Comscore Tracker

6 Ras Kucing Hibrida Paling Populer yang Eksotis Banget 

Mereka mempunyai darah kucing liar tapi bisa dipelihara

Kucing hibrida merupakan kucing hasil persilangan antara kucing domestik dan kucing liar. Walaupun mereka sudah menjadi ras kucing populer namun populasi mereka masih sangat terbatas. Kecerdasan dan keindahan mantel yang eksotis membuat kucing ini banyak peminat, walaupun dari segi harga sangatlah mahal.

Kucing hibrida biasanya dihargai mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta. Beberapa peternak membiakkan spesies kucing liar yang lebih kecil dengan kucing domestik untuk menciptakan hibrida yang lebih bersahabat dan aman pagi pemilik.

Nah berikut ini ada 6 kucing hibrida paling populer dan eksotis yang bisa menjadi hewan peliharaan. Apa saja ya?

1. Savannah

6 Ras Kucing Hibrida Paling Populer yang Eksotis Banget savannahcatbreed.com

Savannah adalah kucing hibrida hasil persilangan kucing Serval Afrika dengan kucing domestik. Ras ini menjadi salah satu kucing terbesar dari semua ras kucing domestik. Untuk menciptakan Savannah yang cocok untuk dipelihara butuh satu atau dua generasi hibrida.

Kucing ini dikenal sangat aktif dan mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Jika biasanya kucing takut air tapi Savannah senang dengan air.

2. Toyger

6 Ras Kucing Hibrida Paling Populer yang Eksotis Banget vetstreet.com

Toyger merupakan kucing hibrida yang dihasilkan bukan dari persilangan dengan kucing liar secara langsung. Namun mereka mempunyai sedikit gen kucing eksotis sehingga tampak seperti harimau mini. Kucing ini merupakan hasil persilangan kucing Shorthair domestik dengan Bengal dan kucing Bengal lah yang mempunyai genetik liar dari leluhurnya.

3. Chausie

6 Ras Kucing Hibrida Paling Populer yang Eksotis Banget upload.wikimedia.org

Chausie merupakan hasil perkawinan silang antara kucing domestik dan kucing liar. Kucing ini menyerupai singa batu yang berukuran kecil. Chausie sangat eksotis dan terlihat seperti kucing liar namun dia sangat ramah dan bersahabat. Chausie juga dikenal sebagai kucing tak kenal takut namun tidak agresif.

Baca Juga: Membawa Keberuntungan, Ini 8 Fakta Menarik Seputar Kucing Hitam

4. Bengal

6 Ras Kucing Hibrida Paling Populer yang Eksotis Banget imgnooz.com

Kucing Bengal adalah kucing hasil persilangan antara kucing America Shorthair dengan kucing macan Asia liar atau Leopard Asia. Kucing ini termasuk keturunan ke-3 dari hasil persilangan tersebut. Bengal sangat lincah, tubuhnya kuat dan berotot. Yang paling menarik dari kucing Bengal adalah mantelnya sangat lembut dan tampak mengkilap dan mempunyai bintik-bintik indah berwarna marmer.

5. Cheetoh

6 Ras Kucing Hibrida Paling Populer yang Eksotis Banget petguide.com

Ras induk Cheetoh adalah kucing Bengal dan Ocicat. Ocicat sendiri merupakan kucing hasil persilangan beberapa kucing domestik dengan ras kucing domestik berpenampilan liar. Sedangkan Bengal merupakan kucing keturunan langsung dari kucing macan Asia. Oleh karena itu Cheetoh lebih mirip Bengal, ras ini diperkirakan generasi ke-8 yang disilangkan dari kucing liar. Kucing ini masih sangat jarang karena merupakan ras baru.

6. Serengeti

6 Ras Kucing Hibrida Paling Populer yang Eksotis Banget fallinpets.com

Jika dilihat secara fisik serengeti terlihat mirip dengan Savannah. Walaupun begitu kucing ini tidak memiliki darah Serval liar di garis keturunannya seperti yang dimiliki Savannah. Karena Serengeti merupakan hasil persilangan kucing Bengal dan Oriental Shorthair.

Serengeti dimasukan ke dalam ras kucing hibrida karena nenek moyangnya kucing bengal merupakan kucing hibrida. Ras ini dikenal karena sangat lincah dan mempunyai energi yang tinggi.

Lucu-lucu banget ya?

Baca Juga: 7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan untuk Memanjakan Kucingmu

Rinrin Photo Community Writer Rinrin

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You