Comscore Tracker

7 Lagu Lawas Marshanda yang Hits di Awal 2000an, Adem Banget Suaranya!

Duh, jadi kangen masa muda!

Siapa sih yang gak kenal dengan Marshanda? Cewek yang akrab dipanggil Caca ini bisa dibilang merupakan salah satu artis top di Indonesia. Terbukti, hingga saat ini eksistensinya dalam dunia hiburan tak pernah meredup.

Awal karir Marshanda dimulai dari tahun 1997. Ia memulai debutnya dengan bermain sinetron dan bintang iklan, lalu berlanjut dalam film layar lebar. Tak hanya itu saja, si cantik kelahiran 1989 silam ini juga aktif dalam dunia tarik suara. Selain membuat single, beberapa lagunya pernah dirilis dalam album solo dan kompilasi.

Nah, berikut ini beberapa lagu lawas Marshanda yang sempat ngetop di awal 2000an. Yuk, nostalgia bareng!

1. Bidadari

https://www.youtube.com/embed/flX4WRsgBFU

Lagu berjudul Bidadari ini merupakan soundtrack dari sinerton berjudul sama yang tayang di televisi pada awal 2000an. Kala itu, usia Marshanda masih terbilang kecil yakni sekitar 8 tahun guys! Jadi suaranya masih terdengar imut dan jernih.

Lewat sinetron Bidadari ini pula, karir Marshanda kian meroket dan namanya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

2. Kisah Sedih di Hari Minggu

https://www.youtube.com/embed/K45CXoH-m7U

Di awal tahun 2004, Marshanda telah tumbuh jadi remaja yang cantik. Ia sempat dipercaya memerankan tokoh utama dalam beberapa sinteron, salah satunya yang berjudul Kisah Sedih di Hari Minggu. Tak hanya berakting saja, Marshanda juga menyanyikan opening song dari sinetron tersebut, yang tak lain adalah lagu milik Koes Plus yang populer di era 60an.

3. Kisah Kasih di Sekolah

https://www.youtube.com/embed/cmu65RxnjCc

Kisah kasih di sekolah merupakan salah satu lagu lawas yang cukup melegenda. Dulunya lagu ini dibawakan oleh sang maestro ternama, Chrisye. Kemudian di tahun 2003 dinyanyikan kembali oleh Marshanda untuk sebuah soundtrack sinetron remaja yg ia perankan bersama Rionaldo Stockhorst.

Baca Juga: Sebelum Sabyan, Ini 10 Lagu Gambus Mas’ud Sidik yang Hits di Era 90an

4. Manis dan Sayang

https://www.youtube.com/embed/0x8sBMKdXKY

Lagu bertajuk Manis dan Sayang ini juga merupakan lagu hits Marshanda yang ngetop di awal 2000an. Lagu ini dulunya juga dinyanyikan oleh Koes Plus, lalu diarasemen ulang dan dijadikan original soundtrack dalam sinetron yang dibintangi oleh Marshanda bersama Roger Danuarta.

5. Astagfirullah

https://www.youtube.com/embed/gJtemrJ1_AI

Selain menyanyikan lagu-lagu bertema percintaan, Marshanda juga sempat beberapa kali melantunkan lagu religi. Salah satunya yang berjudul Astagfirullah. Walaupun agak jadul, kualitas dari lagu ini gak kalah dari lagu-lagu zaman now. Liriknya yang menyentuh dengan dipadu suara Marshanda yang begitu adem dijamin akan membuatmu tersentuh.

6. Sebuah Pengakuan

https://www.youtube.com/embed/cQhHr0hQsEg

Untuk lagu islami yg satu ini pasti udah tak asing di telingamu, bukan? Lagu bertajuk Sebuah Pengakuan ini sempat dicoever oleh Marshanda dan dirilis dalam album kompilasi berjudul '12 lagu islami terbaik' di tahun 2004.

Sebelumnya lagu ini pernah booming dibawakan oleh penyanyi bernama Sulis.

7. Ketulusan Hati

https://www.youtube.com/embed/flVWWPvnq8E

Terakhir nih, ada lagu religi Marshanda yang berjudul Ketulusan Hati. Lagu ini merupakan soundtrack dari sinetron berjudul Aqso dan Madina yang tayang di televisi pada tahun 2008 silam. Di lagu ini Marshanda mengenakan jilbab lho, guys! Penampilannya cantik banget dan suaranya dijamin bikin kamu jadi terhipnotis!

Nah, jadi itulah tadi beberapa lagu Marshanda yang pernah ngetop di awal 2000an. Mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 6 Lagu Lawas dari Clubeighties Ini Ampuh Banget Bikin Hati Galau!

Amaniya Photo Verified Writer Amaniya

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You