Comscore Tracker

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu!

Udah pernah ketemu tipe mantan nomor berapa nih?

Artikel #CintaDalamKata IDNtimes.com


 

Cinta merupakan suatu perasaan yang indah dan murni. Cinta tidak pernah salah, namun manusialah yang salah. Manusia kerap menyalahkan ataupun menyalahgunakan cinta. Padahal baik buruknya suatu peristiwa, pasti selalu terdapat hikmah yang dapat kita ambil. Begitupula dengan kisah cinta yang tidak berjalan dengan baik.

Kenali tipe-tipe mantan berikut ini, agar kamu dapat menghindari kesalahan dalam hubungan asmara yang sama seperti di masa lalu:

1. Mantan yang man-”teman"-an.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! shopstudio15.com

Mantan tipe ini tetap menjalin hubungan baik denganmu sebagai seorang teman. Hal ini disebabkan karena hubungan cinta kalian dahulu tidak terlalu dalam atau kalian berpacaran seperti selayaknya seorang "sahabat". Mungkin juga disebabkan karena salah satu di antara kalian menganggap bahwa "tidak berhubungan kembali" dan "bermusuhan" dengan mantan merupakan perbuatan yang alay.

2. Mantan terindah, alias mantan yang tak akan lekang oleh waktu di ingatanmu.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! mzlovelee.com

Mantan ini adalah mantan yang kamu banggakan dan bersyukur pernah menjadi milikmu. Ia adalah mantan yang telah memberikan momen-momen terbaik dalam hidupmu. Ia sangatlah sulit untuk dilupakan. Bahkan, ia masih sering membuat kamu berpikir "seandainya kita masih bersama" atau membuatmu membandingkannya dengan mantan-mantan sebelumnya atau bahkan kekasihmu saat ini.

3. Mantan RSJ: Mantan tergila yang tiba-tiba punya masalah gangguan jiwa saat kamu putusin.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! loveyoualatteshop.com

RSJ dihuni oleh orang-orang yang memiliki gangguan kejiwaan, dan salah satunya adalah mantanmu sendiri. Ketika putus, ia bahkan tidak terima dan tidak mau diputuskan olehmu. Ia tak henti-hentinya meneror dirimu atau kekasihmu saat ini, dan masih sibuk mengurusi hidupmu yang jelas-jelas sudah bukan urusannya lagi.

Masa-masa ketika kamu berpacaran dengannya merupakan masa-masa kamu merasa ketempelan setan. Ya, ia selalu menempel dan mengintili anda kemanapun anda pergi, bahkan ketika anda telah putus dengannya. Pada awalnya anda merasa ia penuh perhatian, ia terlihat manis ketika ia menunjukkan rasa cemburunya, dsb. Namun, ketika putus anda baru menyadari kegilaannya.

4. Mantan pengemis, alias mantan yang masih saja memlas untuk meminta sisa-sisa cinta di hatimu.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! mobile.igihe.com

Kamu merasa kasihan dengan mantan kamu yang satu ini. Ia masih sangat mencintai anda dan masih mengemis-ngemis balikan. Sayangnya kamu sudah tidak mencintainya lagi, atau memang sedari awal kamu tidak mencintainya, dan menerimanya hanya karena "kasihan".

5. Mantan setan. Mantan yang dulunya sering banget nyakitin kamu, seperti Valak!

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! nonsensicalramblings.com

Meskipun mantan memanglah sebuah kesalahan, namun mantan anda yang satu ini merupakan kesalahan terbesar dalam hidupmu! Awalnya, kamu memaang sangat mencintainya, namun ia terus menerus menyakitimu baik secara lahir ataupun batin dan berulang kali. Setelah menyakitimu, dia akan meminta maaf namun ia akan kembali mengulangi kesalahannya.

6. Mantan yang terlupakan. Mantan yang kamu sendiri kaget bahwa kamu pernah berpacaran dengannya.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! medium.com

Mungkin kamu tidak ingat kalau kamu pernah berpacaran dengannya. Hal ini disebabkan karena:
a. Lama hubungan yang terlalu singkat.
b. Saking banyaknya gonta-ganti pacar.
c. Hubungan yang kamu jalin dengannya sudah zaman baheula (dulu) sekali.
d. Cintamu padanya menggebu-gebu di awal dan pada akhirnya kamu sadar bahwa kamu tidak benar-benar mencintainya. Sehingga setelah putus kamu begitu mudah melupakannya dan baru mengingatnya kembali ketika ada yang mengingatkanmu tentang mantanmu yang terlupakan ini.

7. Mantan aib. Seumur hidupmu kamu menyesal pernah berpacaran dengannya.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! pantip.com

Orang ini merupakan mantan yang kamu harap tidak pernah kamu pacari. Kamu selalu menyangkal fakta bahwa kamu pernah berpacaran dengannya. Kamu dulu dibutakan oleh cinta, namun akhirnya kamu menyadari kekhilafanmu di tengah-tengah atau akhir perjalanan cintamu dengan dia.

8. Mantan tewas. Dialah sang mantan yang tak mau lagi menampakkan batang hidungnya di depanmu.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! nexusmods.com

Tipe ini melenyapkan diri dari duniamu seutuhnya. Memblokir setiap kontak denganmu yaitu menghapus anda dalam list pertemanan di facebook, unfollow twitter, unshre path dsb. Jika tidak sengaja melihatmu, dia akan kabur terbirit-birit menghindarimu. Hal ini biasanya disebabkan karena putusnya hubungan yang benar-benar buruk.

9. Mantan saklar. Dengan dia, hubunganmu sering putus-nyambung-putus-nyambung sampai negara api menyerang.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! nexusmods.com

Tipe ini biasa menghidupkan atau mematikan hubungan sesuka hatinya. Hubunganmu dengannya selalu putus-nyambung-putus-nyambung. Kamu merasa harus memberinya kesempatan lagi dan lagi karena kamu sangat mencintainya atau tidak memiliki pilihan lain.

10. Mantan yang terdzolimi. Dia yang masih mencintaimu diam-diam meskipun kamu telah menyakitinya.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! 123rf.com

Ia sangat baik kepadamu, namun kamu menyia-nyiakan dirinya dan menyakitinya berulang kali. Biasanya mantan tipe ini berakhir membencimu atau masih mencintaimu meskipun kamu telah menyakitinya.


11. Mantan stalker. Mantan yang masih aja penasaran, apakah kamu masih mencintainya atau tidak.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! lared.cl

Ia sering memata-matai seluruh sosial media milikmu. Berharap dapat menemukan clue bahwa masih mencintainya atau ia memang hanya sekadar kepo. Tak hanya memata-matai, ia juga suka menguping pembicaraanmu dan teman-teman ketika kamu dan dirinya sedang berada di tempat yang sama. Dia juga selalu mencari info-info terbaru mengenai anda.

12. Mantan lepas. Mantan yang dulunya kurang kamu prhatiin ampai dia kabur ke orang lain.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! blog.virox.com

Kamu kurang memberi perhatian dan terkesan cuek padanya. Kamu pede dan berpikir bahwa dia tidak akan lari kemana-mana, karena itulah kamu berani melonggarkan genggamanmu padanya. Namun, ternyata ia lepas dari kandang dan telah dimiliki orang lain. Yahhh… kabur kan tuh!

13. Mantan sahabat. Mantan yang dulunya adalah sahabat baikmu.

13 Tipe Mantan yang Pernah Kamu Temui Setidaknya Sekali Seumur Hidupmu! okchicas.com

Perbedaan mantan tipe ke-13 dan ke-1 adalah, doi dulunya adalah sahabat baikmu sebelum kamu dan dia memutuskan untuk menjalin hubungan cinta. Namun ketika hubungan kandas, kamu telah menghancurkan persahabatanmu dengannya, dan sayagnya kamu dan dia sudah tidak dapat menjadi sahabat seperti sedia kala.

 

#CintaDalamKata

Topic:

Berita Terkini Lainnya