Comscore Tracker

8 Tipe Orang Ketika Mendengar Lagu Galau, Kamu Termasuk yang Mana?

Dengerin lagu galau pas lagi hujan, dijamin baper maksimal!

Beragam alunan musik sering kita dengarkan, tak terkecuali dengan lagu-lagu galau. Lagu tersebut memang paling cocok diputar di saat kita sedang merasa sedih, ingat keluarga, atau mungkin baru diputusin pacar. Nah, ada beberapa macam reaksi orang ketika mendengar lagu galau. Kira-kira kamu termasuk tipe yang mana, ya?

1. Tipe tukang tidur

8 Tipe Orang Ketika Mendengar Lagu Galau, Kamu Termasuk yang Mana?unsplash/Sam Solomon

Mendengar alunan lagu-lagu galau yang pelan, seringkali membuat beberapa orang terhanyut dengan suasana sampai bablas ketiduran. Beda halnya dengan kebanyakan orang yang akan sedih ketika mendengar lagu galau, tipe yang satu ini justru malah sibuk menguap sampai akhirnya dia ketiduran.

2. Tipe orang yang membayangkan dirinya berada di posisi yang lirik lagu ceritakan

8 Tipe Orang Ketika Mendengar Lagu Galau, Kamu Termasuk yang Mana?unsplash/Anthony Ginsbrook

Setiap lagu yang kita dengarkan, tentu memiliki cerita serta pesan-pesan yang ingin disampaikan. Seringkali, di saat kita mendengarkan lirik demi lirik pada lagu yang kita putar. Disadari atau tidak, kadang kita tiba-tiba jadi berimajinasi atau membayangkan jika kita berada di posisi yang lirik lagu ceritakan.

3. Tipe orang yang paling 'anti' sama lagu-lagu galau

8 Tipe Orang Ketika Mendengar Lagu Galau, Kamu Termasuk yang Mana?unsplash/Nadine Shaabana

Setiap kali teman-temannya memutar lagu-lagu galau, tipe orang yang satu ini pasti langsung tutup telinga dan segera menegur temannya supaya menghentikan lagu yang sedang diputarnya. Entah karena dia punya kenangan buruk yang berkaitan dengan lagu tersebut, atau mungkin dia tidak mau nangis dan gagal move on gara-gara lagu galau yang diputar temannya itu.

4. Tipe orang yang bakal ingat masa lalu

8 Tipe Orang Ketika Mendengar Lagu Galau, Kamu Termasuk yang Mana?unsplash/Kuo-Chiao Lin

Kalau yang satu ini rasa-rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi deh. Lagu galau dikenal ampuh membuat seseorang teringat akan masa lalunya. Baik itu masa lalu di saat kamu kecil, atau yang sering terjadi adalah masa lalu dengan mantan pacar. Hati-hati gagal move on, ya!

Baca Juga: 7 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau untuk Kesehatan Jiwa Menurut Ahli

5. Tipe orang yang bilang nggak suka lagu galau dihadapan orang lain. Tapi yang terjadi di belakang malah sebaliknya

8 Tipe Orang Ketika Mendengar Lagu Galau, Kamu Termasuk yang Mana?unsplash/Siddharth Bhogra

Ketika temannya memutar lagu galau, reaksi orang yang satu ini adalah: "Jangan puter lagu yang kayak gini dong, gue nggak suka!". Tapi, di saat dia sendiri justru dia yang paling getol muter lagu-lagu galau. Entah karena alasan tidak ingin dianggap si tukang galau mulu, atau dia sedang menyembunyikan rasa sedihnya. Entahlah, hanya dia dan Tuhan saja yang tahu.

6. Tipe mellow, setiap kali mendengar lagu galau, pasti matanya langsung berkaca-kaca

8 Tipe Orang Ketika Mendengar Lagu Galau, Kamu Termasuk yang Mana?unsplash/Alice Moore

Tak peduli apakah lirik lagu galau yang didengarkan pernah dialami atau tidak, setiap kali mendengar alunan lagu galau tipe orang yang satu ini pasti matanya langsung berkaca-kaca. Bulu kuduk merinding, tiba-tiba suasana seakan menjadi mendung, hati tiba-tiba jadi nyesek, dan pada akhirnya air mata pun tidak bisa ia bendung. Yang sabar, ya!

7. Tipe komentator

8 Tipe Orang Ketika Mendengar Lagu Galau, Kamu Termasuk yang Mana?unsplash/Daria Litvinova

Tipe orang yang satu ini biasanya akan dengan sangat getol mengomentari setiap lirik lagu yang ia dengarkan. Biasanya, penyebabnya antara dia bercanda, atau mungkin dia sedang melampiaskan kekesalan karena lirik lagu tersebut sangat mirip dengan masa lalu kelamnya. Di saat yang lain sibuk menghayati, tipe yang satu ini justru malah sibuk buat ngoceh. Ada-ada saja ya kelakuan manusia di muka bumi ini.

8. Tipe orang yang pura-pura sok kuat ketika mendengar lagu galau, padahal dalam hatinya nyesek banget

8 Tipe Orang Ketika Mendengar Lagu Galau, Kamu Termasuk yang Mana?unsplash/Element5 Digital

Di saat temanmu kebetulan memutar lagu galau, kadang perasaan sedih suka tiba-tiba muncul di benakmu. Hal tersebut terjadi lantaran lirik pada lagu tersebut sama persis dengan apa yang pernah kamu rasakan. Mau nangis, malu rasanya. Maka dari itu, kamu pun bersikap sok kuat dan berharap air matamu tidak sampai menetes di hadapan temanmu itu. Kamu termasuk tipe yang satu ini nggak?

Dari beberapa tipe yang telah disebutkan tadi, tipe mana sih yang paling menggambarkan reaksi kamu ketika mendengar lagu galau? Bagikan ceritamu di kolom komentar dong!

Baca Juga: 7 Lagu Galau ini Tidak Pernah Gagal Membuat Kamu Baper

Tika Nurohmah Photo Community Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You