Comscore Tracker

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah Paham

Cerita netizen ini bikin ngakak pol #IDNTimesHype

Selalu ada cerita unik saat merantau. Pindah tempat tinggal ke kota yang berbeda dari tanah kelahiran, pastinya banyak pengalaman baru, bahkan lucu. 

Seperti para netizen di bawah ini, nih. Perbedaan bahasa sering kali bikin mereka jadi punya pengalaman unik dan lucu. Kocak banget, tapi seru, ini sederet cerita netizen soal perbedaan bahasa saat merantau yang bisa bikin kamu terpingkal.

1. Cuma gara-gara nanya tugas jadi hampir merusak pertemanan. Huft untung netizen yang satu langsung cepat tanggap

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah PahamTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/esjerukmanizz

2. Jangan sampai mbak yang satu ini nanya, "Kamu parkir kereta di mana?" Nanti bingung semua

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah PahamTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/tenbeautie

3. Mikirnya panjang kali lebar gak tahunya yang dimaksud cuma sedotan :)

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah PahamTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/linglung_f

4. Gara-gara beda bahasa, alhasil mahasiswa satu ini makan pakai kerupuk doang. Eits, tapi pengalamannya bikin ngakak, ya!

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah PahamTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/yakulover

5. Yuk, yang mau ke Semarang jangan heran makan bakso pakai lontong, itu enak banget, lho!

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah PahamTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/peachyuckk

Baca Juga: Viral 10 Pengalaman Absurd Netizen Bikin Ngakak, Ada yang Dikira Mayat

6. Dikira ditaksir sama orang Bandung, gak tahunya emang gaya bahasanya aku kamu. Ada yang pernah ngerasain hal sama?

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah PahamTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/ncaospadang

7. Kalau netizen yang satu ini bukan beda bahasa, melainkan baru ngerasain gempa

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah PahamTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/doormatsniper

8. Kalau gak ada perbedaan bahasa gak akan ngerasain hal lucu kayak gini, nih. Kata sambal ternyata banyak arti, ya!

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah PahamTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/_mesinsecurites

9. Pernah ngerasain hal yang sama? Ngakak campur bingung, deh

@agathafebryyy

batin ibunya: ‘tau gitu ga kuajakin ngomong ni anak’ 😊🐠🐥

♬ Dominique Koplo - yofve squidward

10. Kalau lagi di Jabodetabek nanti penjualnya bingung kalau pesen teh obeng. Hmm, obeng plus atau minus nih, kak

10 Cerita Kocak Netizen saat Merantau, Beda Bahasa Jadi Salah PahamTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/jidatnyajoshua

Duh, ada-ada aja sih ya pengalaman netizen saat merantau ini. Perbedaan bahasa bikin kita punya pengalaman unik dan berharga.

Baca Juga: 10 Potret Sisca Kohl Sebelum Viral di TikTok, Ponakan Bos Tencent?

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya