Comscore Tracker

Nostalgia, 7 Lagu Hits dari Band 30 Seconds To Mars pada Tahun 2000an

Siapa di sini yang enggak kepincut dengan Jared Leto ?

30 Seconds To Mars merupakan sebuah band dengan aliran alternative rock asal Los Angels, California, Amerika Serikat. Awalnya 30 Seconds To Mars beranggotakan Jared Leto, Shannon Leto, Solon Bixler, dan Matt Wachter. Kemudian berformasi trio beranggotakan Jared Leto, Shannon Leto, dan Tomo Miličević  30 Seconds To Mars meraih kejayaan. Dan terakhir, sekarang band ini hanya menyisakan Leto Brothers.

30 Seconds To Mars mulai terbentuk pada 1998 dan merilis album perdana pada tahun 2002. Lagu-lagu dari mereka sangat hits saat itu karena benar-benar terasa berbeda dengan band-band lain pada masanya.

Dan di bawah ini adalah 7 lagu paling hits dari 30 Seconds To Mars di era 2000an.

1. Attack

https://www.youtube.com/embed/acIU7yxzJ70

Attack dirilis pada 3 Mei 2005, sebagai single utama dari album kedua 30 Seconds To Mars bertajuk A Beautiful Lie. Lagu ini ditulis oleh Jared Leto dan diproduksi oleh Josh Abraham dan 30 Seconds to Mars.

Attack adalah ekspresi kelahiran kembali dan pembaruan yang dinamis dari 30 Seconds to Mars. Lagu ini adalah lagu yang paling banyak ditambahkan di radio alternatif di minggu pertama perilisannya dan menjadi hit top 30 Billboard's Modern Rock.

2. The Kill

https://www.youtube.com/embed/8yvGCAvOAfM

The Kill dirilis pada 24 Januari 2006 sebagai single kedua dari album A Beautiful Lie. Jared Leto menggambarkan arti lagu sebagai hubungan dengan diri sendiri, tentang menghadapi ketakutan, dan menghadapi kebenaran tentang siapa diri kita sebenarnya.

3. From Yesterday

https://www.youtube.com/embed/RpG7FzXrNSs

From Yesterday menjadi single ketiga dari album A Beautiful Lie. Lagu ini pertama kali diputar di radio pada 17 Oktober 2006. Video musik From Yesterday  diyakini sebagai video klip musik dari band asal Amerika pertama yang berlokasi Republik Rakyat Tiongkok secara keseluruhan.

Video musik From Yesterday juga menjadi penampilan terakhir dari pemain bass Matt Wachter yang memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Angels and Airwaves. From Yesterday meraih penghargaan Kerrang! Award for Best Single.

Baca Juga: 7 Lagu Tahun 2000an Ini Bisa Bangkitkan Kenangan Sama Mantan

4. A Beautiful Lie

https://www.youtube.com/embed/4Kvd-uquuhI

A Beautiful Lie merupakan single terakhir Thirty Seconds to Mars dalam album berjudul yang sama dengan lagu ini. Video klip lagu ini direkam di Alaska dan Kutub Utara. Jared Leto kemudian memindahkan videonya ke Greenland dan Islandia. Video klip A Beautiful Lie diambil pada Agustus 2007 di Greenland.

JaredLeto mengatakan bahwa proses syuting aman bagi lingkungan dan untuk setiap unduhan video akan disumbangkan ke badan amal lingkungan. 

5. Kings and Queens

https://www.youtube.com/embed/hTMrlHHVx8A

Kings and Queens merupakan single perdana dalam album This Is War. Ditulis oleh vokalis Jared Leto di Amerika Serikat dan Afrika Selatan, lagu ini diproduksi oleh Mark 'Flood' Ellis dan 30 Seconds to Mars sendiri

Menurut Leto, lirik lagu ini mengeksplorasi perasaan kemenangan dari dalam diri manusia. Melodi lagu tersebut mirip dengan karya musik kontemporer pada 1980-an dan diilhami oleh unsur-unsur rock progresif.

6. This Is War

https://www.youtube.com/embed/Zcps2fJKuAI

This Is War ditulis oleh vokalis Jared Leto dan dirilis sebagai single kedua dari album This Is War pada 26 Maret 2010 lalu. Video musik direkam pada 7 April 2010. Video ini menampilkan personel 30 Seconds to Mars yang menjadi tentara AS dan dikerahkan ke Afghanistan.

7. Closer To The Edge

https://www.youtube.com/embed/mLqHDhF-O28

Closer To The Edge merupakan lagu yang diproduksi oleh 30 Seconds To Mars dan Mark 'Flood' Ellis. Lagu ini adalah lagu ketujuh dan single ketiga dari album This Is War. 

Video klip Closer To The Edge ditayangkan perdana pada 9 Juni 2010, di akun YouTube 30STM. Video ini berisi cuplikan konser dari sekitar 30 pertunjukan selama Into the Wild Tour yang dimulai pada 19 Februari 2010 dan berlangsung hingga 18 Desember 2010. Video berdurasi enam menit itu menunjukkan setiap lokasi dan tanggal konser.

Nah itulah 7 lagu paling hits dari 30 Seconds To Mars di era 2000an. Untukmu yang seorang Echelon, mana nih yang jadi lagu favoritmu?

Baca Juga: Dua Dekade Berlalu, 11 Potret Terkini Presenter Kuis Tahun 2000an

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya