Comscore Tracker

Ternyata Orang Menilai Kesan Pertama Tentang Dirimu dari 7 Hal Ini Lho!

Hayo siapa yang suka melakukan nomor 3?

Saat kamu pertama kali bertemu dengan seseorang, secara sengaja atau tidak kamu akan menilai sikap orang tersebut dari gestur tubuhnya. Kamu akan menilai apakah orang tersebut, baik, jujur atau pun cerdas.

Hal ini dapat membantu kamu dalam mengevaluasi apakah kamu akan menjalankan hubungan baik dengan orang ini atau tidak. Selain itu penilaian karakter ini juga berpengaruh dalam keputusan besar seperti apakah seseorang akan mempekerjakan individu atau menerima tawaran pekerjaan.

Namun ternyata, itu semua dapat dilatih lho. Berikut hal-hal yang diperhatikan orang saat mereka pertama kali berkenalan denganmu. Coba lihat, apakah ada hal yang bisa kamu perbaiki.

1. Tulisanmu

Ternyata Orang Menilai Kesan Pertama Tentang Dirimu dari 7 Hal Ini Lho!theodysseyonline.com

Menurut beberapa studi, tulisan seseorang dapat menunjukkan sikap dari orang tersebut. Berdasarkan penelitian dari National Pen Company, orang yang selalu mempunyai tulisan yang kecil cenderung malu, pendiam dan suka belajar. Sedangkan orang yang memiliki tulisan besar cenderung outgoing. Mereka yang mengambil hal-hal serius akan lebih banyak melakukan tekanan saat menulis, sedangkan penulis yang lebih suka menggunakan penanya dengan santai cenderung berempati dan lebih sensitif.

2. Warna kesukaanmu

Ternyata Orang Menilai Kesan Pertama Tentang Dirimu dari 7 Hal Ini Lho!unsplash.com

Warna pakaian yang dominan kamu kenakan mencirikan siapa kamu sebenarnya. Orang yang biasa menggunakan hitam biasanya lebih sensitif, artistik dan sangat detail. Sama halnya dengan hitam, orang yang menyukai warna biru juga sensitif dan lebih perhatian. Sedangkan orang yang menyukai warna merah akan lebih proaktif. Orang yang suka mengenakan warna hijau termasuk orang yang loyal. Beda lagi dengan orang yang suka mengenakan pakaian berwarna putih, mereka lebih terorganisir dan mampu berpikir logis.

3. Caramu menggigit kuku

Ternyata Orang Menilai Kesan Pertama Tentang Dirimu dari 7 Hal Ini Lho!huffingtonpost.com

Perilaku tubuh yang menonjol lebih bisa mengatakan banyak tentang kepribadian kamu. Bagaimana tubuh kamu bereaksi terhadap situasi, apakah dengan memainkan rambut, menggigit kuku atau melipat tangan untuk mengungkapkan ketidaksabaran, frustasi, kebosanan dan ketidakpuasan. Menurut penelitian, mereka yang suka menggigit kuku cenderung perfeksionis sehingga sering merasa tegang dan gugup.

4. Dari kondisi sepatu kamu

Ternyata Orang Menilai Kesan Pertama Tentang Dirimu dari 7 Hal Ini Lho!unsplash.com

Menurut psikolog, kamu bisa menilai seseorang hanya dengan melihat sepatu mereka. Menurut Omri Gillath, ketua peneliti dari Universitas Kansas, hanya dengan memeriksa biaya, gaya, warna dan kondisi sepatu kamu sudah bisa menebak sekitar 90% dari karakteristik si pemilik. Misalnya seperti pendapatan hingga usia.

5. Mata kamu

Ternyata Orang Menilai Kesan Pertama Tentang Dirimu dari 7 Hal Ini Lho!thealternativedaily.com

Mata adalah cerminan untuk jiwa. Mata kamu dapat memberitahu banyak tentang diri kamu, apa yang kamu pikirkan dan rasakan, kamu sedang berbohong atau tidak. Menurut penelitian, orang dengan mata biru kurang menyenangkan dan lebih cenderung pecandu alkohol dibandingkan orang yang bermata gelap. Selain itu kurangnya menatap mata menandakan kurangnya seseorang tersebut dalam mengontrol diri dan memiliki kemauan yang lemah.

Baca Juga: 9 Macam Kepribadian Seseorang Berdasarkan Menu Sarapan, Kamu yang Mana?

6. Ketepatan waktu kamu

Ternyata Orang Menilai Kesan Pertama Tentang Dirimu dari 7 Hal Ini Lho!aliexpress.com

Bagaimana kamu muncul saat pertemuan atau janji pertamamu akan membentuk kesan pertamamu juga. Terlambat untuk acara yang penting artinya kamu telah membuat kesan negatif terhadap diri kamu sendiri. Sedangkan jika kamu datang lebih awal dalam sebuah janji berarti kamu sangat memperhatikan waktu orang lain. Hal ini juga dapat memotivasi keduanya.

7. Caramu berjabat tangan

Ternyata Orang Menilai Kesan Pertama Tentang Dirimu dari 7 Hal Ini Lho!aboutislam.net

Orang-orang dengan jabat tangan yang kuat memancarkan kepercayaan diri dan mencerminkan karakter yang kuat. Orang-orang tersebut juga cenderung ekstrovert, ekspresif dan kurang bisa tenang. Sedangkan orang jabat tangan yang lemah, mereka kurang percaya diri dan menginginkan jalan keluar yang lebih mudah. Cara kamu menawarkan jabat tangan saja juga bisa melihat apakah kamu seorang yang angkuh atau tulus.

Nah sebelum orang lain menilaimu, coba nilai diri kamu sendiri terlebih dahulu. Lihat apakah kesan pertama kamu menunjukkan sikap yang baik atau buruk.

Baca Juga: Ingin Tahu Karakter Seseorang? Coba Perhatikan Cara Dia Tertawa!

Topic:

Just For You