Comscore Tracker

10 Lagu Mellow Dashboard Confessional yang Hits pada Awal 2000-an

Buat kamu bernostalgia akan masa remaja

Dashboar Confessioan atau disebut hanya Dashboard adalah sebuah band yang terbentuk pada tahun 1999. Berasal dari Boca Raton, FL, Dashboard Confessional lebih menonjolkan peran dari Chris Carrabba baik sebagai vokalis dan penulis lagu.

Sejak tahun 2002, Dashboard Confessional telah merilis tujuh album studio. Berikut adalah 10 lagu dari Dashboard Confessional yang hits di tahun 2000an.

1. Stolen

https://www.youtube.com/embed/j82FBbgpUy4

Stolen adalah single kedua Dashboard Confessional pada album Dusk and Summer yang rilis tahun 2006. Stolen sering digunakan dalam beberapa acara televisi, termasuk One Tree Hill. Lagu cinta ini menjadi salah satu single Dashboard paling sukses di AS dan berada pada urutan No. 44 dalam tangga lagu AS.

2. Don't Wait

https://www.youtube.com/embed/lNcgwuZZsTc

Don't Wait menjadi single andalan dari Dashboard Confessional pada album Dusk and Summer. Komposisi musik yang lebih lambat menekankan pada pendengarnya untuk hidup pada saat itu, dengan lirik berikut: 

Don't wait / Don't wait / The road is now a sudden sea / and suddenly, you're deep enough / to lay your armor down

3. Hands Down

https://www.youtube.com/embed/LlqkQRQSn40

Hands Down awalnya direkam untuk EP yang berjudul So Impossible. Tetapi lagu ini direkam ulang untuk album ketiga mereka yang berjudul A Mark, Mission, Brand, Scar pada tahun 2003. Sama seperti Stolen, Hands Down juga muncul di episode One Tree Hill.

4. Screaming Infidelities

https://www.youtube.com/embed/hJ_jQk9ZIhU

Meskipun Screaming Infidelities awalnya direkam untuk album debut Dashboard Confessional yang rilis tahun 2000 berjudul The Swiss Army Romance, namun lagu ini direkam ulang untuk album Dashboard yang rilis tahun 2001 berjudul The Places You Come To Fear The Most dan menjadi lead single pada album tersebut.

5. Vindicated

https://www.youtube.com/embed/yf5qrVdD9E0

Vindicated menjadi salah satu lagu yang ada pada album Dusk and Summer. Awalnya lagu ini diproduksi dan dirilis menjadi soundtrack Spider-Man 2 yang tayang pada tahun 2004. Vindicated ada pada bagian credit film Spider-Man 2 yang diperankan oleh Tobey Maguire.

Baca Juga: Kangen, 7 Lagu Ballad Jepang SNSD Ini Bikin Suasana Jadi Melankolis!

6. Again I Go Unnoticed

https://www.youtube.com/embed/e3JIT5dKKhA

Again I Go Unnoticed awalnya dirilis oleh Dashboard Confessional untuk album The Swiss Army Romance yang rilis tahun 2000. Namun lagu ini dirilis ulang pada album mereka yang sangat sukses berjudul The Places You Come To Fear The Most tahun 2001. Album tersebut terjual lebih dari 500.000 kopi di A.S.

7. Rapid Hope Loss

https://www.youtube.com/embed/Ep_22hDFx2E

Rapid Hope Loss ada di album yang rilis tahun 2003 berjudul A Mark, A Mission, A Scar. Lagu ini berada di ururan No. 75 di tangga lagu Inggris dan urutan No. 37 di chart Modern Rock Tracks di A.S.

8. This Bitter Pill

https://www.youtube.com/embed/_gf0vpPO81Q

Lagu ini menjadi salah satu kesuksesan paling awal Dashboard Confessional. This Bitter Pill yang berdurasi tiga menit awalnya ada pada album The Places You Come Come To Fear The Most yang rilis tahun 2001. Lagu ini menjadi lagu akustik yang agresif dan didominasi intensitas sangat tinggi saat dinyanyikan oleh Carrabba, 

And this bitter pill is leaving you with such an angry mouth / One that's void of all discretion / such an awful tearing sound / With its measure only equaled by the power of my stare / Glaring over you and over you, this feeling of despair / Is never wearing out

9. As Lovers Go

https://www.youtube.com/embed/xoDJMLpWBZ0

Lagu yang memiliki durasi hampir empat menit ini ada pada album tersukses Dashboard Confessional rilisan tahun 2003 berjudul A Mark, Mission, Brand, Scar. Lagu ini juga menjadi soundtrack untuk film Shrek 2 dan berada di urutan No. 1 pada chart soundtrack AS.

10. The Places You Have Come to Fear the Most

https://www.youtube.com/embed/gdXyuA4_NsI

Lagu yang dirilis Dashboard Confessional pada tahun 2001 ini berdurasi hampir tiga menit dan menjadi penutup album dengan judul yang sama. Lagu ini mendapatkan sertifikat gold oleh RIAA, setelah terjual lebih dari 500.000 kopi di AS.

Nah itulah 10 lagu mellow dari Dashboard Confessional yang hits di tahun 2000an. Lagu apa yang menjadi favorit kamu?

Baca Juga: Pencinta Musik Sejati? Dengerin 10 Lagu Barat Terbaik Rilis Maret 2019

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You