Comscore Tracker

Berjasa Besar Buat Negara, 5 Orang Ini Sangat Dicintai Warga Korea Selatan

Psst, jangan sembarangan ngomongin mereka

Seperti yang kita ketahui, di Korea Selatan hormat pada orang yang lebih tua sangat penting dan merupakan hukum wajib. Tidak hanya pada para orang tua, rakyat Korea di sana juga sangat menghormati dan mencintai tokoh-tokoh di bawah ini yang mereka anggap merupakan sosok yang berjasa bagi negerinya.

Wah, siapa saja ya tokoh-tokoh yang menerima cinta sebegitu besar dari rakyat Korea?

1. Yoo Jaesuk.

Berjasa Besar Buat Negara, 5 Orang Ini Sangat Dicintai Warga Korea Selatankpopchart.net/

Bagi penggemar variety maupun reality show pasti sudah tidak asing lagi melihat wajah Yoo Jaesuk. Wajahnya sering malang melintang di berbagai acara. Bukan hanya karena kelucuannya sebagai seorang komedian yang membuat banyak orang suka dan hormat padanya. Namun kebaikan hati serta kerendahan hatinya membuat banyak orang dicintai rakyat Korea.

2. Park Jisung.

Berjasa Besar Buat Negara, 5 Orang Ini Sangat Dicintai Warga Korea Selatanbola.net

Park Jisung memang sudah pensiun dari dunia yang membesarkan namanya pada tahun 2014, tapi dia tetap dikenal sebagai Kapten Abadinya Korea Selatan. Jisung merupakan pemain non-Eropa dan Asia pertama di klub eksklusif Manchester United di Liga Primer Inggris. Hal itu membuat dia dinobatkan menjadi legenda ke-7 di tim sepanjang masa.

3. Kim Yuna.

Berjasa Besar Buat Negara, 5 Orang Ini Sangat Dicintai Warga Korea Selatanallkpop.com

Ice skating merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup asing bagi Korea Selatan. Namun Kim Yuna berhasil menjadi sosok yang mendominasi dalam dunia skating. Cinta dari rakyat Korea mulai melimpah pada Yuna sejak saat itu. Tapi bukan hanya karena bakatnya itu, kecantikan dan karakter gadis itu membuat banyak orang semakin menyukainya.

4. Ham YoungJun.

Berjasa Besar Buat Negara, 5 Orang Ini Sangat Dicintai Warga Korea Selatanbaomoi.com

Ham Youngjun dinobatkan menjadi orang terkaya nomor 47 oleh majalah Forbes. Beliau merupakan pemimpin dari perusahaan makanan instan terkenal di Korea, Ottogi. Praktik bisnis yang menggunakan etika serta tidak menggunakan kontrak pekerja sementara membuat banyak orang Korea menyukainya.

5. Lee CookJung.

Berjasa Besar Buat Negara, 5 Orang Ini Sangat Dicintai Warga Korea Selatanabc.net.au

Lee Cookjung kini menjadi sorotan karena kini beliau bertanggung jawab atas perawatan seorang tentara Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan karena trauma yang dialaminya. Namun jauh sebelum ini, pada tahun 2011 dia telah menjadi pahlawan nasional karena menggunakan kekayaan pribadinya untuk menolong seorang kapten kapal yang diserang oleh perompak dari Somalia.

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You