Comscore Tracker

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English Speakers

Simak sejarah cerita lucu di balik penamaan 10 kota tersebut

Ada banyak tempat di dunia ini yang memiliki nama-nama kota dan jalanan yang terkadang terdengar aneh dan menggelitik. Ada juga yang sebenarnya terdengar biasa saja bagi penduduknya, namun terdengar aneh bagi orang-orang yang bahasa aslinya Bahasa Inggris alias english speakers. Dilansir dari Bright Side, berikut 10 nama kota unik tersebut.

1. Shitterton

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English SpeakersFlickr.com/Alalistair Coleman

Shitterton bermakna “dusun kecil” yang berlokasi di Dorset, Inggris. Asal usul sejarah penamaan itu tidak jelas, tapi banyak teori yag mencetuskan bahwa arti sesungguhnya adalah “desa yang berada di perairan sungai yang digunakan sebagai saluran pipa pembuangan”.

Papan nama jalan Shitterton sempat dicuri sebagai souvenir, sekarang telah diganti dengan berbahan marmer.

2. Gotham

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English Speakerswikimedia/Asterion

Sayangnya kamu tak akan menemukan Batman di Gotham, karena tempat itu adalah desa kecil di Nottinghamshire, Inggris. Sejarah penamaannya berasal dari Bahasa Inggris tua yang berarti “rumah kambing”.

3. Toad Suck

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English SpeakersFlickr.com/Aaron Smith

Toad Suck berlokasi di Arkansas, USA. Ada banyak versi dari arti nama tersebut. Sebagian orang percaya zaman dulu ada orang-orang yang mabuk di kedai lokal dimana mereka “menghisap botol sampai membengkak seperti kodok”, dan sebagian lainnya percaya bahwa itu hanya pengalihan nama dari pribahasa Perancis yang bermakna “saluran sempit di sungai.”

4. Chicken

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English SpeakersInstagram.com/mahowish

Tempat ini dulunya terlantar di kawasan Ptarmigan, ada area tambang bagi mereka yang ingin mencari emas. Pada tahun 1902, beberapa orang mulai merekomendasikan nama Ptarmigan untuk tempat itu, namun banyak orang setuju bahwa ejaan nama itu terdengar tidak tepat. Jadi, untuk menghindari rasa malu, mereka akhirnya memutuskan nama “Chicken” yang berarti ayam dalam Bahasa Indonesia.

5. Crapstone

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English SpeakersFlickr.com/Flo Powell

Bahasa Inggris berkembang demi waktu, dan sebagian kata-kata yang kita gunakan sehari-hari belum ada di zaman dulu, atau juga artinya dapat berbeda. Ada desa yang bernama “Crapstone” di Inggris, tapi tidak ada yang dapat menjelaskan asal usul arti nama tersebut. Sebagian penduduk menyimpulkan bahwa artinya adalah “tempat bebatuan” dan “sesuatu yang berhubungan dengan tanah.”

Baca Juga: Jadi Kota Wisata dan Penerbangan, Majalengka Siapkan 26 Event Nasional

6. Boring

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English SpeakersFlickr.com/Erin

Boring terletak di Oregon, USA. Tempat itu tidak dinamakan “Boring” untuk membuat pengunjungnya merasa bosan. Sebenarnya, asal usul nama itu di ambil dari seorang prajurit bernama William Harrison Boring, orang pertama yang tinggal disana bersama keluarganya pada tahun 1856.

7. Dull

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English SpeakersFlickr.com/Phill Ducket

Kedengarannya mirip kota Boring, bedanya Dull berlokasi di Perth, Skotlandia. Sebenarnya arti nama Dull disana berarti “lapangan” dalam bahasa Pictish, yaitu bahasa yang sudah punah, yang dulunya digunakan oleh orang-orang Skotlandia timur dan utara.

8. Middlefart

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English SpeakersFlickr.com/hhilmaa

Apakah kamu membayangkan kata kentut setelah membaca “Middlefart”? Sebenarnya bukan. Sejak tahun 1231, kota yang berada di pusat Denmark ini memiliki arti “jalan tengah”. Terdengar sebagai kata yang biasa bagi penduduknya, namun terdengar lucu bagi english speakers.

9. No Name

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English SpeakersInstagram.com/Isimmons08

No Name adalah nama tempat di Garfield County, Colorado, USA. Lokasinya berdekatan dengan wilayah No Name Creek dan No Name Canyon. Ada beberapa versi cerita bagaimana tempat itu dinamakan No name, tapi yang paling umum diceritakan adalah saat zaman dulu ada satu orang pemerintahan yang dikirim untuk menanyakan nama tempat tersebut, namun kebanyakan penduduk disana menuliskan “No Name” kepadanya. Alhasil, pemerintah menamakannya resmi sebagai kota No Name dalam data sejarah.

10. Obama

10 Nama Kota yang Terdengar Nyeleneh Bagi English SpeakersFlickr.com/Matt Harold

Nama kota Obama di Jepang tidak ada kaitannya sama sekali dengan mantan presiden USA Barack Obama. Dalam Bahasa Jepang, Obama berarti “pantai kecil”.

Apakah kalian juga mengetahui nama-nama kota ataupun jalanan yang terdengar menggelitik? Tuliskan di kolom komentar.

Baca Juga: 5 Kota di Turki yang Seru untuk Dikunjungi Selain Istanbul

Keefe R.D Photo Community Writer Keefe R.D

Write. Read. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 24 May 2019 09:15:05

Progress: 770.700 dari 813.350 TPS (94.75625%)

Just For You