Comscore Tracker

Jangan Bilang Kamu Orang Bekasi Kalau Nggak Mengerti Hal-Hal Unik Ini

Mana suaranya orang Bekasiiii?

Bekasi, sebagai salah satu daerah urban penyangga ibukota menyimpan banyak cerita tersendiri. Banyak hal unik tidak boleh dilewatkan dari Bekasi. Tidak sedikit pula beberapa hal yang membuat sedikit geram penduduknya akibat kota yang menyimpan banyak cerita ini. Lalu, hal apa saja kah itu?

1. Alun-alun Bekasi.

Jangan Bilang Kamu Orang Bekasi Kalau Nggak Mengerti Hal-Hal Unik IniSumber Gambar: bangimam-berbagi.blogspot.com
Alun-alun kota Bekasi yang terletak di seberang Masjid Agung Kota Bekasi merupakan tempat favorit bagi warga Bekasi untuk sejenak berkumpul bersama teman dengan cara asik namun tetap murah meriah. Aneka jajanan ringan hingga makanan berat lainnya juga akan menemani kita saat malam hari, khususnya malam minggu. Di siang hari, adanya taman kota yang dipenuhi pohon rindang juga menambah kenyamanan untuk bersantai sejenak. Menghabiskan siang atau malam dalam suasana hangat bersama teman? Di sini tempatnya…

2. CFD-an di Bekasi.

Jangan Bilang Kamu Orang Bekasi Kalau Nggak Mengerti Hal-Hal Unik IniSumber Gambar: dakta.com
Nggak cuma ada di Jakarta, setiap minggu pagi di sepanjang Jalan Ahmad Yani yang mengarah ke Summarecon Bekasi juga ada Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor, lho. Artinya, kita warga Bekasi nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk menikmati kelengangan jalanan yang biasa dipenuhi kemacetan oleh mobil pribadi. Selain itu, juga ada banyak komunitas yang ikut meramaikan acara ini, lho.

3. Pusat pabrik perusahaan multinasional.

Jangan Bilang Kamu Orang Bekasi Kalau Nggak Mengerti Hal-Hal Unik IniSumber Gambar: gambar-rumah.com
Di kabupaten Bekasi ada beberapa kawasan industri yang menampung ratusan pabrik dari beragam perusahaan multi nasional. Kawasan industri MM2100 dan Jababeka menampung perusahaan sekelas Toyota, Honda, Yamaha yang menyerap ratusan ribu tenaga kerja. Tidak heran, kawasan industri ini disebut-sebut merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, lho. Bekasi juga menawarkan tour ke kawasan industri untuk mereka yang ingin belajar singkat tentang berbagai industri manufaktur.

4. TPST Bantar Gebang.

Jangan Bilang Kamu Orang Bekasi Kalau Nggak Mengerti Hal-Hal Unik IniSumber Gambar: yasminahasni.wordpress.com
Bantar Gebang pada dasarnya merupakan salah satu kecamatan di Bekasi. Namun, yang terkenal di sini adalah Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang menampung sekitar 6500 ton sampah dari seluruh wilayah Jakarta. Sampah ini kemudian dikelola untuk menjadi pembangkit listrik dan kompos. Rencananya, pembangkit listrik ini menjadi yang terbesar di dunia dengan sumber utama dari sampah. Semoga segera terealisasi, ya.

5. Semua mall menumpuk menjadi satu.

Jangan Bilang Kamu Orang Bekasi Kalau Nggak Mengerti Hal-Hal Unik IniSumber Gambar: imranzulmi.blogspot.com
Salah satu hal unik sekaligus yang digadang-gadang menjadi sumber kemacetan Kota Bekasi adalah karena kehadiran enam mall yang berkumpul menjadi satu. Lokasi mall ini tepat di pintu keluar tol Bekasi barat saat menuju Jalan Ahamd Yani. Ini belum ditambah dengan kehadiran hotel, apartemen, hingga produsen mobil Ford yang mendirikan dealer Ford terbesar di Indonesia. Hal ini tidak dapat dipungkiri mengingat Walikota Bekasi pernah menyatakan bahwa kawasan ini memang dijadikan sebagai sentra bisnis di Bekasi.

6. Taman Buaya Indonesia Jaya.

Jangan Bilang Kamu Orang Bekasi Kalau Nggak Mengerti Hal-Hal Unik IniSumber Gambar: 1hal.com
Saat melalui jalan Cikarang-Cibarusah, kita akan melewati tempat penangkaran buaya sekaligus tempat rekreasi di daerah Serang. Tempat yang diberi nama Taman Buaya Indonesia Jaya ini menampung sekitar 500 ekor buaya dan disebut sebagai salah satu penangkaran buaya terbesar di Asia, lho. Tentu ini bisa menjadi salah satu pilihan wisata saat akhir pekan, bukan? 

7. Pertumbuhan properti yang terus meningkat.

Jangan Bilang Kamu Orang Bekasi Kalau Nggak Mengerti Hal-Hal Unik IniSumber Gambar: lamudi.co.id
Sinar Mas Group, Lippo, hingga Agung Sedayu saling berlomba untuk menyediakan kawasan perumahan maupun apartemen kelas menengah hingga kelas premium. Hal ini sekaligus untuk memenuhi permintaan warga bekasi yang jumlahnya terus meningkat karena pembangunan yang kini berpindah dari Jakarta ke daerah penyangga sekitarnya.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan Bekasi, ternyata kawasan urban ini juga memiliki cerita unik, kan? Tidak kalah dengan kota lainnya. Semoga ke depannya kota ini tetap tumbuh lebih baik bagi warganya, ya.

Topic:

Berita Terkini Lainnya