Comscore Tracker

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu Lihat

Ini yang harus kamu lakukan untuk dapatkan ribuan likes

Ada-ada saja dengan apa yang milenial lakukan saat mengabadikan sebuah momen. Demi sebuah konten yang berkualitas, nggak jarang mereka mengeluarkan segala effort agar hasilnya maksimal. Tahu nggak guys, di balik foto-foto keren yang biasa kamu lihat, ada orang-orang yang rela melakukan hal ini lho.

1. Rela berkali-kali re-take

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu LihatUnsplash/Kukuh Himawan

Tahu nggak sih, bukan cuma Stanley Kubricks dan David Fincher aja lho suka take puluhan kali. Para milenial juga akan mengeluarkan effort yang sama, bahkan lebih, untuk mendapatkan satu foto yang layak untuk masuk ke feed Instagram yang udah mereka desain dengan sistematis dan artistik. Sekali-sekali kamu harus coba sensasi foto seseorang dengan angle yang sama pose yang sama tapi berkali kali.

2. Menghabiskan waktu berjam-jam demi momen yang pas

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu LihatUnsplash/Na Inho

Matahari adalah salah satu sumber cahaya yang paling disukai oleh para milenial. Apalagi saat jam-jam tertentu, sinar matahari seolah punya daya pikatnya sendiri. Kalau sudah niat mau foto, milenial akan menunggu berjam-jam untuk merasakan cahaya matahari pagi yang baru terbit atau bahkan cahaya matahari senja yang ronanya romantis itu. Tapi memang worth it sih, IDN Times mengakui kok.

3. Rela tiduran, jungkir balik, hingga berguling demi sebuah foto

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu LihatUnsplash/Seth Doyle

Angle adalah salah satu faktor kunci yang menentukan hasil foto lho. Dari angle yang tepat, seseorang bisa terlihat lebih tinggi, lebih pendek, lebih tirus, lebih gemuk, dan lebih-lebih lainnya. Nah, untuk itu sang fotografer akan melakukan apa pun untuk mendapatkan angle terbaik. Mau itu sampai dia tiduran di jalan, berendam di kolam, manjat ke atas pohon, apa pun itu. Kalau dilihat sepintas sih kocak, tapi begitu liat hasil akhirnya pasti kamu juga mau difoto seperti itu deh. Makanya, jangan suudzon.

4. Pakai alat bantu yang nggak biasa

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu Lihatfreepeople.com

Bukan fotografer namanya kalau nggak panjang akal. Untuk itu, demi dapatkan foto yang luar biasa, kamu juga perlu pakai alat-alat nggak biasa. Misalnya, pakai kain kasa untuk dapatkan foto soft focus yang artsy. Bisa juga dengan menggunakan peralatan DIY untuk menciptakan efek fotografi yang lucu dan Instagramable.

5. Bawa-bawa kamera profesional yang berat

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu LihatUnsplash/Raju Miha

Sejujurnya, untuk hasilkan foto keren kamu nggak butuh kamera yang super berat lho. Kamu nggak perlu berat-berat bawa kamera profesional dengan lensa tambahan untuk hasil foto objek jarak jauh yang berkualitas. It’s all about the person behind the gun, guys! Dengan skill yang mumpuni, kamu bisa hasilkan foto yang keren banget cuma dengan kamera smartphone tau. Apalagi teknologi kamera smartphone sekarang udah cukup canggih untuk kamu. Misalnya, kamera dari smartphone Oppo Reno 10x Zoom yang bertabur fitur keren.

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu LihatIDN Times/Oppo

Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi dengan triple kamera utama dengan pilihan lensa yang sesuai dengan kebutuhan fotografi kamu. Kamera utamanya dilengkapi dengan sensor Sony IMX 586 beresolusi 48 Megapixel dengan diafragma F/1.7 sehingga mumpuni untuk diajak foto low-light. Nggak cuma itu, Oppo Reno 10x Zoom juga dilengkapi dengan kamera wide angle 120° beresolusi 8 Megapixel dan bukaan F/2.2, serta kamera telephoto dengan perbesaran hybrid hingga 10x beresolusi 13 megapixel dan diafragma F/3.0. Kamera telephoto ini menggunakan sistem periskop seperti yang ada di kapal selam sehingga bisa menghasilkan 10x perbesaran Hybrid dan 60x perbesaran digital lho. Nggak perlu takut hasilnya shaky karena kamera Oppo Reno 10x Zoom sudah dilengkapi dengan fitur Dual Optical Image Stabilization (OIS) yang dibenamkan pada kamera utama 48 MP dan kamera telephoto 13 MP. Belum lagi ada Dazzle Color Mode yang terintegrasi dengan AI Algorithm terbaru, sehingga hasil fotomu semakin berwarna dan langsung siap upload deh!

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu Lihattechradar.com

Keunggulan Oppo Reno 10x Zoom nggak berhenti sampai situ guys. Smartphone pamungkas dari Oppo ini sudah dilengkapi dengan layar OLED tanpa gangguan notch atau pun lubang kamera lho. Yup, bagian depan Oppo Reno 10x Zoom ini semuanya layar guys. Desain keren ini bisa tercapai karena smartphone ini menyembunyikan kamera depannya dalam struktur pivot yang unik dan anti-mainstream. Penasaran sama hasil foto Oppo Reno 10x Zoom? Cek di bawah ini deh.

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu LihatIDN Times/Oppo
Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu LihatIDN Times/Oppo

Nggak nyangka ‘kan kalau smartphone bisa hasilkan foto sebagus itu? Nah, kalau soal dapur pacu nggak perlu ragu karena Oppo Reno 10x Zoom sudah ditenagai Snapdragon 855, prosesor tercanggih saat ini, dengan kombinasi RAM 8GB dan Internal Memory sebesar 256GB. Dengan spesifikasi setinggi itu, Oppo Reno 10x Zoom siap diajak untuk berbagai hal deh. Mulai dari buka aplikasi, main game, multitasking, dan lain sebagainya akan terasa lebih cepat dan smooth di smartphone ini. Jadi, buat kamu yang suka fotografi dan nggak mau kompromi soal peforma, langsung aja cek Oppo Reno 10x Zoom! Untuk tahu keunggulan lainnya, yuk klik di sini.

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu LihatIDN Times/Oppo

Nah, buat kamu yang sudah nggak sabar ingin merasakan kecanggihan kamera Oppo Reno 10x Zoom, pre-order smartphone ini dibuka mulai tanggal 17 sampai 27 Juni 2019, dan akan mulai dijual perdana pada tanggal 28 hingga 30 Juni 2019. Varian Oppo Reno 10x Zoom ini dijual dengan harga Rp12.999.000. Sedangkan untuk “adik”-nya, Oppo Reno dapat dipesan mulai 17 hingga 21 Juni 2019 dan akan dijual perdana pada 22 Juni 2019 dengan harga Rp7.999.000. Kedua varian Oppo Reno ini hadir dalam pilihan warna Ocean Green dan Jet Black, guys. Jadi, yang mana nih pilihanmu? Share di kolom komentar ya!

Topic:

  • Karsa Adiguna
  • Vika Widya Alfianti

Just For You