Comscore Tracker

Sungguh Menawan, 6 Bunga yang Hanya Tumbuh di Kala Musim Panas

Bunganya mulai bermekaran sepanjang musim panas

Bagi pecinta bunga, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama bunga. Misalnya bunga anggrek, matahari, ataupun mawar. Tapi, bagaimana dengan nama-nama bunga berikut ini? Sudahkah kamu mengetahuinya?

Pasalnya, bunga-bunga tersebut hanya tumbuh saat musim panas tiba. Di kala bunga-bunga ini bermekaran, siapapun akan berdecak kagum. Bukan hanya wanita, tapi juga pria karena wujudnya yang sangat cantik.

Yuk, langsung simak 6 nama bunga yang hanya tumbuh di musim panas berikut!

1. Bunga Gaillardia

Sungguh Menawan, 6 Bunga yang Hanya Tumbuh di Kala Musim Panaspexels.com/Pixabay

Yang pertama ada bunga gaillardia, bunga yang sekilas mirip dengan bunga matahari. Perbedaannya terletak pada perpaduan warna kuning dan merah maroon pada bunga ini. 

Bunga ini akan bermekaran di sepanjang musim panas hingga musim gugur nanti! Kamu bisa bias menemukannya di Negara Amerika Utara.

2. Bunga Candytuft

Sungguh Menawan, 6 Bunga yang Hanya Tumbuh di Kala Musim Panas123rf.com

Ketika mendengar nama bunga ini, beberapa dari kamu pasti mengira bentuknya akan seperti permen. Salah besar karena bunga ini tidak ada kaitannya dengan permen. Bunga ini berasal dari Kerajaan Candia di Pulau Kreta, Yunani.

Ketika musim panas hampir tiba, bunga akan bermekaran. Entah itu berwarna pink, ungu, atau putih. Bagi yang ingin menanamnya, pastikan bunga disiram secara rutin sehingga bunganya bertahan lama.

3. Bunga Pentas

Sungguh Menawan, 6 Bunga yang Hanya Tumbuh di Kala Musim Panascalloways.com

Mau taman di belakang rumahmu lebih indah? Coba tanam bunga pentas! Warna cerah pada bunga ini akan menjadikan tamanmu kelihatan hidup, sehingga kamu betah berlama-lama duduk di taman.

Bunga pentas hadir dengan warna yang beragam warna. Ada warna lavender, merah, putih, dan pink. Pentas bias tumbuh saat musim semi, panas, hingga gugur. Cukup lama juga, ya!

Baca Juga: Chicken Wire, Rangkaian Bunga Meja Ramah Lingkungan yang Jadi Tren

4. Bunga Asters

Sungguh Menawan, 6 Bunga yang Hanya Tumbuh di Kala Musim Panaspexels.com/Pixabay

Sudah pernah mendengar bunga yang satu ini? Bunga ini bisa kamu temukan di Amerika Utara dan Eropa Selatan, lho! Bunga asters hadir dalam tiga warna yang berbeda, yaitu ungu, pink, dan violet.

Bunga kelas magnoliopsida ini tumbuh pada Bulan September, tapi mekaran bunga bisa bertahan hingga musim panas usai. Oh ya, bunga ini melambangkan cinta dan kesabaran, jadi pas kalau ingin diberikan kepada sang pujaan hati.

5. Bunga Catmint

Sungguh Menawan, 6 Bunga yang Hanya Tumbuh di Kala Musim Panasepicgardening.com

Merupakan salah satu bunga aromatik yang cocok ditanam di musim panas. Perpaduan warna biru-ungu pada bunga terlihat sangat cantik, ditambah batang yang panjang dan daun berwarna silver keabu-abuan.

Catmint biasanya tumbuh pada pertengahan musim semi, dan mampu bertahan hingga musim gugur tiba.

6. Bunga Astilbe

Sungguh Menawan, 6 Bunga yang Hanya Tumbuh di Kala Musim Panasgardeningwithcharlie.com/

Bagi yang suka dengan nuansa bunga berwarna pink, bunga astilbe sangat cocok untukmu. Bunganya bisa tumbuh hingga ketinggian 20 cm, tergantung dari spesies altilbe yang ditanam.

Bunga astilbe bisa kamu temukan di hutan-hutan Negara Asia dan Amerika Utara. Kalau sedang beruntung, kamu juga bisa menemukannya di jurang gunung.

Tertarik menanam salah satu dari 6 bunga di atas?

Baca Juga: 10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepang

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya