Comscore Tracker

8 Momen Nyebelin yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Sedang Makan

Paling sebel kalau lagi makan tiba-tiba lidah kegigit

Makan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Dari mulai sarapan pagi sampai dengan makan malam, ditambah dengan acara ngemil yang kadang tiada hentinya juga kita lakukan.

Di saat kita makan, seringkali kita dihadapkan dengan momen-momen nyebelin yang membuat nafsu makan kita jadi hilang. Mau tahu momen ngeselin apa sajakah itu? Yuk langsung kita bahas satu-persatu!

1. Bersin di saat kamu sedang mengunyah makanan

8 Momen Nyebelin yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Sedang Makanpexels/Brandon Nickerson

Jika bersin itu datang ketika mulut kita sedang kosong alias tidak mengunyah makanan, mungkin itu tidak akan jadi masalah bagimu. Tapi, lain halnya jika kedatangan bersin itu di saat mulut kita lagi penuh-penuhnya nguyah makanan. Alhasil, makanan yang ada di mulut 'terbang' kemana-mana deh. Dan akan jauh lebih malu dan nyebelin lagi jika momen itu terjadi di depan orang lain. 

2. Lidah kegigit

8 Momen Nyebelin yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Sedang Makanpexels/Oleg Magni

Siapa yang tidak akan merasa ngenes di saat enak-enaknya menikmati makanan, eh tiba-tiba lidah kita kegigit. Belum lagi kalau lidah kita sampai berdarah, hal tersebut seringkali membuat nafsu makan kita menjadi berkurang. Padahal, makanan yang lagi kita makan itu enaknya kebangetan. Gara-gara lidah kegigit, buyar deh semua kenikmatan yang sedang kita rasakan itu.

3. Kebelet pengen buang air

8 Momen Nyebelin yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Sedang Makanunsplash/HelpStay.com

Di tengah-tengah kita sedang menyantap makanan, ada saja gangguan yang bisa membuat kita merasa kesal. Salah satunya ya pengen buang air. Di satu sisi, kamu sedang merasa enak-enaknya menikmati makanan. Tapi di sisi lain, kalau kamu nahan kencing bisa-bisa malah jadi penyakit yang datang.

Ya sudah, mending kita ngalah dulu buat pergi ke wc sebentar. Entar makannya dilanjutkan lagi, ya!

Baca Juga: Ada 7 Museum Teraneh di Dunia, Buat Selera Makan Hilang

4. Mata kelilipan bubuk cabai ketika makan keripik

8 Momen Nyebelin yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Sedang Makanpexels/Alexander Krivitskiy

Ketika kita sedang makan keripik yang ada bumbu cabai di atasnya, kadang kita suka keenakan dan main gares sesuka hatinya. Dan hal tersebut seringkali berakhir dengan mata kita yang kelilipan bubuk cabai. Karena saking semangatnya, kadang kita suka lupa dengan 'keselamatan' pada saat kita makan.

Lain kali kalau lagi makan keripik yang ada bubuk cabainya, apa mending harus tutup mata aja, ya supaya kita nggak kelilipan. Menurut kamu gimana?

5. Kalau makan makanan pedas kadang pedasnya itu berasa nusuk di tenggorokan. Di tambah dengan aroma pedasnya yang bikin hidung gatal pengen bersin

8 Momen Nyebelin yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Sedang Makanunsplash/Brittany Colette

Kenikmatan makanan pedas sepertinya tidak perlu kita pertanyakan lagi deh. Di samping penikmat makanan pedas yang populasinya lumayan banyak, makin hari olahan makanan pedas sudah mulai bertebaran dimana-mana.

Tapi, di samping rasa nikmat yang akan kita dapatkan dari makanan pedas. Seringkali kita juga dikejutkan dengan rasa pedas yang kadang terasa nusuk di tenggorokan. Ditambah dengan aroma khas pedasnya yang suka bikin hidung gatal, bersin-bersin deh jadinya.

6. Paling sebal kalau lagi makan terus ada orang yang ngomong jorok atau ngeludah sembarangan

8 Momen Nyebelin yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Sedang Makanunsplash/Mike Mayer

Siapa yang tidak akan kesal jika dihadapkan dengan situasi yang satu ini. Tentu kamu sendiri akan merasa terganggu bukan?

Lagi lahap-lahapnya kita makan, eh orang yang ada di samping kita nyeletuk tentang hal-hal jorok. Apalagi kalau sudah mendengar suara orang yang lagi ngeludah. Duh, bisa ambyar deh nafsu makan kita.

7. Baru selesai mandi, baju masih bersih, eh tiba-tiba baju kecipratan makanan. Yah, jadi kotor deh!

8 Momen Nyebelin yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Sedang Makanpexels/rawpixel.com

Karena terlalu semangat makan, dan kurangnya kehati-hatian di saat kita makan. Bukan tidak mungkin jika makanan yang akan kita masukan ke mulut, justru malah jatuh kena baju kita yang masih bersih. 

Kalau lagi kerja, dan kamu bawa baju ganti sih mungkin itu nggak akan jadi masalah besar bagimu. Meskipun kotoran yang ada di bajumu bisa segera kamu bersihkan, tapi tetap saja kan perasaan kesal itu kamu rasakan.

8. Lagi anteng-anteng makan, kamu nggak sengaja nyenggol minuman sampai tumpah

8 Momen Nyebelin yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Sedang Makanpexels/Pixabay

Mulut sibuk ngunyah, mata fokus sama layar televisi ataupun smartphone. Eh kamu nggak sadar kalau di sampingmu ada minuman, dan yang yang bikin kesal adalah ketika kamu nggak sengaja menumpahkan minuman itu.

Belum lagi kalau kamu dapat omelan dari emak, "Makanya, kalau lagi makan itu jangan melongo sama tv terus, udah buruan sekarang kamu lap itu air!". Hayo, siapa yang pernah ngalamin?

Momen-momen ngeselin emang bisa datang kapan saja ya guys? Termasuk di saat kita sedang enak-enaknya menyantap makanan. Kalau kamu sendiri, momen ngeselin apa sih yang sering terjadi ketika kamu sedang makan?

Baca Juga: 5 Makanan Ini Mengandung Magnesium Guna Menjaga Metabolisme

Tika Nurohmah Photo Community Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You