Comscore Tracker

7 Cara Unik untuk Berbagi THR ke Saudara, Anti Tekor Buat Kamu 

Kalau nggak kasih, malah dibilang pelit

Guys, ketika kamu sudah bekerja, tentu kamu akan menjadi ‘donatur’ bagi saudara-saudaramu. Gantian dong, waktu dulu kamu masih kecil pun, pasti kamu sering dapat ‘salam tempel’ ‘kan dari om atau tantemu yang sudah bekerja? Nah sekarang giliran kamu nih. Kalau jumlah anggota keluargamu yang masih kecil nggak terlalu banyak, kamu bisa bernafas lega. Tapi apa jadinya kalau banyak?

Waduh, yang ada malah uang THR-mu ludes cuma untuk bagi-bagi ke keponakan di kampung. Eits tapi tenang dulu, bukan IDN Times namanya kalau nggak kasih solusi. Jadi ‘donatur’ dadakan waktu Lebaran itu berkah kok, tapi biar nggak rugi, cek dulu 7 hal anti tekor berikut ini.

1. Ubah pecahan uang menjadi Rp2.000-an

7 Cara Unik untuk Berbagi THR ke Saudara, Anti Tekor Buat Kamu Shutterstock.com/Zety Akhzar

Jelang Lebaran, pasti kamu bakalan gampang banget nemuin jasa penukaran uang. Nah, mampir dan pecahkan uang besarmu di sana. Setelah ditukar, sekarang uangmu jadi lebih banyak ‘kan? Sekedar tips nih guys, bikin anak kecil bahagia gampang kok. Kasih aja uang dengan jumlah lembar yang banyak, pasti mereka akan lompat kegirangan.

2. Gulung uang jadi sebuah permen

7 Cara Unik untuk Berbagi THR ke Saudara, Anti Tekor Buat Kamu iStock/istmylisa

Carilah yang anti-mainstream. Kalau biasanya kamu kasih amplop berisi uang lembaran, nah sekarang kasih uang dalam bentuk sebuah permen. Anak kecil pasti suka permen, ditambah lagi dapat uang jajan tambahan. Siapa yang bakalan nolak? Dikasih bingkisan kayak gitu aja mereka udah seneng lho.

3. Belikan barang lucu tapi murah meriah

7 Cara Unik untuk Berbagi THR ke Saudara, Anti Tekor Buat Kamu Shutterstock/Rachata Teyparsit

Kalau yang ini, kamu harus persiapkan jauh-jauh hari ya, jangan sehari sebelum mudik eh kamu baru kepikiran ini. Faktanya, nggak hanya uang yang biasa dijadikan THR, tapi barang atau kado juga bisa jadi alternatif. Kalau jumlah orang yang ingin dibagi itu sedikit sih nggak masalah, kalau banyak?

Jawabannya, ya nggak masalah. Santai dulu, yang kamu butuhkan bukan kerja keras atau gadai barang kok, kamu hanya perlu pantau aplikasi Lazada. Jangan bilang kamu baru tau kalau tanggal 13 Mei besok akan ada acara Lazada Simfoni Ramadan 2019? Kamu ke mana aja kok baru tau? Sini IDN Times kasih info lagi, pokoknya kamu bakalan disuguhkan dengan penampilan sederet artis tanah air secara live di SCTV atau kamu bisa live streaming di aplikasi Lazada.

Untungnya kita nonton Lazada Simfoni Ramadan 2019 apa? Kayaknya udah nggak sabar banget ya buat dapetin promo diskon dari Lazada? Catat ya, 14-16 Mei mendatang, bakalan ada momen Mega Sale Ramadan di Lazada lho. Selama Ramadan ini, bakal ada banyak banget program diskon Lazada yang nggak boleh kamu lewatkan, mulai dari diskon terGILA 99%, Crazy Flash Sale sampai program Slash It! Mumpung masih ada waktu nih, download aplikasi Lazada dan cek info selengkapnya di sini ya!

4. Dibikin kuis biar makin seru

7 Cara Unik untuk Berbagi THR ke Saudara, Anti Tekor Buat Kamu Shutterstock/Asada Nami

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan ice breaking lewat kuis. Bilang dulu dari awal “siapa yang bisa jawab, bakalan dapat THR lho”. Kamu hanya perlu siapkan pertanyaan sesuai dengan banyaknya amplop yang kamu punya. Ya lumayan ‘kan minimalisir budget, daripada harus kasih mereka satu orang satu amplop? Hihihi.

5. Bagi-bagi THR pakai money gun

7 Cara Unik untuk Berbagi THR ke Saudara, Anti Tekor Buat Kamu Shutterstock/Alina Boldina

Wah kalau yang ini seru banget sih, tapi kamu harus modal money gun dulu. Nah, uangnya sih IDN Times saranin lembaran Rp1.000,- aja supaya terlihat banyak. Suruh mereka berkumpul dulu, abis itu baru deh kamu bergaya bak orang kaya bagi-bagi uang. Padahal kamu lagi tekan budget juga tuh. But it's worth to try!

6. Uang dibentuk setangkai bunga

7 Cara Unik untuk Berbagi THR ke Saudara, Anti Tekor Buat Kamu youtube.com/NProduka

Pengen yang lebih kreatif lagi? Bikin aja setangkai bunga dengan menggunakan uang lembar Rp2.000,- atau Rp5.000,- saja. Rangkai 3 lembar uang kertas, terus tinggal kamu kasih tangkai deh pakai lidi. Voila, uang THR mereka jadi lebih cute deh!

7. Bingkisan buku alat tulis agar bermanfaat

7 Cara Unik untuk Berbagi THR ke Saudara, Anti Tekor Buat Kamu papier.com

Terakhir, kasih buku atau alat tulis untuk mereka. Ini jauh lebih bermanfaat, apalagi nanti setelah bulan Juli, mereka mulai tahun ajaran baru. Pasti butuh buku dan alat tulis ‘kan? Jadi kasih mereka bingkisan ‘back to school’ ini aja. Tinggal kasih deh surat dan tuliskan “semangat belajarnya ya”. Lebih dari cukup kok!


Tuh guys, kasih THR nggak harus mewah kok. Pokoknya, yang penting seru dan kebersamaan dengan mereka!

Topic:

  • Vika Widya Alfianti

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 06:15:03

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You