Comscore Tracker

YouTuber Jang Hansol 'Ribut' dengan Jerome Polin? Cek Faktanya di Sini

Ada keributan apa ini?

IDN Times, Jakarta - Suka nonton YouTube? Pasti sudah gak asing lagi mendengar nama Jang Hansol dan Jerome Polin. Keduanya dikenal sebagai YouTuber kondang dengan konten yang menarik.

Jang Hansol sendiri adalah YouTuber Korea yang aktif membuat konten ‘Indonesia’ banget. Sementara Jerome Polin adalah YouTuber sekaligus mahasiswa Indonesia yang kuliah di Jepang. Keduanya ternyata akrab tapi diam-diam sering ‘ribut’ lho. Kenapa ya? Sebelum tau alasan mereka ribut, cek fakta tentang mereka dulu yuk!

1. Siapa sih Jang Hansol?

YouTuber Jang Hansol 'Ribut' dengan Jerome Polin? Cek Faktanya di SiniInstagram.com/hansoljang110

Sudah tahu dong kalau Jang Hansol sendiri merupakan YouTuber Korea yang besar di Indonesia. Ia banyak menghabiskan waktu di kota Malang, Jawa Timur. Gak heran kalau ia terkenal dengan logatnya yang medok khas orang Jawa. 

Hansol aktif menyapa penonton setia Youtube-nya dengan konten-konten menarik. Ia banyak membahas hal yang berhubungan dengan Korea Selatan, namun dalam bahasa Indonesia pastinya. 

Baca Juga: 4 Tahun Pacaran, 7 Fakta Kisah Asmara Jang Hansol dan Kekasih

2. Jerome Polin si Jenius yang kocak

YouTuber Jang Hansol 'Ribut' dengan Jerome Polin? Cek Faktanya di Siniinstagram.com/jeromepolin

Buat yang belum tahu. Jerome Polin merupakan mahasiswa Indonesia yang tengah menuntut ilmu di negeri Sakura, Jepang. Jerome sendiri aktif mengunggah konten-konten menarik seputar kehidupannya di Jepang dan kejeniusannya dalam belajar terutama matematika. 

Buat yang penasaran kok bisa sih Jerome populer di Youtube dan media sosial lainnya? Mending langsung cek Youtube channel-nya yang banyak mengangkat topik menarik dan mengedukasi. Apalagi kalau kamu penasaran soal Jepang, pas banget tuh. 

Terus kok bisa keduanya sampai ‘ribut’’? Simak alasannya setelah ini ya!

3. Gara-gara Blackpink

YouTuber Jang Hansol 'Ribut' dengan Jerome Polin? Cek Faktanya di SiniInstagram/hansoljang110

Hansol dan Jerome yang sama-sama Youtuber ini ternyata saling kenal dan pernah berkolaborasi. Namun pertemanan mereka ini seperti Tom and Jerry, karena sering dibumbui keributan yang bisa dibilang cukup kocak. Salah satunya saat Jerome dibuat iri berat saat Hansol kebagian bertemu Blackpink.

Jadi, Jerome adalah fanboy berat dari Jennie Blackpink, ia bahkan sering membagikan foto hasil editan dirinya bareng Jennie. Pada November lalu, Hansol kebagian menjadi MC untuk acara yang dibintangi Blackpink. Sontak Jerome mengunggah kekesalannya melalui Instagram Story. 

Mas Hansol kan sering ketemu artis-artis Korea. Terus aku pernah bilang selama bukan Blackpink, aku gak iri. Eh, sekarang dia ketemu Blackpink dong. Mas! Mas!” ujarnya dengan raut wajah sedih.

4. Perdebatan tim dipisah versus diaduk

YouTuber Jang Hansol 'Ribut' dengan Jerome Polin? Cek Faktanya di SiniInstagram/hansoljang110

Keributan keduanya gak sampai di situ aja. Baru-baru ini Jerome memberikan tantangan pada Hansol lewat channel YouTube-nya. Ia menantang Jang Hansol soal adu cara menikmati Mie Sedaap Salero Padang. Jadi, dalam unggahan YouTube-nya, Jerome mukbang delapan bungkus Mie Sedap Salero Padang bareng temannya.

Ia pun mengaku kalau dirinya biasa menikmati nasi padang dengan cara dicampur. Begitu juga dengan caranya menikmati Mie Sedaap Salero Padang ini. Seperti yang kita ketahui, Mie Sedaap Salero Padang yang memiliki keunggulan mienya yang tebal dengan rasa makanan khas padang, dilengkapi juga dengan sambal ijo asli dan kripik rasa rendang. Jerome mengaku, ia menikmati Mie Sedaap Salero Padang ini dengan cara sambal ijo asli dan kripik rasa rendangnya dicampur atau di aduk menjadi satu dengan mie nya. Di video unggahannya tersebut, Jerome bahkan mengaku kalau ia adalah Tim #SaleroDiCampur dan mengajak penontonnya untuk satu tim bersama dengan dia.

YouTuber Jang Hansol 'Ribut' dengan Jerome Polin? Cek Faktanya di SiniYoutube/Koreareomit

Gak hanya sampai di situ, untuk melanjutkan perdebatan Jerome VS Hansol ini, pemuda kelahiran 1998 itu pun menantang Jang Hansol untuk mencoba Mie Sedaap Salero Padang, dan memutuskan masuk tim mana? Tim #SaleroDicampur atau #SaleroDipisah. Mendapat tantangan ini, Hansol gak tinggal diam. 

Pemuda asal Daegu, Korea Selatan itu pun langsung menyanggupi tantangan dengan mengunggah video mukbang Mie Sedaap Salero Padang di channel YouTube-nya. Ternyata dalam videonya Hansol mengaku dirinya sebagai Tim #SaleroDiPisah! Lewat unggahan video Youtubenya yang berjudul “OKE @Nihongo Mantappu TAK TERIMA TANTANGANMU #TimPisah”, Hansol menjawab tantangan Jerome untuk Makan Mie Sedaap Salero Padang dengan cara dipisah sambal ijo asli dan kripik rasa rendangnya, dan langsung mengajak subscribers-nya untuk satu tim dengan Hansol. 

Tapi mau tim yang mana aja, kamu gak perlu bingung karena sebenarnya keduanya sama-sama enak kok, guys!

Gara-gara unggahan ini, keduanya disebut-sebut bak pertarungan antara Tim Nam Do San dan Han Ji Pyeong dalam drama Start Up. “Jerome kek han jipyeong,” komentar channel YouTube Pak Wisnu Fisika.  

5. Jadi tontonan netizen

YouTuber Jang Hansol 'Ribut' dengan Jerome Polin? Cek Faktanya di SiniYouTube/Nihongo Mantappu

Ternyata semua perjalanan pertarungan antara Jerome dan Hansol ini selalu diikuti dari awal hingga akhir lho oleh netizen. Terkadang dimulai dari Hansol yang menggoda Jerome duluan, ataupun sebaliknya. Hal ini yang mengundang perhatian netizen di dunia maya untuk menontonnya hingga selesai. Salah satu buktinya adalah video pertarungan mukbang Mie Sedaap Salero Padang di channel YouTube Jerome ini berhasil menembus lebih dari 1 juta views lho! 

Wah, ada-ada saja ya tingkah laku mereka. Gak heran deh kalau netizen sangat menyukai tingkah lucu mereka. Walaupun suka ‘ribut’, tapi mereka sebenarnya sangat bersahabat kok. Jadi, kamu tim siapa nih? (CSC)

Baca Juga: 9 Potret Waseda Boys, Sahabat Jerome Polin Rasa Saudara

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya