Comscore Tracker

10 Lagu Terbaik Band Legendaris Aerosmith yang Bawa Kamu ke Masa Lalu

Yang mana nih lagu favorit kamu?

Aerosmith adalah band hard rock klasik yang pernah berjaya di era 80-an dan 90-an. Setelah lebih dari 40 tahun berkarir, mereka masih terus merekam musik dan melakukan tur keliling dunia. Dengan hampir 200 juta rekaman terjual di seluruh dunia, mereka adalah salah satu band terlaris sepanjang masa. 

Selain dari rekor penjualan, mereka telah meraih 12 multi-platinum, 18 platinum, dan 25 album dengan sertifikasi gold, yang merupakan sertifikasi paling banyak yang diraih oleh band Amerika. Pada tahun 2001, Aerosmith telah menjadi anggota Rock and Roll Hall of Fame. Berikut adalah 10 lagu terbaik dari salah satu band legendaris yaitu Aerosmith, check this out.

1. Dream On

https://www.youtube.com/embed/qzTZ76vhnKk

Direkam pada tahun 1972 dan dirilis pada bulan Juni 1973, inilah lagu yang membuat Aerosmith menjadi salah satu band terbesar di dunia. Ditulis oleh Steven Tyler (vokalis Aerosmith), lagu ini menggambarkan mimpi Tyler tentang keinginan menjadi seseorang yang berguna. Sedikit yang dia tahu, ini akan menjadi lagu yang membuat mimpinya menjadi kenyataan.

2. Sweet Emotion

https://www.youtube.com/embed/82cJgPXU-ik

Direkam pada bulan Maret 1975 dan dirilis dua bulan kemudian, lagu balada hard rock ini menjadi sangat populer di kalangan pecinta musik sehingga menjadi salah satu single tertinggi mereka di tangga lagu. Ditulis oleh Steven Tyler (vokalis) dan Tom Hamilton (gitaris), lagu ini berhasil mencapai lebih dari 3 juta unduhan digital.

3. What It Takes

https://www.youtube.com/embed/CSnuQcFgvDo

Dirilis pada bulan Februari 1990, lagu ini bercerita tentang seorang pria yang putus dengan pacarnya dan mengalami berbagai emosi, lalu ia mempertanyakan apa yang diperlukan untuk mengatasinya. 

Lagu ini berada pada urutan 1 di chart Mainstream Rock selama beberapa minggu. Ditulis oleh Steven Tyler, Joe Perry, dan Desmond Child; ini bukan hanya salah satu lagu Aerosmith terbesar sepanjang masa, tetapi juga salah satu lagu perpisahan terbaik.

4. Angel

https://www.youtube.com/embed/CBTOGVb_cQg

Direkam pada tahun 1987 dan dirilis setahun kemudian, Angel adalah salah satu balada glam metal terbaik oleh salah satu band Rock Amerika terbesar sepanjang masa. Ditulis oleh Steven Tyler dan Desmond Child, lagu ini bukan hanya salah satu lagu cinta paling indah yang pernah ada, tetapi salah satu lagu terbaik oleh salah satu band rock terbesar.

5. I Don't Wanna Miss A Thing

https://www.youtube.com/embed/JkK8g6FMEXE

Direkam pada tahun 1997 dan dirilis pada musim panas 1998, lagu pop rock ini paling terkenal karena menjadi lagu tema untuk film Armageddon. Ditulis oleh Diane Warren, sebagai hit besar nomor satu mereka (menjadi yang pertama dalam lebih dari dua dekade karir mereka), ini adalah hit terlaris ke-17 pada tahun 1998.

Baca Juga: 7 Film Hollywood Bergenre Historical Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

6. Cryin

https://www.youtube.com/embed/qfNmyxV2Ncw

Direkam pada tahun 1992 dan dirilis setahun kemudian, lagu blues rock ballad ini membuktikan bahwa Aerosmith sama uniknya dengan musik mereka dan menunjukkan mereka dapat beradaptasi dengan hampir setiap genre. Ditulis oleh Steven Tyler, Joe Perry, dan Taylor Rhodes; lagu ini menempati urutan 1 di AS Billboard Hot Mainstream Rock Tracks.

7. Rag Doll

https://www.youtube.com/embed/8AHDxmbtd_U

Direkam pada tahun 1987 dan dirilis pada tahun 1988, lagu ini kombinasi dari genre funk, rock dan jazz. Ditulis oleh Steven Tyler, Joe Perry, Jim Vallance, dan Holly Knight, ini adalah track terakhir di album Permanent Vacation.

8. Walk This Way

https://www.youtube.com/embed/4c8O2n1Gfto

Direkam pada bulan Januari hingga Februari 1975 dan dirilis pada bulan Agustus 1975, ini adalah salah satu lagu rock funk terbesar sepanjang masa. Ditulis oleh Steven Tyler dan Joe Perry, lagu ini dirilis ulang pada bulan November tahun berikutnya.

9. Amazing

https://www.youtube.com/embed/zSmOvYzSeaQ

Direkam dan dirilis pada tahun 1993, lagu epik ini menceritakan kisah tentang seorang pria yang telah mengatasi kesulitan setelah menjalani kehidupan yang bermasalah. Ditulis oleh Steven Tyler dan Richie Supa, lagu balada rock blues ini benar-benar membuktikan ada cahaya di ujung terowongan.

10. Hole In My Soul

https://www.youtube.com/embed/HaC0s-FP-r4

Direkam pada tahun 1996 dan dirilis pada bulan Agustus 1997, kekuatan lagu balada hard rock ini adalah tentang seorang pria yang sangat sedih, bahwa ia akan melakukan apa pun untuk mengisi kekosongan dikarenakan ia kehilangan cintanya. Ditulis oleh Steven Tyler, Joe Perry, dan Desmond Child, ini adalah lagu yang emosional.

Baca Juga: 5 Aktris Hollywood Ini Pernah Jadi Idola Anak 90an, Kamu Termasuk?

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya