Comscore Tracker

Gak Nyangka! 5 Barang Cewek Ini Awalnya Diciptakan Buat Cowok

Ternyata cowok jaman dulu pakai ini semua!

Kalau cerita tentang cewek pasti tidak ada habisnya, apalagi kalau ceritanya tentang barang mereka. Indahnya jadi makhluk Tuhan satu ini yaitu hampir semua barang cowok cocok mereka gunakan, tapi tidak sebaliknya. Cewek pakai celana atau kemeja misalnya, pasti it's okay aja. Gimana jadinya kalau cowok pakai rok atau sepatu high heels? Siap-siap aja kena razia. Alhasil pun beberapa barang sudah diklaim mutlak sebagai barang cewek, dan cowok pun ogah memakainya.

Percaya atau tidak, ada beberapa barang cewek yang awalnya dulu diciptakan memang untuk cowok, tapi malah digunakan oleh cewek sekarang ini. Penasaran apa saja barang cewek yang awalnya ditakdirkan buat cowok? Kuy pantengin langsung list dibawah ini. Cekidot!

1. Warna merah muda (Pink)

Gak Nyangka! 5 Barang Cewek Ini Awalnya Diciptakan Buat Cowokgayashaan.com

Pasti banyak yang mengira bahwa warna merah muda atau pink yang sangat identik dengan cewek, merupakan simbol warna feminitas bagi kaum hawa. Tapi siapa sangka bahwa pada abad ke-18 dahulu, warna pink ini dipercaya sebagai lambang kesempurnaan atau maskulinitas bagi kaum adam. Dikarenakan warna pink menunjukkan simbol kesempurnaan seorang pria, maka pada perang zaman dahulu, warna pink digunakan sebagai atribut ataupun pakaian  perang yang mengisyaratkan keberanian.

2. Anting

Gak Nyangka! 5 Barang Cewek Ini Awalnya Diciptakan Buat Cowoklionessegem.com

Anting merupakan aksesoris wajib bagi cewek guna menunjang penampilan dan gaya pastinya. Hampir semua cewek pasti mengenakan anting di telinganya. Tapi tahukah kamu kalau dahulu anting merupakan aksesoris yang sering dipakai oleh cowok? Okay, buktinya adalah gambar ukiran kuno dan lukisan di Persepolia, di mana banyak ditemukan para prajurit perang persia yang mengenakan anting sebagai aksesorisnya.

3. Sepatu high heels

Gak Nyangka! 5 Barang Cewek Ini Awalnya Diciptakan Buat Cowokindependent.co.uk

Sepatu high heels sekarang ini banyak digunakan wanita untuk memperindah penampilan. Dengan mengenakan sepatu high heels, maka wanita akan tampak lebih tinggi dengan kaki jenjang dan terlihat menarik di mata pria. Akan tetapi pada awalnya, kamu tahu tidak kalau sepatu high heels itu dibuat untuk cowok? Nah, sepatu high heels pertama kali digunakan dahulunya oleh pria persia untuk menunjang kaki mereka saat menggunakan sadel atau pelana, serta mengaitkan kaki mereka ke sanggurdi di saat berkuda.

4. Pembalut

Gak Nyangka! 5 Barang Cewek Ini Awalnya Diciptakan Buat Cowokalessandradilillo.it

Hmm.. Apakah cowok zaman dahulu menstruasi? Jawabannya pasti "Tidak" ya. Jadi, jangan mengira bahwa pembalut ini dulu digunakan pria untuk mengatasi masalah datang bulan. Tujuan awalnya diciptakan pembalut ini oleh seorang perawat di Prancis adalah untuk mengurangi pendarahan para prajurit perang atau tentara yang sedang terluka saat berada di medan perang. Fungsi awalnya yaitu untuk menghentikan pendarahan luka akibat perang, jadi lebih mirip seperti penggunaan perban.

5. Celana dalam Thong

Gak Nyangka! 5 Barang Cewek Ini Awalnya Diciptakan Buat Cowokpontianak.tribunnews.com

Banyak yang mengklaim bahwa celana dalam Thong ini, memang diciptakan sebagai barang cewek karena bentuknya yang seperti itu. FYI bahwa dulunya celana dalam Thong ini didesain dengan fungsi sebagai penutup, sekaligus pelindung bagian alat vital pria.

Nah, itulah beberapa barang zaman sekarang yang diklaim milik cewek, padahal dulunya barang-barang tersebut sering digunakan untuk cowok. 

Eza Lubis Photo Community Writer Eza Lubis

What Kind of Food do You like?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You