Comscore Tracker

Gamers 101: 5 'Rahasia' Push Rank Naik dengan Cepat

Ayo, #PushRankTanpaHenti!

Nge-game pastinya menjadi sarana hiburan terbaik, apalagi saat harus di rumah aja. Salah satu yang masih diminati sampai sekarang adalah game Mobile Legends. Meluangkan waktu untuk push rank sepertinya wajib banget buat kamu. Pastinya penasaran dong apa sih rahasia agar push rank bisa naik dengan cepat. IDN Times bakal bocorin ‘rahasianya’ nih. Simak baik-baik ya!

1. Jangan push rank sendirian!

Gamers 101: 5 'Rahasia' Push Rank Naik dengan CepatShutterstock/TZIDO SUN

Pertama yang perlu diingat, kamu makhluk sosial nggak bisa hidup sendiri. Ini berlaku juga buat kamu yang mau push rank secara maksimal. Push rank sendirian bisa jadi masalah, itu sebabnya kamu butuh teman bermain agar usaha push rank kamu makin maksimal. Kamu bisa tuh memanfaatkan media sosial buat mencari teman ‘mabar’ (main bareng) buat push rank bareng. 

2. Usahakan untuk jangan main di waktu tertentu

Gamers 101: 5 'Rahasia' Push Rank Naik dengan CepatShutterstock/Lukmanazis

Kamu harus pandai mencari waktu terbaik agar bisa push rank dengan maksimal. Salah satunya adalah menghindari prime time atau saat jam main lagi ramai. Jika kamu bermain di waktu yang ‘salah’ bisa-bisa kamu bertemu pemain ‘berbahaya’ yang bisa menghalangi performa terbaikmu.

3. Mainnya jangan pakai emosi

Gamers 101: 5 'Rahasia' Push Rank Naik dengan CepatShutterstock/Rachata Teyparsit

Namanya juga lagi main bareng, tentunya kamu harus pandai mengontrol emosimu. Jangan sampai gara-gara main pakai emosi dan nggak sabaran, permainanmu jadi kacau. Bisa makin parah kalau saking emosinya kamu sampai banting HP. Yang ada malah nggak jadi mabar. Makanya belajar sabar.

4. Biar nggak emosi, pastikan koneksi internet nggak lemot

Gamers 101: 5 'Rahasia' Push Rank Naik dengan CepatShutterstock/Chayantorn Tongmorn

Nah ini nggak kalah penting. Biasanya emosi makin diuji saat kamu lagi asyik mabar tiba-tiba ada telefon masuk atau mendadak koneksi internet jadi lemot. Makanya penting banget memastikan koneksi internet kamu terjaga stabil selama kamu mabar. Maka dari itu, pilih provider yang menjamin kenyamanan kamu selama menggunakan koneksi internet, seperti provider 3 Indonesia. 

Apalagi ‘kan sekarang 3 Indonesia sudah meluncurkan H3RO, kartu perdana dan paket data yang dikhususkan bagi para penggemar mobile games di Indonesia. Perdana H3RO ini dilengkapi kuota 9GB dengan kuota internet games hingga 7 GB untuk bermain lima mobile games favorit yaitu Mobile Legends, PUBG, Free Fire, AOV dan Call of Duty. 

Kuota internet games tersebut memungkinkan kamu untuk bermain dan meningkatkan rank di kelima mobile games tersebut lebih lama, tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Kamu nggak mau dong, lagi seru-serunya push rank tiba-tiba koneksi internet keganggu? 

Gamers 101: 5 'Rahasia' Push Rank Naik dengan CepatIDN Times/3 Indonesia

Tenang, karena jaringan 3 telah menerapkan teknologi selular 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat, serta termutakhir dengan kecepatan koneksi data yang tinggi dan latensi rendah sehingga membuat permainan game online menjadi lebih lancar, stabil, dan bebas lag. Dengan jaringan 3 yang andal bermain game online menjadi lebih responsif dan kompetitif.

3 Indonesia juga bekerjasama dengan berbagai merek produk aksesoris gaming, sehingga kamu bisa dengan mudah melakukan pembelian aksesoris lewat layanan marketplace Bima Market di aplikasi Bima+ dan tersedia isi ulang H3RO dengan kuota besar 9GB. Klik di sini untuk info lengkapnya. Ayo, #PushRankTanpaHenti bareng!

5. Cari teman main yang sudah pro player

Gamers 101: 5 'Rahasia' Push Rank Naik dengan CepatShutterstock/iJeab

Terakhir, jangan gengsi ya. Buat kamu yang masih belum jago push rank, nggak ada salahnya mencari teman mabar yang sudah pro player. Ini tentunya lebih menguntungkan dibanding bermain dengan teman ‘toxic’. Selain bisa bikin push rank kamu cepat naik, pro player juga bisa meningkatkan cara bermainmu, dan bisa memberikan ‘ilmu’ baru dalam dunia mobile gaming

Nah, sudah jelaskan? Selamat mencoba! 

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya