Comscore Tracker

Jangan Minder Jika Tak Bisa Mengucap "R", Justru Ada 5 Hal yang Harus Kamu Syukuri

Kamu harus bisa percaya diri

Sebagian orang memiliki ketidakmampuan menyebutkan huruf R dengan sempurna. Hal itu bisa jadi bahan olok-olakan di kalangan teman-teman. Namun, kamu yang mengalami hal itu tak perlu minder. Sebenarnya kamu itu istimewa, lho.

1. Bisa Jadi Latihan Mengontrol Emosi

Jangan Minder Jika Tak Bisa Mengucap R, Justru Ada 5 Hal yang Harus Kamu Syukuriaymenfares.com

Saat menyebutkan sederet kalimat mengandung huruf R, kamu pasti menjadi bahan tertawaan teman-temanmu. Tak perlu marah, sebab dengan kamu menunjukkan emosi seperti itu, mereka akan memandangmu sebagai orang yang gak asik. Baru gitu aja udah marah. Yah, anggap saja hal itu menjadi hiburan bagi mereka, karena sebenarnya mereka tertawa bukan berarti menganggap kamu buruk kok. Kamu malah terdengar lucu.

2. Susah Dilupakan

Jangan Minder Jika Tak Bisa Mengucap R, Justru Ada 5 Hal yang Harus Kamu Syukuriciricara.com

Bila kamu kamu gak bisa menyebut huruf R, lawan bicaramu kadang fokus pada hal itu. Itu akan menjadi poin plus buat kamu sebagai tanda pengenal dan orang-orang akan mudah mengingat kamu.

3. Punya Ciri Khas Alami

Jangan Minder Jika Tak Bisa Mengucap R, Justru Ada 5 Hal yang Harus Kamu Syukuriwww.stevenaitchison.co.uk

Tergantung dari kamu menilai hal itu sebagai sebuah ketidaksempurnaan atau menjadi ciri khas yang unik. Syukuri saja, itu adalah salah satu pemberian dari Tuhan yang tidak semua orang memilikinya. Lagipula itu tidak mengganggu aktifitas kamu.

4. Ada yang Mengagumimu

Jangan Minder Jika Tak Bisa Mengucap R, Justru Ada 5 Hal yang Harus Kamu Syukuriwww.vemale.com

Pelafalan huruf R yang tidak sempurna bisa menjadi daya tarik untuk seseorang. Tak jarang ada yang mengangumi orang-orang yang mengalami keadaan seperti itu. Ada yang berkata bahwa orang yang tidak bisa menyebut huruf R itu terdengar seksi saat berbicara.

5. Mudah Berbahasa Inggris

Jangan Minder Jika Tak Bisa Mengucap R, Justru Ada 5 Hal yang Harus Kamu Syukurifastenglishtalkcourse.blogspot.co.id

Sudah tak asing lagi bila orang yang tidak bisa menyebut huruf R dikatakan jago bahasa Inggris. Sebenarnya bukan jago, sih, tapi mereka bisa melafalkan kalimat dalam bahasa Inggris dengan baik. Sebab huruf R dalam bahasa Inggris tak dilafalkan dengan sempurna juga, bukan?

Ariana Abidin Photo Writer Ariana Abidin

Penghuni Bilik Imajinasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya