Comscore Tracker

Rahasia Terselubung di Balik Kamu Suka Menggigit Kuku

Riset menunjukan kamu perfeksionis.

Apa kamu sedang memainkan rambut atau menggigit kuku jari tanganmu ketika membaca artikel ini? Maka kamu perlu membaca artikel ini hingga selesai.  

Dilansir dari HuffingtonPost.com, ada sebuah riset baru dari Universitas Montreal yang menyatakan bahwa perilaku kompulsif seperti itu mungkin akan memberitahu lebih jauh terhadap karakter personalmu. Riset tersebut menyimpulkan bahwa orang yang cenderung tidak sabar atau mudah merasa bosan. Sehingga seringkali melakukan hal-hal yang tak disadari seperti menggigit kuku atau mencabut bulu mata.

Namun tahukah kamu bahwa perilaku tersebut tak selamanya merugikan, bahkan menunjukkan kamu adalah sosok yang perfeksionis dan selalu efisien. Mengapa demikian?

Kecenderungan menggigit kuku mengindikasikan bahwa kamu adalah orang yang efisien, kenapa?

Rahasia Terselubung di Balik Kamu Suka Menggigit KukuSumber Gambar: beautyheaven.com.au

Kamu tidak bisa melakukan sesuatu dengan kecepatan ‘normal’ sama seperti orang kebanyakan. Kamu justru ingin segalanya bisa selesai secepat dan setepat mungkin.

Kamu mudah merasa bosan dan tidak sabar ketika tujuanmu tak kunjung tercapai.

Rahasia Terselubung di Balik Kamu Suka Menggigit KukuSumber Gambar: cnnindonesia.com

Kebiasaan ini juga mencerminkan bahwa kamu adalah sosok ambisius dan tak mudah menyerah dalam mencapai semua tujuan dan keinginanmu dalam hidup.

Menggigit kuku adalah salah satu cara untuk tubuh mengatakan bahwa kamu sedang mengisi ulang energi diri.

Rahasia Terselubung di Balik Kamu Suka Menggigit KukuSumber Gambar: hexjam.com

Jika kamu telah lama melakukan kebiasaan ini, jangan khawatir – karena ini mengindikasikan bahwa kamu sedang berusaha untuk meraih energi lebih banyak.

Tapi ingat, jika kebiasaan ini susah dihentikan dan mulai mengganggu, maka ini bisa menjadi sebuah ketidaknormalan yang perlu disikapi dengan serius. Menurut Dr. Kieron O'Connor, profesor yang memimpin riset tersebut menyarankan untuk menambahkan beberapa aktifitas baru sehingga kecenderungan menggigit kuku bisa berkurang. Menurutnya, jika kebiasaan sudah terlalu berlebihan maka akan memiliki dampak yang beresiko terhadap kebiasaan sehari-hari. Tapi hal ini bisa dihindari dengan terapi kognitif.

Terlepas dari masalah kesehatan yang mungkin menghampiri, ternyata memiliki kebiasaan menggigit kuku tak selamanya merugikan. Ada poin positif yang tersembunyi dari kebiasaan unikmu itu. Dan selama kebiasaan ini tak mengganggu dan berlebihan, kamu bisa selalu bebas dalam mengekspresikan diri sendiri.

Topic:

Berita Terkini Lainnya