Comscore Tracker

Bikin Gregetan, 5 Sinetron 2000an Ini Menceritakan Kejamnya Ibu Tiri

Peran ibu tirinya sukses besar

Era 2000an, industri sinetron hadir dengan konfliknya yang beragam. Mulai dari kisah remaja hingga permasalahan keluarga. Diantara beberapa sinetron tentang keluarga, umumnya menceritakan tentang sosok ibu tiri. Pandangan mengenai ibu tiri yang kejam hingga saat ini masih melekat pada penontonnya. 

Bahkan beberapa pemeran ibu tirinya juga turut mendapat cibiran. Ini dia lima sinetron tahun 2000an yang membuat siap saja emosi terhadap peran ibu tiri!

1. Bidadari

https://www.youtube.com/embed/w667V9Poots

Bidadari menjadi sinetron hits yang membawa Marshanda yang berbepran sebagai Lala berada di puncak kepopulerannya. Sineton yang menceritakan Lala dan Ibu perinya ini juga tak lepas dari peran Moudy Wilhelmina sebagai ibu tiri yang jahat. Lala kerap di siksa oleh ibu tirinya di saat sang ayah tak berada di rumah. Saat itu, Moudy sukses memerankan ibu tiri hingga beberapa penonton membencinya.

2. Bawang Merah Bawang Putih

https://www.youtube.com/embed/pabDtCw-d2g

Tak dipungkiri jika ketenaran Revalina S. Temat dan Nia Ramadhani dimulai dari sinetron ini. Kehidupan bawang putih kerap menderita karena disiksa sang ibu tiri. Peran ibu Tiri bawang putih si sinetron ini diperankan oleh aktris senior Helsi Herlinda yang sangat kejam. Begitupun perlakuan adik tirinya yang selalu menbuat hidupnya tak tenang.

3. Ratapan Anak Tiri

https://www.youtube.com/embed/oog4jGUMSKA

Sesuai judulnya, sinetron Ratapan Anak Tiri tentu tidak lepas dari peran ibu tiri yang kejam. Cut Tari yang memerankan ibu tiri yang selalu menyiksa tiga anak tiri yang diperankan Marsha Aruan, Keisha Ratuliu dan Rizki. Bahkan peran Cut Tari berhasil mengusirnya dari rumah hingga hidup terlantar di jalanan. Definisi ibu tiri kejam, bukan?

Baca Juga: Bikin Salut, 9 Artis Ini Buktikan Jadi Ibu Tiri Tak Sekejam di Sinetron

4. Tangisan Anak Tiri

https://www.youtube.com/embed/TQ8-Ao0Leh8

Kehidupan Kasih (Sonya Fatmala) yang bahagia dan bergelimang harta tak disangka harus menjalani kisah tragis setelah Nelly (Maya Caroline) yang merupakan tetanggnya harus menikah dengan sang ayah. Berhasil menjadi ibu tiri Kasih, Nelly bersikap kejam kepada kasih tanpa sepengetahuan sang ayahnya. Perlakuan Nelly akhirnya terbongkar, namun disaat yang sama kecelakaan menimpa ayah kasih yang mengakibatkan kasih tak bisa berbuat apa-apa.

5. Tangisan Anak Tiri

https://www.youtube.com/embed/ET2XfwgGyYA

Lena Tan menjadi ibu Tiri yang tega menyiksa Dhea Annisa yang berperan sebagai Melati. Siksaan demi siksaan yang dialami melati juga didukung oleh saudara tirinya yang jahat. Berkat peran ibu tirinya ini kehidupan melati pun mendapat simpati dari orang-orang sekitarnya. 

Lima sinetron di atas berhasil membuat penontonnya meresapi alur cerita yang menggambarkan sosok ibu tiri yang jahat. Sinetron mana nih yang ingin kamu tonton ulang?

Baca Juga: 5 Sinetron Jadul yang Dibintangi Adam Jordan Ini Susah Dilupakan

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya