Comscore Tracker

5 Tipe User Spotify dari Apa yang Didengar, Pasti Kamu Salah Satunya!

Sudah dengerin musik hari ini?

Salah satu platform streaming musik, Spotify memang sedang sangat booming di tanah air. Sampai-sampai mayoritas kaum milenial tanah air sudah banyak yang berlangganan dengan platform streaming musik yang satu ini.

Karena didengar banyak sekali anak muda, tentu saja Spotify memiliki pengguna yang berbeda-beda tipe dan kebiasaannya. Berikut ini telah IDN Times rangkum di dalam, lima tipe user Spotify dari apa yang mereka dengar!

1. Random people

5 Tipe User Spotify dari Apa yang Didengar, Pasti Kamu Salah Satunya!Enjoy mendengarkan musik (Unsplash.com/siddharthbhogra)

Tipe yang satu ini paling nggak suka ambil pusing tentang apa yang ia dengar. Tinggal nyalain HP, lalu pakai earphone dan dengar apa saja yang bisa didengar. Lewat pilihan mix apa saja yang didengar pasti diterima oleh mereka yang bertipe seperti ini.

Mereka tak suka repot-repot memilih lagu untuk dimasukkan ke dalam playlist kesukaan. Tujuan mereka mendengarkan musik lebih ke arah hiburan, bukan untuk 'gaya-gayaan' semata. Nah, kamu yang ada di tipe ini ngerasa relate banget atau punya pendapat lain?

2. Si "it's me"

5 Tipe User Spotify dari Apa yang Didengar, Pasti Kamu Salah Satunya!Bernyanyi lepas dan bahagia (Unsplash.com/brucemars)

Tipe yang satu ini diisi oleh orang-orang yang sangat selektif dan mencintai dirinya sendiri! Mereka tidak tertarik untuk mendengarkan apa yang tidak mereka kehendaki. Bahkan nih, konon mereka yang bertipe seperti ini rela untuk berlangganan agar tidak mendengar iklan, lho!

Mereka bukan tipe yang suka buang-buang waktu untuk apa yang tidak mereka butuhkan. Nah, mungkin kamu sendiri termasuk ke dalam tipe ini. Tapi kalaupun bukan kamu, dijamin pasti salah satu teman kamu termasuk ke dalam tipe ini, ya kan?

Baca Juga: Raih 1 Miliar Streams di Spotify, 9 Prestasi NIKI yang Bikin Bangga

3. Si anti ketinggalan tren

5 Tipe User Spotify dari Apa yang Didengar, Pasti Kamu Salah Satunya!Tampilan musik Spotify (Unsplash.com/mildlyuseful)

Disela-sela tongkrongan bersama teman, terkadang terselip pertanyaan penting gak penting yang mau gak mau juga harus dijawab. Misalnya, "Lo tau lagu ini gak, sih?" Dan kamu yang paling 'gak mau ketinggalan tren' pasti bakalan cari tau dong!

Cara terampuh untuk menjadi yang paling update soal musik adalah dengan selalu mantengin top playlist, ya kan! Di Spotify sendiri juga ada fitur itu. Dan bahkan, top playlist-nya gak jarang jadi acuan daftar putar di mal atau kafe-kafe zaman sekarang, lho!

4. Si fan fanatik

5 Tipe User Spotify dari Apa yang Didengar, Pasti Kamu Salah Satunya!Tampilan awal Spotify (Unsplash.com/sgcdesignco)

Seorang fan fanatik pasti tidak akan mau ketinggalan satu lagu pun dari idola mereka. Seperti halnya dengan Army ataupun Blink, satu hari saja tidak mendengar suara idolanya, rasanya seperti ada yang kurang!

Tipe yang satu ini punya playlist khusus idolnya saja, lho! Dan akan selalu diputar saat bosan, belajar, bekerja, sebelum tidur, atau berbagai kesempatan agar kembali bersemangat. Bisa jadi kamu salah satu yang termasuk tipe ini nih. Ngaku aja deh!

5. Podcast lover

5 Tipe User Spotify dari Apa yang Didengar, Pasti Kamu Salah Satunya!Ilustrasi dua orang yang sedang podcasting (Unsplash.com/kateoseen)

Dengerin orang lain berbicara tentang topik yang kita suka tentu membuat kita jadi penasaran. Apalagi, kalau obrolan ringan itu dikemas ke dalam konten yang santai dan gak bikin mikir. Didengar sebelum tidur atau saat senggang, podcast bakalan cocok banget untuk menemani waktu-waktu kita. Ditambah lagi kalau podcast itu punya tambahan ilmu untuk kita, jadi makin asyik!

Kemudahan dan keberagaman teknologi nyatanya membuat kita dimudahkan untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan. Jadi, apa kamu sudah memanfaatkan teknologi dengan baik saat ini?

Baca Juga: Populer Banget, Ini 10 Penyanyi dengan Followers Terbanyak di Spotify

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya