Comscore Tracker

9 Kata Penting yang Harus Kamu Tahu Saat Menjadi Penggemar BTS

Mereka punya ungkapan khusus untuk menyatakan cinta, lho~

Dalam setiap interaksi antara idola dan penggemar selalu ada beberapa kata yang digunakan dan hanya dimengerti oleh sang idola dan penggemarnya, begitupun BTS dan ARMY.

Idola dan penggemar ini juga punya beberapa kata yang hanya keluarga ini yang tau, mungkin beberapa orang yang tidak termasuk dalam keluarga BTS dan ARMY akan bertanya-tanya dan heran, mengapa warna ungu sangat sakral dalam hubungan BTS dan ARMY? Dan masih banyak lagi kata yang mereka gunakan untuk berinteraksi. 1

Buat kamu yang baru saja bergabung menjadi keluarga baru BTSXARMY, kamu wajib banget mengetahui 9 kata ini agar nantinya kamu gak kebingungan saat mendengarnya.

1. HYYH

9 Kata Penting yang Harus Kamu Tahu Saat Menjadi Penggemar BTStwitter.com/shyuk_kiyowo

HYYH sebenarnya adalah singkatan dari 'Hwa Yang Yeon Hwa' atau dalam bahasa inggris  'The Most Beautiful Moment in Life'  yang merupakan album BTS dengan tittle track 'I Need You'.

Era HYYH merupakan awal mula dari BU atau Bangtan Universe yang merupakan sebuah dunia fiksi yang dibangun oleh BTS yang diceritakan melalui musik video mereka. Era inilah yang membuat para ARMY menjadi seorang detektif, karena dapat memecahkan teori-teori yang dibuat oleh BTS.  

BTS sering kali menggunakan kata HYYH saat sedang konser, mereka selalu menggunakan kata ini untuk berterima kasih kepada para ARMY, bahwa keberadaan ARMY adalah 'HYYH' bagi mereka atau dengan kata lain ARMY adalah 'The Most Beautiful Moment in Life' mereka. 

2. FESTA

https://www.youtube.com/embed/n0klpf4PnTc

FESTA merupakan acara yang dilakukan BTS sebelum memperingati ulang tahun mereka yang jatuh setiap tanggal 13 juni. Setiap memasuki bulan juni, BTS akan memberikan konten penuh untuk ARMY dari tanggal 1 sampai tanggal 13.

Konten yang diberikan pun macam-macam, mulai dari foto grup, dance practice, behind the scene, lagu-lagu dan masih banyak lagi. Nantinya BTS juga akan mengadakan konser untuk merayakan ulang tahun mereka bersama para ARMY tercinta. 

3. MUSTER

https://www.youtube.com/embed/-Oo7bFQI940

Jika ulang tahun BTS disebut FESTA, maka ulang tahun ARMY disebut Muster. Sama seperti perayaan yang lainnya, BTS akan menyuguhkan penampilan-penampilan yang sebelumnya belum pernah di tampilkan, mereka juga akan bersenang-senang dengan para ARMY, mulai dari bermain game dan lain sebagainya. Dalam perayaan Muster, biasanya BTS telah menyiapkan beberapa penampilan spesial untuk menyenangkan ARMY. 

Nah, kalau Muster, BTS juga akan menghadirkan beberapa merchandise yang bisa dibeli oleh para ARMY, berupa jacket, post card, dan acrylic, tentunya mendapatkan merchandise BTS nggak mudah, lho. Kamu harus sigap.

Baca Juga: 5 Lagu KPop Milik SM Entertainment Ini Ternyata untuk Fans, Lho!

4. Purple

https://www.youtube.com/embed/OUUuaAqCwSg

Dalam kamus bahasa BTS dan ARMY, warna ungu adalah warna yang melambangkan cinta. Mengapa demikian? Karena, tepat pada Muster ke-3, V mengatakan kepada seluruh ARMY yang datang bahwa warna ungu adalah warna terakhir dari warna pelangi. Oleh karena itu, V akan percaya dan mencintai para ARMY dengan waktu yang sangat lama seperti warna ungu dalam pelangi. 

Sejak sejak saat itu, warna ungu menjadi lambang cinta untuk BTS dan ARMY. Jika orang lain mengatakan 'I Love U' saat menyatakan cinta, berbeda dengan BTS dan ARMY, mereka akan mengatakan 'I Purple U' untuk menyatakan sebuah cinta. 

5. BT21

https://www.youtube.com/embed/OCtCmqoP2RI

BT21 merupakan project kolaborasi BTS dengan LINE FRIENDS, dimana mereka harus membuat 7 karakter sesuai dengan keinginan mereka dan satu buah karakter khusus untuk melambangkan ARMY. 

RM menciptakan seekor Koala yang sangat hobi tidur bernama Koya, Jin terinspirasi dari hewan alpaca, ia membuat karakter alpaca berbulu tebal seputih salju bernama RJ. Karakter Suga bernama Shooky, sebuah biskuit berwarna cokelat yang takut pada susu, karena ia sangat mudah meleleh jika terkena susu. Jungkook memiliki karakter bernama Cooky, seekor kelinci yang terobsesi dengan olahraga hingga membuat tubuhnya menjadi berotot. 

Lalu ada J-Hope yang menciptakan kuda bertopeng yang ahli menari bernama Mang. Jimin memilih hewan anjing sebagai karakternya dan menamainya Chimmy, lalu terakhir ada V yang menciptakan sebuah makhluk alien berkepala hati yang tubuhnya dapat melar.

Selain itu, ada robot luar angkasa bernama VAN yang diciptakan oleh BTS untuk mewakili ARMY yang akan siap melindungi karakter BT21.

6. SOPE

9 Kata Penting yang Harus Kamu Tahu Saat Menjadi Penggemar BTStwitter.com/jharchives

SOPE merupakan panggilan yang disematkan kepada Suga dan J-Hope. Julukan ini pertama kali muncul saat mereka berdua tampil di fanmeeting Jepang dan menyanyikan lagu Otsukare, sejak saat itulah para ARMY memanggil mereka dengan sebutan SOPE. 

SOPE merupakan singkatan dari Suga dan Hope yang diambil dari nama J-Hope. 

7. Mochi

9 Kata Penting yang Harus Kamu Tahu Saat Menjadi Penggemar BTStwitter.com/fate_jimin

Mungkin bagi orang orang awam, Mochi akan mengingatkanmu pada sebuah makanan yang berasal dari Jepang, tapi bagi BTS dan ARMY, Mochi adalah Jimin.

Jimin dijuluki sebagai Mochi karena Jimin memiliki pipi yang tembem layaknya kue beras atau Mochi. Mochi juga merupakan makanan yang manis, sama seperti saat Jimin tersenyum, manis layaknya Mochi.  

8. Vante

9 Kata Penting yang Harus Kamu Tahu Saat Menjadi Penggemar BTStwitter.com/taesvanillabean

Vante merupakan nama yang digunakan V saat ia mengupload hasil fotonya di media sosial. Akhir akhir ini V memang sedang menyukai dunia fotografi dan ia sangat menggemari salah satu photographer profesional bernama Ante Badzim.

Nah, itulah sebabnya nama Photographer V adalah Vante yang diambil dari gabungan namanya dan idolanya, V dan Ante Badzim.

9. Lil meo meo

9 Kata Penting yang Harus Kamu Tahu Saat Menjadi Penggemar BTStwitter.com/akiyo_27

Kalau sebutan yang satu ini, ditunjukkan kepada salah satu rapper imut milik BTS, Suga. Suga mendapati panggilan ini karena ia terlihat mirip dengan seekor kucing saat ia tersenyum. Senyumnya yang imut dan menggemaskan, membuat para ARMY memanggilnya sebagai Lil meo meo, lucu yah nama panggilannya?

Nah, itu dia sembilan kata yang punya makna penting bagi ARMY. Mungkin ada kata yang terlewat, kamu bisa nambahin di kolom komentar.

 

Baca Juga: 5 Rap Line Lagu BTS yang Wajib Kamu Dengar, Bermakna Dalam!

Senja _ Photo Verified Writer Senja _

Penulis pemula yang senang menulis dan berimajinasi serta penikmat karya - karya BTS

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You