Comscore Tracker

5 Fakta Seram Hutan Aokigahara, Lokasi Bunuh Diri Terpopuler di Jepang

Bukan hutan biasa!

Pada awal tahun 2016 lalu, layar bioskop kedatangan film Hollywood yang bernuansa horor dan thriller. Film tersebut berjudul “The Forest”. Film hasil kolaborasi Jepang dan Amerika ini mengisahkan tentang salah satu hutan terangker di Jepang, yakni Hutan Aokigahara. Hutan ini adalah tempat yang paling sering digunakan sebagai lokasi bunuh diri oleh masyarakat setempat. Film ini dibintangi oleh Natalie Dormer yang merupakan bintang di serial Game of Thrones. 

5 Fakta Seram Hutan Aokigahara, Lokasi Bunuh Diri Terpopuler di JepangSumber Gambar: liputan6.com

Cerita dalam film ini bermula saat Sara (Natalie Dormer) melakukan perjalanan ke Jepang untuk menemukan saudaranya, Jess yang hilang secara misterius di Hutan Aokigahara. Sayangnya dia memiliki kendala karena tak mendapatkan izin untuk masuk ke dalam hutan. Dia lalu bertemu dengan orang Amerika yang bisa membawanya masuk ke hutan tersebut. Mereka juga ditemani seorang pria Jepang.

5 Fakta Seram Hutan Aokigahara, Lokasi Bunuh Diri Terpopuler di JepangSumber Gambar: alfilmmagz.com

Hingga malam menjelang, mereka masih belum bisa menemukan Jess. Tapi mereka tetap nekat mencarinya dan harus bermalam di hutan. Saat itulah hal-hal aneh mulai bermunculan. "The Forest" mulai menunjukan horor hutan ini.

Fakta menarik mengenai Hutan Aokigahara, Jepang.

Hutan Aokigahara memang ada di kehidupan nyata. Hutan ini terletak di Gunung Fuji, kurang dari 100 kilometer dari sebelah barat Tokyo. Hutan yang nampaknya terlihat indah ini ternyata adalah hutan yang menjadi tempat favorit untuk melakukan bunuh diri. Berikut adalah fakta-fakta menarik mengenai Hutan Aokigahara:

1. Ada dua gua misterius di hutan Aokigahara.
5 Fakta Seram Hutan Aokigahara, Lokasi Bunuh Diri Terpopuler di Jepang

Sumber Gambar: flickr.com

Hutan Aokigahara memiliki nuansa keindahan yang istimewa dengan hawa udara yang sejuk dan hutan yang rimbun dan lebat. Di tempat ini terdapat dua gua misterius yang khas yaitu Wind Cave dan Ice Cave. Gua ini menganga dari permukaan tanah dan menyambut siapa saja yang masuk ke dalamnya.

2. Pohon yang rimbun banyak dimanfaatkan untuk gantung diri.

5 Fakta Seram Hutan Aokigahara, Lokasi Bunuh Diri Terpopuler di JepangSumber Gambar: neomisteri.com

Di balik suasana rimbun dan ketenangan pohon-pohon lebat yang ada di sini, tenyata menyimpan banyak kisah menyeramkan di dalamnya. Banyak orang-orang yang gantung diri menggunakan pohon tersebut. Lalu mayat tergeletak atau tergantung begitu saja dalam waktu yang lama. Misteri mengenai jasad mayat juga menghilang begitu saja.

3. Sudah ada papan larangan bunuh diri, tapi masih banyak yang tetap bunuh diri.

5 Fakta Seram Hutan Aokigahara, Lokasi Bunuh Diri Terpopuler di JepangSumber Gambar: klimg.com

Papan mengenai larangan bunuh diri sebenarnya sudah terpasang di hutan ini. Peringatan tersebut sengaja dipasang untuk mencegah semakin banyaknya orang yang ingin bunuh diri di tempat ini. Papan tersebut bertuliskan kata-kata: “Renungkan tentang keluarga dan anak-anak anda, anda tidak hidup seorang diri”.

4. Ratusan orang telah bunuh diri di Hutan Aokigahara.

5 Fakta Seram Hutan Aokigahara, Lokasi Bunuh Diri Terpopuler di JepangSumber Gambar: vice.com

Banyak mayat bunuh diri yang berhasil ditemukan oleh keluarga yang bersangkutan. Namun ada juga beberapa mayat yang menghilang tanpa jejak. Entah itu sudah dimakan oleh hewan buas atau mayat tersebut hilang sendiri secara misterius. Dari data resmi Hutan Aokigahara, tercatat sudah sekitar 105 orang yang melakukan bunuh diri di tempat tersebut.

5. Orang-orang yang bunuh diri kebanyakan dari kalangan pejabat dan orang-orang penting.

5 Fakta Seram Hutan Aokigahara, Lokasi Bunuh Diri Terpopuler di JepangSumber Gambar: bpblogspot.com

Mereka yang bunuh diri di hutan ini bukanlah orang sembarangan. Kebanyakan dari mereka ternyata adalah orang yang punya jabatan tinggi di suatu perusahaan di Jepang.  Diperkirakan orang-orang yang bunuh diri di hutan ini adalah mereka yang berusia sekitar 40 tahun sampai dengan 50 tahun.

Seram, bukan?

Topic:

Berita Terkini Lainnya