Comscore Tracker

7 Desain Nyeleneh Renovasi Notre-Dame Usai Kebakaran, Ada Kolam Renang

Ada berbagai ide desain yang tampak konyol

Katedral Notre-Dame de Paris terbakar hebat pada Senin (15/4) lalu. Peristiwa itu menghancurkan beberapa bagian bangunan seperti atap dan puncak menara gothik katedral tersebut.

Beberapa hari setelah kebakaran, Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe mengumumkan akan ada kontes internasional untuk mendesain ulang atap dan menara Notre-Dame. Setelah pengumuman ini di keluarkan, banyak yang menanggapi hal tersebut di antaranya para desainer grafis, arsitek dan pengguna internet. Mereka memberikan desain spekulatif untuk Notre Dame dengan ide-ide yang menarik.

Namun ada beberapa rancangan yang terkesan nyeleneh. Apa saja rancangan itu? Berikut 7 desain konyol untuk merenovasi kembali Notre Dame setelah dilanda kebakaran.

1. Kolam renang- oleh Ulf Mejergren Architects (UMA)

7 Desain Nyeleneh Renovasi Notre-Dame Usai Kebakaran, Ada Kolam Renangdezeen.com

Ulf Mejergren Architects yang berbasis di Stockholm, Swedia, mengatakan ingin menciptakan ruang publik di atas katedral yang lebih basah. Kolam terbuka ini akan memiliki pemandangan Paris yang tak akan tertandingi.

2. Tempat parkir- oleh Pascal Smet

7 Desain Nyeleneh Renovasi Notre-Dame Usai Kebakaran, Ada Kolam Renangtwitter.com/@SmetPascal

Pascal Smet adalah Menteri mobilitas dan infrastruktur dari kota Brussels, Belgia. Dia memposting foto tersebut sebagai respons terhadap kebijakan lalu lintas oleh Partai politik gerakan reformasi Prancis.

Baca Juga: 7 Game Bertema Anime Ini Karakter dan Misinya Unik, Seru Mainnya 

3. Kubah transparan- oleh Juan Françisco Ronda

7 Desain Nyeleneh Renovasi Notre-Dame Usai Kebakaran, Ada Kolam Renangdezeen.com

Desainer Juan Françisco Ronda membayangkan katedral di bangun menjadi monumen perdamaian. Notre Dame akan di tutupi kubah tembus pandang dan di dukung oleh kolam yang muncul dari penyeberangan katedral.

4. McDonald's -oleh unknown

7 Desain Nyeleneh Renovasi Notre-Dame Usai Kebakaran, Ada Kolam Renangdezeen.com

Seorang pengguna Reddit membuat gambar Notre-Dame menjadi restoran cepat saji terbesar di dunia, dengan atap berwana merah khas McD. Puncak menara katedral akan di ganti dengan golden arches berbentuk 'M' raksasa, sebagai simbol dari McDonald's.

5. Tempat sirkus- oleh unknown

7 Desain Nyeleneh Renovasi Notre-Dame Usai Kebakaran, Ada Kolam Renangdezeen.com

Proposal desain ini muncul dari sumber yang tidak di kenal, namun mencuri perhatian akhir-akhir ini. Notre Dame berubah menjadi tempat sirkus raksasa dengan atap bangunan diganti dengan atasan merah-kuning khas tempat pertunjukkan sebuah sirkus.

6. Louis Vuitton- oleh Pedro Ribs

7 Desain Nyeleneh Renovasi Notre-Dame Usai Kebakaran, Ada Kolam Renangdezeen.com

Direktur seni di studio Brasil Entrequadra Novas Mídias, Pedro Ribs membayangkan jika katedral di bangun kembali untuk menghormati perusahaan Louis Vuitton, yang telah menyumbangkan € 200 juta untuk merenovasi Notre Dame. Pola Louis Vuitton yang ikonik membentang di seluruh atap dan inisial brand terpampang jelas di jendela kaca patri katedral.

7. Penthouse Quasimido- Oleh Who Cars Design

7 Desain Nyeleneh Renovasi Notre-Dame Usai Kebakaran, Ada Kolam Renangwww.whocares.at

Perusahaan arsitektur Who Cares menerima tantangan mendesain ulang katedral Notre Dame. Mereka mengusulkan untuk membangun vila di atas atap untuk Quasimido tokoh protagonis dalam film fiksi Hunchback Of Notre-Dame. Pembangunan ini di rancang untuk menggantikan loteng tua dan gelap tempat tinggal Quasimido, menjadi penthouse mewah yang dilengkapi helipad, kolam, taman dan fasilitas mewah lainnya.

Nah menurut mu, yang mana nih desain paling menarik dan cocok untuk katedral Notre Dame?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Rinrin Photo Community Writer Rinrin

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You