Comscore Tracker

5 Kelakuan Orang Ketika Habis Difoto Sama Teman, Ada yang Ngeselin

Coba sini gue lihat dulu!

Mengabadikan momen sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita. Ditambah dengan kehadiran smartphone yang semakin memudahkan kita untuk mengambil gambar dimanapun dan kapanpun kita berada.

Namun, untuk mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal. Seringkali kita mengalami kesulitan jika harus foto sendiri. Oleh karena itu, bantuan dari teman kerap kali kita butuhkan untuk membantu kita mengabadikan momen tersebut.

Nah, bagi kamu yang pernah atau sering jadi langganan tukang fotoin orang. Beberapa reaksi, ataupun ucapan orang berikut ini pasti pernah kamu alami.

1. Bertanya untuk memastikan hasil fotonya bagus, padahal dia cuma mau memastikan kalau di foto itu dia sudah keren, kalau yang lain bodo amat

5 Kelakuan Orang Ketika Habis Difoto Sama Teman, Ada yang Ngeselinunsplash/Tinh Khuong

"Eh eh, coba sini gue lihat dulu fotonya." (Sambil menghampiri temannya).

Maksud utama dari kalimat yang diutarakannya tidak lain adalah untuk melihat bagaimana dia di foto tersebut. Jika dirasa pada foto tersebut dia berpose dengan benar, maka pasti hasil jepretannya dianggap bagus. Kalau ekspresi kawannya yang lain? Itu mah bodo amat baginya.

2. Sering merasa tidak puas dengan hasil jepretan teman, yang ujungnya malah meremehkan

5 Kelakuan Orang Ketika Habis Difoto Sama Teman, Ada yang Ngeselinunsplash/JoelValve

"Kok jadi gini sih hasilnya, sebenarnya kamu bisa fotoin orang nggak sih?" (Dengan nada yang agak sewot).

Kadang suka sebal kalau kita sudah capek-capek fotoin orang, eh dengan entengnya dia bilang kayak gitu. Padahal, nggak semua kesalahan itu datangnya dari kita yang ambil gambar kok. Karena bisa saja, hasil foto itu jelek karena orang yang kita foto itu susah diatur, atau mungkin dia-nya saja yang tidak pandai bergaya di depan kamera.

3. Tipe orang yang paling pelit bilang terima kasih

5 Kelakuan Orang Ketika Habis Difoto Sama Teman, Ada yang Ngeselinunsplash/Moises Alex

Pentingnya membiasakan diri untuk mengucapkan kata tolong, maaf, dan terima kasih. Meski terkesan sepele, ucapan terima kasih yang kamu berikan merupakan bentuk sebuah penghargaan bagi orang yang telah rela membantu kamu. Seperti di saat kamu meminta teman untuk fotoin kamu.

Kedepannya, kalau kamu minta teman untuk fotoin kamu, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih setelahnya, ya! Dan juga, ucapkan kata tolong dulu sebelum kamu meminta di fotoin sama teman.

Baca Juga: Untuk Fotografer, 5 Smartphone Samsung A Series dengan Fitur Panorama

4. Suka maksa temannya buat jepret yang bagus, tapi giliran dia yang disuruh suka setengah-setengah

5 Kelakuan Orang Ketika Habis Difoto Sama Teman, Ada yang Ngeselinpexels/Dids

"Coba gimana hasil fotonya? Sekali lagi dong, tapi yang bagus fotonya, ya! Awas kalau sampai hasilnya jelek!"

Tidak semua orang itu paham soal bagaimana cara mengambil gambar. Tapi, bukan berarti kita terkesan menyuruh seenaknya terhadap orang yang akan memotret diri kita.

Alangkah baiknya, jika kamu merasa tidak puas dengan gambar yang temanmu ambil, cobalah untuk memberitahu dan membimbing dia baik-baik, katakan apa yang kamu inginkan. Tapi ingat, jangan sampai kamu terkesan sedang mengintimidasi dia, ya!

5. Tipe orang yang pasrah, dan nggak bakal komplain apapun soal hasil fotonya

5 Kelakuan Orang Ketika Habis Difoto Sama Teman, Ada yang Ngeselinpexels/Lisa Fotios

Pose, cekrek, beres semua urusan!

Tidak ada komplain, tidak ada kata "Sini gue lihat dulu hasilnya". Yang jelas, tipe orang yang satu ini bisa dibilang cuek dengan hasil foto yang dijepret teman. Karena yang terpenting baginya adalah, dia bisa mengabadikan dirinya dan mengingat momen apa saja yang pernah dilaluinya.

Nah, kalau reaksi kamu sendiri sehabis di fotoin sama teman bagaimana?

Baca Juga: Sering Gak Disadari, 8 Kelakuan Ini Ternyata Bikin Orangtua Sakit Hati

Tika Nurohmah Photo Verified Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya