Comscore Tracker

Avril Hingga Sia, 5 Penyanyi Internasional Nyanyikan OST Film Jepang

Nggak nyangka, lagu-lagu ini ternyata OST film Jepang!

Umumnya, lagu tema sebuah film akan dinyanyikan oleh penyanyi yang berasal dari negara sama namun tidak dengan beberapa film Jepang. Avril hingga Sia pernah sumbangkan suaranya untuk berkolaborasi dengan film Jepang. Disandingkan dengan alur cerita yang berkelas, lagu tema yang biasa kita dengar ini pun menjadi perpaduan yang pas dengan film tersebut.

Berikut lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi internasional dan ternyata merupakan OST film Jepang.

1. Sia - Alive

https://www.youtube.com/embed/IddUF8zpDVE

Lagu Sia bertajuk Alive memiliki dua versi music video salah satunya versi Jepang yang dirilis Sony Music (Japan). Video ini menampilkan Tao Tsuchiya sebagai bintangnya. Mengapa tim Sia secara spesial membuat music video versi Jepang? Hal ini dikarenakan Alive menjadi lagu tema film Top Secret: Murder in Mind. Film bergenre suspense dan thriller ini tayang pada tahun 2016 di Jepang dan juga tayang dalam Japanese Film Festival di berbagai negara dalam tahun yang sama.

Film yang dibintangi aktor kelas kakap seperti Toma Ikuta dan Masaki Okada ini menceritakan tentang sebuah unit investigasi kepolisian yang menyelidiki kasus dengan menggunakan Memory Reproduction Imaging (MRI). Mesin ini melakukan scan pada otak kemudian mengubah ingatan korban menjadi video. Film ini merupakan live action adaptasi manga berjudul Himitsu: Top Secret.

2. Alan Walker - Faded

https://www.youtube.com/embed/DpI3nxq52Bk

Tidak banyak yang tahu kalau lagu yang mendobrak popularitas Alan Walker ini merupakan OST Laplace's Witch (Laplace no Majo). Dibintangi salah satu anggota Arashi, Laplace no Majo tidak menjadikan Arashi sebagai penyanyi untuk lagu tema film ini. Alan Walker yang lekat dengan music video bernuansa supranatural ini pun berkolaborasi dengan film Jepang bergenre serupa.

Mengangkat teori eksprimen pikiran milik Pierre-Simon de Laplace pada abad ke-19, terdapat manusia yang memiliki kemampuan pikiran super yang dapat mengetahui pergerakan semua benda alam semesta di sekitarnya sehingga memprediksi kejadian alam masa depan pun bukanlah hal mustahil. Kisah dimulai dengan menyelidiki dua kasus kematian. Penggemar Suzu Hirose, Sota Fukushi, Sho Sakurai, atau Hiroshi Tamaki wajib menonton film yang sempat tayang di bioskop Indonesia tahun 2018 ini.

Baca Juga: 18 Soundtrack Film Paling Ikonik Sepanjang Masa, Bikin Nostalgia!

3. Avril Lavigne - How You Remind Me 

https://www.youtube.com/embed/qLlKm-DGuzo

Sempat gempar pada tahun 2012 lalu, lady rocker yang namanya sudah tidak asing ini menyumbangkan suaranya untuk menjadi lagu tema One Piece Film Z. Avril sendiri mengaku bahwa dirinya adalah nakama, penggemar One Piece. Kontrak semakin mudah disetujui karena Eiichiro Oda sang mangaka One Piece, yang menawarkan hal tersebut pada penyanyi asal Kanada ini juga merupakan fan-nya.

Film yang tayang di penghujung tahun 2012 ini disambut hangat oleh penggemar kedua belah pihak. Tidak hanya stau lagu, Bad reutation juga turut diperdengarkan dalam film ini.

4. BTS - Your Eyes Tell 

https://www.youtube.com/embed/k_Wv1Oxhkw0

Film Jepang satu ini merupakan remake dari film Korea berjudul Always yang dibintangi So Ji-Sub dan Han-Hyo Joo. Dalam versi Jepang kisah mengharukan ini menggaet Ryusei Yokohama dan Yuriko Yoshitaka sebagai tokoh utamanya.

Mengisahkan tentang seorang perempuan yang buta bertemu dengan seorang mantan petinju yang memiliki masa lalu kelam hingga ia menjauhi diri dari masyarakat. Mengetahui masa lalu si perempuan, sang lelaki pun berusaha mengumpulkan dana demi menyembuhkannya. BTS bertanggung jawab dalam urusan lagu temanya. Film ini juga ditayangkan di Indonesia pada awal tahun ini, loh! Ada yang sempat menonton di bioskop?

5. BTS - Film Out 

https://www.youtube.com/embed/x7WtabxoTdQ

Lagu terbaru BTS bertajuk Film Out didaulat menjadi lagu tema untuk film Signal. Film yang merupakan spin off dari drama berjudul sama ini akan tayang tahun 2021 ini. Serial drama Signal sendiri merupakan remake drai K-drama yang tayang tahun 201 di tvN. Lagu ini menjadi buah karya yang istimewa karena ditulis oleh member BTS, Jung Kook berkolaborasi dengan pentolan Back Number, Iyori Shimizu. Lagu ini pun diyakinkan oleh para member BTS akan sangat menyentuh siapapun yang mendengarnya, Sudah tidak sabar ingin mendengar lagunya dan menonton filmnya?

Mungkin kalian tidak menyangka bahwa deretan lagu di atas merupakan lagu tema film Jepang. Film dan lagu mana yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: 10 Fakta Josh Daniel, Musisi Inggris yang Pernah Isi Soundtrack Drakor

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya