang menarik. Bagi warga India, layang-layang melambangkan kebebasan. Ada juga pawai pasukan berkuda. Seru banget, kan?

2. Australia (26 Januari)

Selain Indonesia, 5 Negara Ini Juga Punya Perayaan Kemerdekaan Serugrid.id

Selain terkenal dengan pesta kembang apinya, Australia punya perlombaan unik di hari kemerdekaan yang dinamakan Ferrython.  Ferrython adalah lomba balap kapal feri yang berlangsung di Sydney Harbour. Saking meriahnya, perlombaan ini menarik perhatian banyak turis mancanegara, lho!

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945

3. Ghana (6 Maret)

Selain Indonesia, 5 Negara Ini Juga Punya Perayaan Kemerdekaan Serumamikos.com

Ghana adalah negara pertama yang merdeka di benua Afrika. Biasanya mereka merayakannya dengan mengadakan parade dan mengenakan baju berwarna merah, kuning atau hijau sesuai dengan bendera negara Ghana.

4. Meksiko (16 September)

Selain Indonesia, 5 Negara Ini Juga Punya Perayaan Kemerdekaan Serushopback.co.id

Pukul 11 malam tanggal 15 September, para warga Meksiko akan berkumpul di alun-alun kota Zocalo. Kemudian dari balkon gedung, presiden akan berpidato singkat dan diakhiri dengan teriakan “Viva Mexico!” Serentak para warga menyanyikan lagu kebangsaan bersama dan melanjutkan perayaan hingga esok hari.

5. Perancis (14 Juni)

Selain Indonesia, 5 Negara Ini Juga Punya Perayaan Kemerdekaan Serugrid.id

Di hari kemerdekaannya, Perancis mengadakan parade militer. Dalam parade militer ini, ada atraksi pesawat yang akan mengeluarkan asap yang berwarna biru, putih, dan merah seperti bendera Perancis. Kemudian malam harinya dilangsungkan pesta kembang api di sekitar menara Eiffel.

Baca Juga: 5 Lomba 17 Agustus Ini Melatih Caramu Bekerja sama, Seru!

Karina Amelia Photo Verified Writer Karina Amelia

A singer, full-time dreamer, and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya