Comscore Tracker

Apakah Kamu Seorang People Pleasure? Cek 5 Tanda Ini

Salah satu tandanya adalah kamu sering mengucap maaf.

People pleaser adalah orang yang selalu ingin menyenangkan orang lain dan menomorduakan keinginannya sendiri. Walaupun kedengarannya positif, namun menjadi seorang people pleaser ternyat bukanlah hal yang negatif.

Seorang people pleaser cenderung sulit menemukan jati dirinya karena apapun yang dia lakukan dengan tujuan untuk menyenangkan orang lain tanpa memikirkan tujuan maupun kesenangannya. Berikut 5 tindakan yang sering dilakukan oleh seorang people pleaser:

1. Selalu berkata 'YA' dalam setiap permintaan.

Apakah Kamu Seorang People Pleasure? Cek 5 Tanda Initwitter.com/austinkleon

Kalau kamu selalu berkata ya dalam setiap ajakan temanmu bisa jadi kamu seorang people pleaser. Seorang people pleaser akan selalu berkata ya dalam setiap permintaan, mulai dari ajakan pergi hingga permintaan untuk mengerjakan tugas orang lain. Walaupun hati kecilmu tidak ingin melakukan permintaan temanmu kamu sulit untuk berkata tidak, hal ini didasari dengan perasaan tidak enak apabila menolak permintaan temanmu. Kalau kamu sering melakukan ini mulai belajar mengatakan tidak, kamu berhak menentukan apa yang kamu ingin lakukan bukan orang lain.

2. Memilih diam atau pura-pura setuju ketika beda pendapat.

Apakah Kamu Seorang People Pleasure? Cek 5 Tanda Iniccalanguagesolutions.com

Ketika rapat kamu memiliki perbedaan pendapat dengan temanmu, namun kamu lebih memilih diam atau pura-pura setuju dengan pendapat temanmu. Sebaiknya kamu belajar untuk mengeluarkan pendapatmu, siapa tau pendapatmu dapat mendukung pendapat temanmu atau berguna untuk memecahkan masalah. Berbeda pendapat tidak selalu berarti negatif kok.

3. Selalu berkata maaf bahkan untuk kesalahan yang tidak kamu perbuat.

Apakah Kamu Seorang People Pleasure? Cek 5 Tanda Inidesicomments.com

Kamu selalu meminta maaf bahkan untuk kesalahan yang temanmu perbuat? Kamu tidak perlu menyenangkan orang lain dengan menanggung kesalahannya. Kesalahan tidak selalu berarti negatif, kesalahan merupakan langkah untuk mencapai sukses. Kamu yang selalu minta maaf belajar untuk lebih percaya diri dan tidak menyalahkan dirimu.

4. Hidup berdasarkan pendapat orang lain.

Apakah Kamu Seorang People Pleasure? Cek 5 Tanda Inipinimg.com

Kamu terlalu peduli dengan pendapat orang lain, kamu hidup dengan ekspetasi orang lain bukan ekspetasimu. Tidak semua orang yang memberikan pendapat mereka tentangmu adalah benar, kamu yang tahu mengenai dirimu sepenuhnya bukan orang lain. Kamu yang sering melakukan ini, pintar-pintar memilih pendapat orang lain dan berhenti hidup di atas ekspetasi orang lain.

5. Tutup mata untuk hal yang negatif karena temanmu melakukannya.

Apakah Kamu Seorang People Pleasure? Cek 5 Tanda Iniaffinitymagazine.us

Kamu melihat temanmu melakukan bullying dan kamu ikut-ikut melakukannya hanya demi diakui temanmu meskipun apa yang kamu lakukan bertentangan dengan hati kecilmu. Ingat lho perbuatan negatif tidak dapat dibenarkan apapun alasannya. lakukanlah hal yang membuat kamu bahagia bukan untuk menyenangkan orang lain saja, apalagi kalau sampai merugikan diri sendiri dan orang lain.

Apakah kamu sering melakukan hal-hal diatas? Kalau iya mulai berubah dari sekarang, tidak ada kata terlambat untuk berubah.

sherly Photo Verified Writer sherly

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya