Comscore Tracker

5 Kegiatan Non Akademik yang Bikin Kangen Masa Sekolah

#ANGPOIN Siapa yang suka dapat minuman gratis di sekolah?

Setelah dewasa, bekerja dan berumah tangga ada kalanya mengingat masa-masa remaja saat masih duduk di bangku sekolah dulu jadi hal yang menyenangkan, sekaligus bikin kangen. Ketika masih berstatus siswa dulu paling mentok kamu dipusingkan dengan segudang PR, ulangan harian atau ujian. Beda dengan sekarang dimana masalah yang kamu hadapi jauh lebih rumit dan menguras pikiran. 

Kalau ditanya apa hal yang paling bikin kangen sekolah, kamu bakal menjawab apa? Teman-teman, para guru, suasana kelas, makanan di kantin, pelajaran favoritmu atau kelima kegiatan non akademik di bawah ini? Ayo ngaku, serajin-rajinnya kamu sebagai seorang murid, pasti juga senang, kan ketika ada lima kegiatan berikut di sela-sela jam sekolah. 

1. Ekstra kulikuler jadi kegiatan yang seru sekalian nambah nilai, lho!

5 Kegiatan Non Akademik yang Bikin Kangen Masa SekolahPexels.com/IMG_1979

Di semua sekolah tentu menyediakan pilihan kegiatan ekstra kulikuler yang bisa diikuti oleh para siswa, menurut minat dan bakat mereka. Sebut saja yang paling populer ada basket, paduan suara, pramuka, teater, band dan lain-lain. Tidak hanya seru dan nambah ilmu, kegiatan ini juga bisa menyumbangkan nilai tambah di rapormu, lho. Kalau kamu sendiri, dulu sempat tergabung dengan ekstra kulikuler apa, nih? Pasti ada saja temanmu yang lebih semangat ikutan ekskul ketimbang menyimak pelajaran di kelas. 

2. Siapa nih yang dulu sering isi acara pentas seni di sekolah?

5 Kegiatan Non Akademik yang Bikin Kangen Masa SekolahPexels.com/Brett Sayles

Di saat-saat tertentu seperti kenaikan kelas, pasti di sekolah diadakan semacam pentas seni atau biasa disebut pensi. Terkadang ada sekolah yang membuat acara pensi mereka secara terbuka. Jadi siswa dari sekolah lain boleh ikut datang dan menikmati suguhan acaranya. Ini, nih yang bikin kamu jadi semangat, karena bisa sekalian 'cuci mata' alias cari gebetan. Biasanya pensi ini diisi dengan penampilan group band sekolah, tari-tarian, aneka lomba antar kelas dan lain-lain. Ayo masih ingat gak, dulu kamu pernah mengisi acara apa di pensi sekolahmu? 

3. Sekolah siapa nih yang dulu sering kedatangan promosi makanan atau minuman gratis?

5 Kegiatan Non Akademik yang Bikin Kangen Masa SekolahPexels.com/Pixabay

Sekolah jadi salah satu sasaran empuk strategi marketing makanan atau minuman cepat saji untuk melakukan ajang promosi. Pastinya di sekolahmu pernah ada kegiatan bagi-bagi susu, minuman bersoda atau makanan ringan secara cuma-cuma, kan? Gak jarang pula mereka mengadakan semacam game dengan hadiah menarik. Biasanya, nih kalau sudah kedatangan kakak-kakak sales produk makanan, pasti jam pelajaran ada saja yang kepotong. Kamu termasuk siswa yang senang atau malah sedih, nih karena gak bisa mengikuti pelajaran secara penuh? 

Baca Juga: 5 Saran Buat Kamu yang Berencana untuk Mengikuti Acara Reuni Sekolah

4. Acara makan bersama di sekolah pasti jadi momen yang ditunggu-tunggu. Kamu nambah berapa kali?

5 Kegiatan Non Akademik yang Bikin Kangen Masa SekolahPexels.com/Katerina Holmes

Kalau menurut pengalaman penulis, sih acara makan bersama di sekolah biasanya berlangsung di hari sabtu. Jadi para orangtua murid secara berkelompok memasak makanan untuk dimakan bersama anak-anak mereka di sekolah setelah pelajaran selesai. Ini, nih yang bikin acara belajar mengajar jadi gak fokus. Saat guru sedang menerangkan di depan kelas, eh ada saja aroma makanan yang menggoda. Rasanya gak sabar ingin buru-buru dengar bel pulang sekolah dan langsung minta makan. Kalau di sekolahmu dulu, ada gak kegiatan semacam ini? Ceritakan di kolom komentar, ya! 

5. Pertandingan olahraga atau kesenian antar sekolah, sih seru abis ya!

5 Kegiatan Non Akademik yang Bikin Kangen Masa SekolahPexels.com/Joel De Leon

Tidak hanya kegiatan non akademik di lingkungan sekolah saja yang asik buat diikuti. Ada pula aktivitas lain yang gak kalah seru dan diselenggarakan di luar sekolah. Salah satunya seperti pertandingan olahraga atau kesenian antar sekolah. Biasanya, sih kegiatan ini digelar di gelanggang olahraga yang bisa menampung banyak masa. Contoh pertandingan yang paling sering diadakan adalah basket dan band. Pokoknya kalau sudah tergabung jadi wakil tim basket atau anggota band sekolah, sih rasanya level kerenmu auto meningkat, ya! 

Membahas soal masa-masa di sekolah dulu memang tidak ada habisnya. Siapa sangka, kegiatan yang dulunya sekadar jadi rutinitas selingan di luar jam pelajaran, sekarang bisa menjadi kenangan manis tak terlupakan. Bersyukurlah, kalau dulunya kamu cukup aktif mengikuti kegiatan non akademik di sekolah. Sebab selain menambah pengetahuan kamu juga kaya pengalaman yang bisa diceritakan ke anak-cucumu kelak.

Baca Juga: 5 Saran Buat Kamu yang Berencana untuk Mengikuti Acara Reuni Sekolah

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya