Comscore Tracker

5 Bahasa Tubuh Jika Seseorang Sedang Berbohong

Yakin dia sayang sama kamu?

Memiliki hubungan asmara yang langgeng merupakan dambaan setiap pasangan. Komunikasi dan kejujuran merupakan modal dari awetnya hubungan. Namun, bagaimana jika tanpa kita ketahui ternyata pasangan kita berbohong kalau ia mencintai dan sayang sama kita?

Kebohongan yang pasangan lakukan ternyata dapat kita ketahui hanya dengan gestur tubuh dan wajahnya. Caranya mudah cukup ajukan pertanyaan padanya saja. Nah, berikut adalah 5 gestur tubuh yang menandakan kalau pasangan kalian sedang berbohong.

1. Ada jeda sekian detik ketika akan menjawab pertanyaan darimu

5 Bahasa Tubuh Jika Seseorang Sedang BerbohongUnplash.com/Allef Vinicius

Ajukan pertanyaan kepada dia seperti "kamu sayang gak sama aku ?". Jika dia tidak langsung menjawab pertanyaanmu berarti itu menandakan bahwa pasanganmu sedang tidak jujur. Jeda sekian detik ini merupakan gestur tubuh secara reflek jika dia sedang membohongi kita.

2. Kedipan mata yang tidak seperti biasanya atau dengan ritme yang cepat

5 Bahasa Tubuh Jika Seseorang Sedang Berbohongunsplash.com/alexholyoake

Kedipan mata yang tidak biasa atau kedipan dengan ritme yang sering ketika dia menjawab pertanyaan yang diajukan oleh kita itu juga termasuk bahwa dia sedang berbohong. Hal itu dikarenakan adanya hal yang bertolak belakang antara hati dan pikiran yang sedang bergejolak dalam dirinya.

3. Menelan ludah ketika ia akan menjawab pertanyaanmu atau sesudah menjawab pertanyaanmu

5 Bahasa Tubuh Jika Seseorang Sedang BerbohongUnsplash.com/Ryan Jacobson

Saat kamu mengajukan pertanyaan apapun kepadanya, tetapi setelah pertanyaan itu selesai kamu ucapkan tiba-tiba dia menelan ludah sebelum menjawabnya itu pun menandakan dia sedang berbohong padamu. Tidak selalu sebelum menjawab pertanyaan, sesudah dia menjawab dan kemudian menelan ludah pun itu sama saja dia sedang berbohong lho.

Baca Juga: 5 Bahasa Tubuh Ini Bisa Bantu Kamu Sampaikan Sinyal ke Gebetan

4. Memalingkan wajah ketika sebelum, sedang atau setelah menjawab pertanyaanmu

5 Bahasa Tubuh Jika Seseorang Sedang Berbohongunsplash.com/justinfollis

Memalingkan wajah ketika hendak menjawab pertanyaan yg diajukan olehmu bertujuan agar dirinya tidak menatap matamu secara langsung, sebab mata merupakan bagian dari tubuh yang tidak dapat berbohong. Kalau itu sudah terjadi wah kalian harus waspada sebab saat itu dia sedang berbohong.

5. Merasa tidak nyaman dengan pertanyaan yang kamu ajukan

5 Bahasa Tubuh Jika Seseorang Sedang BerbohongUnplash.com/Christin Hume

Saat dia menunjukan perilaku yang tidak wajar dan tidak nyaman di hadapanmu tentunya ada hal yang sedang ditutupi dan tidak ingin kamu tahu akan hal tersebut.

Itu dia 5 gestur tubuh yang menandakan jika pasangan kalian sedang berbohong. Jadi perhatikan dengan teliti dan tetap waspada selalu yah ladies!

Baca Juga: 8 Gestur Sederhana Cewek Ini Justru Ampuh Meluluhkan Hati Cowok

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya