Comscore Tracker

Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Nanti Bisa Nyesel Lho!

Sekarang nyesel ‘kan!

Pernah dengar ada yang bilang “Penyesalan memang datang belakangan, kalau datang di awal namanya pendaftaran”. Pasti pernah dengar atau bacalah ya? Terkadang apa yang terjadi di hadapanmu jangan sampai kamu ‘skip’ atau lewatkan deh. 

Karena gak jarang bisa jadi penyesalan di masa depan. Gak ada kata terlambat atau ragu jika kamu mau, ya gak sih? Seperti halnya melakukan lima hal ini. Hal-hal berikut ini pasti dulunya pernah kamu sengaja ‘skip’ untuk melakukannya. Alasannya bermacam-macam mulai dari malu sampai terlalu malas. Eh setelah sekian lama, baru deh menyesal sekarang. Coba mana yang kamu banget?

1. Skip sarapan atau makan siang

Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Nanti Bisa Nyesel Lho!Wanita makan makanan sehat (Shutterstock/Hananeko_Studio)

Siapa yang suka makan sembarangan? Atau bahkan punya pola makan yang tidak teratur? Biasanya ini identik dengan anak muda yang gila kerja, seperti kamu mungkin? Kalau iya, jangan dibiasakan ya!

Buruan ubah pola makan yang berantakan itu. Karena hal ini bisa mempengaruhi kesehatanmu di masa depan. Apalagi kalau kamu punya penyakit maag, bisa-bisa penyakit tersebut ‘terakumulasi’ jadi asam lambung atau GERD. Sayangi dirimu sebelum sayangi si dia ya!

2. Mager alias males gerak, baru terasa sekarang sudah seperti sobat jompo

Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Nanti Bisa Nyesel Lho!Wanita sedang berolahraga (Shutterstock/Nattakorn_Maneerat)

Pernah ngerasa badan rasanya pegal semua seperti habis diinjak gajah? Itu tandanya kamu sudah seperti sobat jompo di usia muda. Gawat! Biasanya ini karena kebiasaan hidupmu yang kurang sehat.

Seperti apa? Salah satunya kebiasaan mager alias malas gerak! Siapa yang di sini hobinya rebahan doang? Atau kerja depan komputer atau laptop selama berjam-jam? Itu dia salah satu penyebabnya. Mulai imbangi diri dengan olahraga dan bentuk kebiasaan hidup sehat. 

Jangan lupa, banyak makan buah dan sayur, penuhi konsumsi air putih juga. Jangan sampai masih muda, tapi udah jadi sobat jompo ya!

3. Memendam perasaan, ungkapin dong!

Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Nanti Bisa Nyesel Lho!Pasangan sedang berbincang (Shutterstock/Dragon Images)

Hal yang satu ini sering jadi dilema anak muda. Mau mengungkapkan perasaan ke dia, tapi takut banyak resikonya. Mulai dari takut ditolak, sampai takut ternyata perasaanmu bertepuk sebelah tangan. 

Kalau nggak diungkapkan juga rasanya salah. Padahal kamu hanya perlu ingat satu hal, semua ada resikonya. Take it or leave it! Now or never! Kamu bisa ungkapkan perasaanmu, sebelum terlambat nanti dia ‘diambil’ orang. Kalau bertepuk sebelah tangan? Ya sudah, cari yang lain masih banyak!

4. Skip sikat gigi sebelum tidur

Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Nanti Bisa Nyesel Lho!Wanita sedang menggosok gigi (Shutterstock/frantic00)

Dulu waktu kecil kamu jarang mau disuruh rajin sikat gigi? Pasti sekarang lagi mengalami penyesalan. Gimana gak nyesel, di usia yang nggak muda lagi, jadi punya gigi berlubang. Gigi berlubang ternyata nggak bisa disepelekan lho. 

Seperti dikutip dari laman KlikDokter, infeksi pada gigi dapat memicu penyakit jantung. Bakteri yang menjadi penyebabnya. Gigi berlubang terjadi ketika bakteri penyebab pembusukan bersentuhan dengan gula dan pati dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Kemudian, bakteri tersebut menghasilkan asam yang menyerang lapisan permukaan gigi. Kondisi ini dapat diperparah ketika pembersihan gigi tidak dilakukan secara tepat dan teratur.

Jika gigi berlubang tidak segera diatasi, lama kelamaan lubang tersebut akan bertambah besar dan dalam hingga menembus rongga pulpa. Rongga ini berisi saraf-saraf dan pembuluh darah. Saat kerusakan sudah mencapai rongga pulpa, bakteri penyebab gigi berlubang dapat dengan cepat menyebar dan masuk ke aliran darah yang menuju jantung.

Ketika bakteri tersebut mencapai jantung, mereka dapat menempel dan menyebabkan peradangan. Peradangan tersebut menyebabkan penyakit seperti endokarditis, yaitu infeksi pada lapisan dalam jantung. 

Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Nanti Bisa Nyesel Lho!Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang (Dok. Pepsodent)

Gak perlu khawatir, hal tersebut bisa dicegah kok. Hal yang bisa dilakukan untuk mencegah gigi berlubang parah, yaitu dengan melakukan kebiasaan baik seperti sikat gigi 2x sehari menggunakan pasta gigi ber-flouride, di waktu yang tepat. Kapan sih waktu yang tepat untuk menggosok gigi?

Waktu yang tepat menyikat gigi adalah di pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur menggunakan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang dengan kandungan Micro Active Calcium and Pro-Flouride yang memberikan perlindungan maksimal untuk 10x Gigi Lebih Kuat. Gampang banget ‘kan?

Yuk mulai melakukan kebiasaan sikat gigi 2x sehari setelah sarapan dan ikut dukung gerakan #SikatGigiSekarang bersama Pepsodent! Biar gigi sehat, tubuh juga sehat!

5. Putusin pacar karena bosan, eh lihat dia sekarang glow up!

Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Nanti Bisa Nyesel Lho!Pasangan putus karena bosan (Shutterstock/Prostock-studio)

Momen yang satu ini pasti pernah kamu lihat atau bahkan kamu rasakan. Siapa yang kalau merasa bosan sama pacar, terus minta putus? Kamu ya? Jangan keburu ngajak putus. Karena rasa bosan itu hilang dan timbul. 

Nanti keburu sudah putus, saat lihat si dia yang sekarang sudah glow up, kamu pasti menyesal! Kisah yang seperti ini sudah banyak, bahkan ada meme-nya. Kalau bosan dengan pacarmu, coba ajak bicara dan tentukan waktu ketemu biar nggak bosan itu-itu aja. 

Nah, gimana? Mana yang sudah kamu lakukan, dan sekarang lagi menyesal nih? Next time, jangan gitu lagi ya! (WEB)

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya