Comscore Tracker

5 Selebcat Berkebutuhan Khusus, Ada yang Gak Punya Kaki!

Meski begitu, mereka tetap ceria dan bahagia

Ketika sebagian besar kucing rumahan ialah kucing yang ceria dan selalu bersemangat karena sehat, ada beberapa kucing rumahan yang tak seberuntung mereka. Beberapa kucing dengan kebutuhan khusus harus mendapat perawatan intensif dan perhatian lebih dari pemiliknya.

Meski terkendala masalah kesehatan dan harus mendapat perawatan khusus, lima kucing ini tetap bahagia menjalani hari-harinya. Siapa saja?

1. Rexie the Handicat

5 Selebcat Berkebutuhan Khusus, Ada yang Gak Punya Kaki!rexiecat.com

Rexie adalah kucing yang hanya memiliki dua kaki depan yang berfungsi normal. Namun, kekurangannya tak menjadikannya lemah karena ia memiliki satu set roda bantu warna pink yang bisa membantunya ke mana-mana. Rexie juga sering berjalan-jalan ke taman bersama pemiliknya. Belum lama ini, Rexie merayakan ulang tahunnya ke-5, lho!

https://www.youtube.com/embed/__JAfhqRS2c

2. Real Stumpy Cat Potato

5 Selebcat Berkebutuhan Khusus, Ada yang Gak Punya Kaki!instagram.com/realstumpycat

Terlahir dengan banyak abnormal dalam tubuhnya membuat Giselle alias Potato memiliki tulang punggung yang lebih pendek dari kucing normal lainnya. Potato juga punya masalah pernapasan karena tulang rusuknya yang terlampau kecil sehingga mendesak paru-parunya.

Tak hanya itu, kucing kecil menggemaskan ini juga buta dan mengalami sindrom dwarfism, sindrom yang juga dimiliki Grumpy Cat dan Lil Bub.

Hampir disuntik eutanasia oleh shelter, Potato diselamatkan seorang perempuan bernama Alyssa Krieger. Kini Potato tinggal bersama Alyssa dengan kakak-kakak kucing lainnya. Coba kamu lihat perbandingannya. Jauh banget, kan?

https://www.youtube.com/embed/_4_V7ZGCYDE

Baca Juga: 8 Hewan Ini Suka Berpura-pura Menjadi Hewan Lain, Bisa Mirip Banget!

3. Little Man Mika

Little adalah kucing oren berusia sekitar 7 tahun yang memiliki sindrom Cerebellar hypoplasia atau CH, kondisi yang membuat kemampuan motorik dan koordinasinya terganggu.

CH adalah kondisi saraf nonprogresif dan tidak menular sehingga Little bisa tetap hidup nyaman bersama saudara-saudara kucingnya yang sama-sama berkebutuhan khusus.

https://www.youtube.com/embed/83RAPX2ciAc

4. Able Maew

5 Selebcat Berkebutuhan Khusus, Ada yang Gak Punya Kaki!facebook.com/AbleMaew

Able, kucing yang hanya punya dua kaki belakang ini berjalan-jalan seperti T-Rex mini yang loncat ke sana kemari. Beberapa tahun yang lalu, Able hanya seekor kucing liar biasa. Ketika itu, dia terjatuh ke trafo listrik dan melukai kaki depan dan ekornya.

Beruntung, ia kemudian dirawat seorang perempuan berhati mulia yang kini juga memelihara beberapa ekor kucing berkebutuhan khusus juga, sama seperti Able.

https://www.youtube.com/embed/zhoOLQTjNuQ

5. Aries the Cat Ambassador

5 Selebcat Berkebutuhan Khusus, Ada yang Gak Punya Kaki!thedodo.com

Aries si kucing diadopsi oleh Joe dan Tracy Pitisci pada Maret 2018. Terlahir dengan kaki belakang yang bengkok, tak membuat Aries menjadi kucing yang lemah dan tak berdaya.

Induk Aries, Diana, juga seekor kucing dengan kelainan yaitu hanya memiliki tiga kaki. Mungkin, itu penyebab adanya mutasi genetik pada Aries sehingga terlahir dengan kaki belakang yang bengkok.

https://www.youtube.com/embed/pjF9jxxG3KM

Terlahir dengan kekurangan tak membuat kucing-kucing ini lantas bersedih dan tak berdaya. Justru, kucing-kucing dengan kondisi khusus seperti inilah yang membuat kita bisa belajar untuk tetap bersyukur dan menghargai kehidupan dengan sebaik mungkin.

Jika mereka saja bisa tetap berjuang hidup dengan segala keterbatasannya, kenapa kita tidak bisa?

Baca Juga: 6 Kucing Fenomenal dengan Kisah Hidup Epik, Ada yang Jadi Wali Kota!

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya