Comscore Tracker

Selain Telat Bangun, 6 Kebiasaan Lumrah Ini Penyebab Telat Ngantor

Ada kebiasaanmu?

Sampai sekarang telat bangun adalah alasan terbanyak yang dikeluarkan oleh orang saat ia terlambat datang dari waktu yang telah ditetapkan. Namun disamping itu adapula alasan lainnya tetapi kebanyakan orang enggan mengatakannya, apa sajakah itu? Simak dibawah ini.

1. Sudah bangun awal tapi memilih untuk tidur lagi

Selain Telat Bangun, 6 Kebiasaan Lumrah Ini Penyebab Telat Ngantorpixabay.com/Free-Photos-242387

“5 menit lagi ah...” the power of lima menit lagi. Targetnya sih bangun di lima menit kemudian tapi kenyataannya malah terbangun di kurang 15 menit jam masuk kantor. Kalau sudah begini boro-boro deh mandi, disempatin sikat gigi aja sudah syukur belum lagi di perjalanan yang sering macet dan akhirnya kata terlambatpun menghampiri.

2. Bukannya langsung mandi tapi malah buka sosmed

Selain Telat Bangun, 6 Kebiasaan Lumrah Ini Penyebab Telat Ngantorpixabay.com/Erik_Lucatero-8817894

Satu lagi kebiasaan banyak orang di era milenial sekarang, sudah bangun awal bukannya langsung bangun mandi atau menyiapkan keperluan yang akan dibawa atau dipakai tapi malah asik menatap timeline sosmed.

3. Lama bengong di depan lemari “hari ini mau pakai baju apa yah?”

Selain Telat Bangun, 6 Kebiasaan Lumrah Ini Penyebab Telat Ngantorpixabay.com/stocksnap

Bangun lebih awal sudah. Mandi sudah. Sisa momen keramat di lemari yang mesti dilewati “mau pakai baju apa yah hari ini?” padahal di dalam lemari ada banyak tumpukan dan deretan pakaian berbeda disana. Dan pada akhirnya yang dipilih baju yang itu lagi, itu lagi. Duuh buang-buang waktu banget gak sih?

Baca Juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Ditilang, Lho! 

4. Sisa meninggalkan rumah tiba-tiba tidak pede dengan pakaian yang dikenakan

Selain Telat Bangun, 6 Kebiasaan Lumrah Ini Penyebab Telat NgantorPixabay/ivanovgood

Nah kalau momen ini biasa terjadi pada kaum hawa. Saat hendak berangkat ke kantor tiba-tiba tingkat kepedean dengan outfit yang dikenakan jadi ciyut turun. Yang tadinya sisa berangkat jadi putar balik lagi ke kamar memandang diri di hadapan cermin. Dan demi tingkat kepedean yang terjaga setelan pakaian yang dikenakan sebelumnya harus diganti padahal waktu ke kantor sudah mepet. Duuuh sist lain kali siapin matang-matang di malam hari yah.

5. Menyetrika pakaian yang akan dikenakan di hari itu juga, kalau dilakukan saat subuh sih gak apa-apa

Selain Telat Bangun, 6 Kebiasaan Lumrah Ini Penyebab Telat Ngantorpixabay.com/smendezv-15175

Sama seperti pada poin keempat menyiapkan dan menyetrika pakaian yang akan dipakai ke kantor sebaiknya dilakukan di malam hari sebelumnya hal ini agar tidak memakan waktumu yang bisa kamu gunakan sarapan atau berangkat lebih awal ke kantor demi terhindar telat karena macet.

6. Tinggal berangkat tapi tiba-tiba perut mulas ingin BAB

Selain Telat Bangun, 6 Kebiasaan Lumrah Ini Penyebab Telat Ngantorpixabay.com/derneuemann-6406309

Nah siapa nih yang sering mengalami kejadian apes ini. Udah pakaian, atau udah handbody-an atau bahkan tinggal berangkat tapi tiba-tiba perut mulas ingin BAB. Padahal sudah ditungguin saat mandi agar sekalian selesai.

Baca Juga: 5 Hikmah di Balik Telat Nikah yang Patut Kamu Syukuri

RamahJaya Photo Writer RamahJaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya