Comscore Tracker

8 Hal yang Ingin Diucap Cowok Saat Pacarnya Ngambek —Akhirnya Bertanya dalam Hati

#DearSister Aku salah ya? Bingung...

Banyak hal yang sulit dimengerti oleh cowok dari seorang cewek, terutama tentang ngambeknya cewek. Perkara ngambek dari seorang cewek pasti selalu ada. Mungkin akan baik baik saja jika ngambeknya jelas sehingga masalah yang ada bisa diselesaikan dengan cepat. Kalau ngambeknya tiba-tiba dan tidak jelas sebabnya, justru bikin cowok kebingungan dan serba salah. Apalagi cewek dikenal sebagai makhluk yang sensitif untuk hal-hal kecil yang mungkin dianggap biasa saja bagi kebanyakan cowok.

Nah, buat para cewek, pernah gak sih kamu menerka, sebenernya apa yang dirasakan cowok saat kamu ngambek? Mungkin kalau mereka bisa ngomong, mererka bakalan bilang hal ini.

1. "Kayaknya aku salah terus, deh. Kamu sebenernya pengennya gimana sih ?"

8 Hal yang Ingin Diucap Cowok Saat Pacarnya Ngambek —Akhirnya Bertanya dalam Hatipixabay

Saat ngambek semua hal yang dilakukan oleh cowok selalu salah di mata cewek. Jadi diam adalah jawaban diplomatis yang dilakukan oleh cowok agar ngambeknya cewek tidak semakin membingungkan. Itupun kalau dia tidak ngomong " Kok kamu malah diam ? ". Serba salah.

2. "Kok aku harus minta maaf? Kan kamu yang salah?"

8 Hal yang Ingin Diucap Cowok Saat Pacarnya Ngambek —Akhirnya Bertanya dalam Hatizeppfeed

"Ngga tau ah. Pokoknya kamu yang salah. Kamu yang minta maaf"

Aturan mutlak yang harus diketahui semua cowok adalah bahwa cewek tidak pernah salah. Tapi, bagaimana jadinya kalau cewek memang jelas-jelas salah. Kadang bikin aneh tapi gregetan juga, ketika harus mengaku salah.

3. "Kasih tahu aku, sebenernya apa yang bikin kamu ngambek?"

8 Hal yang Ingin Diucap Cowok Saat Pacarnya Ngambek —Akhirnya Bertanya dalam Hatielitedaily

Kadang cowok harus bisa tahu segala hal yang dirasakan cewek tanpa harus diberi tahu. Balik nanya malah dibilang gak peka. Sudah mencoba dimengerti pun masih dikatakan tidak peka. Sebenernya cowok bahkan bisa jadi lebih mengerti dan lebih mendengarkan kalau tahu alasan jelas yang buat kamu ngambek. Selain itu, cowok akan lebih serius untuk menyelesaikan masalah yang ada karena tahu bagaimanapun masalahnya, bisa langsung diselesaikan tanpa menundanya

4. "Jangan bilang 'gak apa-apa' atau 'terserah', ya, aku makin bingung"

8 Hal yang Ingin Diucap Cowok Saat Pacarnya Ngambek —Akhirnya Bertanya dalam Hatipixabay

Kebingungan cowok pun makin berantakan ketika saat ditanya, hanya dijawab "Terserah" atau "Gak apa-apa". Di saat cowok mencoba untuk mengerti perkara yang sedang dihadapi, malah dibingungkan dengan hal lain.

5. "Loh, jadi dari tadi kamu marah cuma karena PMS?"

8 Hal yang Ingin Diucap Cowok Saat Pacarnya Ngambek —Akhirnya Bertanya dalam HatiPixabay

Ketika cewek diam dan marah untuk suatu hal yang tidak diketahui, banyak pihak yang menjadikan PMS sebagai alasan absurd untuk dia ngambek. Memang PMS bisa mengubah mood? Pastilah ada alasan yang lebih kuat untuk ngambek.

6. "Kalau kamu masih ngambek gak jelas kayak gini, kabari aku kalau kamu udah tenang"

8 Hal yang Ingin Diucap Cowok Saat Pacarnya Ngambek —Akhirnya Bertanya dalam Hatigirlterest

Biasanya cowok bilang seperti ini kalau merasa ngambeknya cewek sampai membahas kesalahan kamu yang tidak ada kaitannya sama sekali. Karena mungkin saja cowok bisa terpancing dan marah, cowok lebih memilih jalan diplomatis untuk tidak memperparah keadaan.

7. "Aku diemin kamu makin ngambek, aku ajak ngobrol kamu marah-marah"

8 Hal yang Ingin Diucap Cowok Saat Pacarnya Ngambek —Akhirnya Bertanya dalam Hatipelerinajesfantulmunteathos

Dilema memang jika cowok menghadapi kondisi itu. Saat didiemin dengan tujuan agar sama sama tenang, malah ngambeknya makin menjadi. Saat obrolan ditanggapin dan diajak bicara, malah makin marah-marah. Kadang cowok gak tahu harus ngapain.

8. " Aku sayang kamu dan kamu boleh marah sama aku, tapi jangan begini ya.."

8 Hal yang Ingin Diucap Cowok Saat Pacarnya Ngambek —Akhirnya Bertanya dalam Hatipixabay

Namun, dibalik semua kebingungan yang cowok rasakan saat cewek ngambek, sebenernya rasa sayangnya lebih dari itu. Cowok juga bakal bijak buat minta maaf kalau memang dia salah. Cowok bakalan lebih mengerti dan lebih mendengarkan jika cewek lebih terbuka dan tanpa harus ngambek. Karna bisa saja menegur kamu yang hobi ngambek tanpa alasan yang jelas.

Dede Surya Pradipta Photo Verified Writer Dede Surya Pradipta

Pop news geek in superhero movie, comics, and series

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya