Comscore Tracker

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!

Tinggal logatnya saja yang disamakan #IDNTimesHype

Budaya Korea Selatan memang mendapat popularitas tinggi di Indonesia. Penggemar lokal gak cuma mendengar lagu atau menonton dramanya saja, tapi mereka juga mempelajari bahasa Korea.

Kalau dipikir-pikir, bahasa Korea dengan beberapa bahasa daerah di Indonesia ada kemiripannya. Seperti yang terlihat di deretan meme cocoklogi yang kocak ini, simak yuk!

1. Kata sapa bahasa Korea punya kemiripan dengan bahasa Sunda, nih

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!Twitter.com/indomemecom

2. Cocoklogi yang dipaksakan, tapi boleh lah buat lucu-lucuan

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!1cak.com

3. Kalau orang Jawa pasti ngerti nih maksudnya. Aras-arasen dalam bahasa Jawa artinya bermalas-malasan

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!Twitter.com/muktientut

4. Nomor satu dan dua sih sudah benar ya, tapi nomor setelah itu kok jadi ngawur semua

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!1cak.com

6. Bukan sarang tapi larang, artinya mahal kalau dalam bahasa Jawa

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!Instagram.com/receh.id

7. Kata atau kalimat yang berakhiran yo, jadi mirip bahasa Korea, deh

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!Instagram.com/receh.id

8. Kalau orang Korea ngomongnya annyeong, kalau orang Jawa Banyumasan ngomognya inyong

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!Instagram.com/receh.id

9. Sadar gak kalau bahasa Jawa yang sering dipakai sehari-hari ini mirip dengan bahasa Korea?

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!Instagram.com/receh.id

10. Kalau di Korea berarti jadi Andwe Taulany, dong? Hihihi!

10 Meme Kocak Cocoklogi Bahasa Daerah Vs Bahasa Korea, Mirip Lho!Twitter.com/wiifeuu

Itu dia deretan meme kocak cocoklogo bahasa daerah vs bahasa Korea yang cukup mirip. Ada bahasa daerah lain yang mirip-mirip juga, gak?

Baca Juga: 12 Saran Nama Anak Berunsur Jawa-Korea ala Netizen, Bikin Terpingkal

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya