Comscore Tracker

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko Buku

Ya karena nggak semua orang bisa paham sensasinya.

Di zaman yang serba gadget, hampir semua orang jadi bergantung pada alat tersebut. Termasuk mencari bahan bacaan juga dilakukan melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia. Alhasil, toko buku pun tidak menjadi incaran lagi untuk mencari bahan bacaan terutama di kalangan anak muda.

Namun ketika kamu pergi bersama temanmu, selalu ada salah satu yang tetap keukeuh untuk pergi ke toko buku. Ternyata, seiring dengan kaki yang melangkah masuk ke toko buku, ada 12 keuntungan yang bisa didapatkan temanmu itu. 

1. Membaca di tempat akan membuatmu menjadi tenang.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: images.idiva.com

Tidak dapat dipungkiri membaca sangat ampuh membuat pikiran menjadi tenang. Apalagi jika buku yang kamu baca adalah buku favoritmu. Di toko buku, kamu bisa memilih apa saja yang ingin kamu baca dengan membaca di tempat.

2. Seakan-akan kamu mempunyai ruang pribadi yang bisa dinikmati sesukamu.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: readyaimread.co.uk

Mampir ke toko buku akan membuatmu fresh karena seakan-akan kamu menjadi bos di ruangan tersebut. Tidak akan ada yang mengganggumu karena pada dasarnya di toko buku orang mencari kesibukan sendiri-sendiri.

3. Asyik deh punya hiburan melihat orang bergaya profesional.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: barnesandnoble.com

Kamu akan menemukan banyak orang dengan gaya profesional. Tentunya ini menghibur karena kamu bisa menikmati orang-orang tersebut secara puas saat mereka membaca buku.

4. Menikmati ruang yang sejuk, nyaman dan tenang dengan gratis.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: domtesta.com

Wih ini biasanya jadi incaran kaum muda apalagi yang masih kuliah. Pergi ke toko buku itu benar-benar enak karena bisa menikmati tempat yang sejuk alias full AC dan gratis pula! Selain itu toko buku pasti didesain supaya tempatnya luas, nyaman dan tenang. Walaupun bukan seperti perpustakaan, namun toko buku tidak akan seramai pusat perbelanjaan, bukan?

5. Tentunya, menambah pengetahuan juga.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: brooklynbrief.com

Mampir ke toko buku pasti membuat pengetahuanmu bertambah. Sekalipun niatmu hanya membeli peralatan pensil di toko buku, namun bisa saja kamu tergoda menambah pengetahuan karena kamu pasti akan iseng-iseng baca buku sebentar. Tentunya hal tersebut menambah pengetahuan dan secara tidak sadar ternyata bisa membuatmu bangga.

6. Lebih asyiknya bisa bertemu kenalan baru #modus.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: betteroffreadbooks.com

Terkadang toko buku bisa dijadikan ajang untuk mencari kenalan yang biasanya modusnya tidak begitu kelihatan. Jika kamu sekadar iseng dang ingin bertemu dengan kenalan baru, coba aja deh ke toko buku. Kamu bisa berpura-pura menanya buku kepada seseorang yang kamu jadikan target. Jika si target menjawabnya cuek, siapkan pertanyaan lain seputar buku. Ingat loh seputar buku saja.

7. Refreshing dengan melihat buku yang penuh dengan warna dan gambar.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: depaulenggrads.files.wordpress.com

Ternyata, gambar yang penuh warna dapat merangsang psikis untuk lebih tenang lho. Dengan mampir ke toku buku kamu bisa mendapatkan hal tersebut, apalagi baca di tempat.

8. Bagaikan menggenggam dunia.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: tumblr.com

Di toko buku, kamu seperti menggenggam dunia. Kamu bisa baca apa saja yang kamu inginkan tanpa ada larangan. Awalnya kamu tidak tahu apa-apa tentang hal tertentu, tetapi jadi bisa tahu karena membacanya.

9. Tidak terasa, tenyata stress kamu teralihkan karena fokus mencari buku tertentu.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: ninameetscafe.wordpress.com

Di toko buku juga ternyata bisa mengurangi stress tanpa kamu sadari. Kefokusanmu mencari buku tertentu ternyata sudah menghabiskan waktu dan sejenak membuatmu lupa masalah yang membuat kamu stress.

10. Bersantai sejenak ke tempat nongkrong di toko buku sambil membaca.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: huffpost.com

Biasanya di toko buku selalu tersedia tempat nongkrong berupa cafe. Ini bisa membuat kamu lebih santai karena kamu bisa menikmati minuman sambil membaca buku kesukaanmu. Jika kamu tidak suka membaca, kamu bisa membaca majalah untuk melihat gambar-gambarnya saja. Seru kan, guys?

11. Sejenak kamu merasa seperti orang pintar.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: emilyraabe.com

Ada kepuasan tersendiri jika kamu mampir ke toko buku, yaitu orang lain akan menganggapmu pintar. Pada dasarnya anak muda yang ke toko buku terkesan cool loh, karena di saat orang sibuk memikirkan style, eh kamunya malah membaca buku.

12. Mengobati rasa rindu kampung halaman dengan sejenak membaca buku di toko buku.

Sekarang Kamu Tahu Kenapa Temanmu Selalu Minta Mampir ke Toko BukuSumber Gambar: il8.picdn.net

Di toko buku ternyata bisa membuatmu rindu akan kampung halaman. Bacalah buku-buku yang memuat cerita daerah asalmu. Dijamin kamu akan termotivasi untuk semangat belajar ataupun bekerja demi pulang ke kampung halaman melalui bacaan atau gambar yang ada di buku.

Sekarang kamu mengerti kan kenapa selalu ada teman di gerombolanmu yang kalau lagi hang out selalu minta mampir ke toko buku? 

Topic:

Berita Terkini Lainnya