Comscore Tracker

Inilah 9 Lagu Cinta dari Lifehouse yang Hits di Awal Era 2000an

#PANJATPOIN Lagu rock dengan nuansa romantis  

Lifehouse mulai merillis lagu-lagu mereka pada tahun 2000 dengan hits mereka Hanging by a Moment. Band yang digawangi oleh Jason Wade mulai mencuri pasar musik dengan album mereka berjudul No Name Face dan Stanley Climbfall.

Seiring berjalannya waktu, lagu-lagu Lifehouse sering berada dalam Top Chart musik AS dan membantu mereka membuat beberapa lagu yang catchy selama hampir dua dekade.

Berikut adalah 9 lagu Lifehouse yang sangat hits di awal tahun 2000-an.

1. You and Me

https://www.youtube.com/embed/ac3HkriqdGQ

You and Me diambil dari album kedua mereka berjudul LifehouseYou and Me menjadi salah satu lagu wajib pada acara pernikahan dan lagu ini juga memiliki versi pernikahan yang berdurasi lebih panjang. You and Me mungkin hanya berada di posisi 5 di Chart Hot 100, namun You and Me berada di urutan teratas dalam chart Adult Contemporary. 

2. Hanging by a Moment

https://www.youtube.com/embed/tPnK39ax_AM

Hanging by a Moment adalah single pertama Lifehouse yang dirilis pada tahun 2000. Hanging by a Moment tetap menjadi salah satu lagu Lifehouse yang paling dikenal setelah menghabiskan lebih dari satu tahun di tangga lagu AS, berada di posisi 10 besar dalam chart Billboard Hot 100 Single of the Year selama 20 minggu.

3. Broken

https://www.youtube.com/embed/I6cdPeYJh0s

Broken diciptakan oleh Jason Wade ketika ia mengunjungi seorang teman di rumah sakit yang sedang membutuhkan transplantasi ginjal.

Awalnya, Broken hanya sebuah lagu di album Who We Are dan juga dirilis ulang untuk versi radio single. Versi radio single lebih banyak memasukkan nuansa pop rock dan sedikit nuansa balada dengan tambahan gitar dan vokal yang lebih menyayat hati.

4. Storm

https://www.youtube.com/embed/0XfXAzCCkQg

Sebelum menggunakan nama Lifehouse, nama band mereka adalah Blyss. Storm adalah lagu akustik dari era itu. Kemudian, lagu ini dirilis ulang dengan produksi yang berbeda dan menjadi hit di kalangan penggemar. Storm bisa dibilang adalah salah satu lagu akustik dari Lifehouse yang sarat akan nuansa cinta.

Baca Juga: 5 Lagu Jadul Barat Ini Pernah Temani Masa Galaumu di Tahun 2000an

5. Between The Raindrops

https://www.youtube.com/embed/dG6-bU6esKo

Pada tahun 2012, Lifehouse merilis album paling eksperimental mereka hingga saat ini. Almería memadukan gaya khas Lifehouse sebelumnya dengan menampilkan sedikit genre rock barat dan selatan. Dalam lagu Between the Raindrops, Lifehouse bekerja sama dengan penyanyi asal Inggris Natasha Bedingfield.

6. Take Me Away

https://www.youtube.com/embed/NX4x4YkY3Os

Di awal karier Lifehouse, gaya musik band ini terdengar lebih berat dan terdengar seperti musik Grunge. Take Me Away berasal dari album label kedua mereka Stanley Climbfall yang rilis pada tahun 2002. Take Me Away sangat disukai oleh banyak fans karena reff yang progresif.

7. From Where You Are

https://www.youtube.com/embed/LBh7Muv0yac

From Where You Are ditulis untuk mengenang teman Jason Wade (vokalis Lifehouse) yang meninggal karena kecelakaan mobil. Band ini bekerja sama dengan Allstate insurance untuk menekankan pentingnya mengemudi dengan aman.

Lagu ini kemudian dikerjakan ulang untuk dimasukkan ke album Smoke & Mirrors yang rilis pada tahun 2010 lalu.

8. Disarray

https://www.youtube.com/embed/_8wcMaHsYF0

Pada tahun 2007, Lifehouse merilis album Who We Are dengan total 12 lagu. Lagu pembuka dalam album itu berjudul Disarray dengan cepat menjadi favorit fans karena suara gitarnya yang enerjik dan perasaan penuh harapan bahwa suatu hari nanti kehidupan akan disatukan.

Salah satu hal yang menarik dari keseluruhan lagu ini adalah kemampuan Lifehouse untuk menghadirkan sebuah nuansa yang baru pada lagu mereka.

9. Halfway Gone

https://www.youtube.com/embed/xodmwwNV18w

Seiring berjalannya waktu, Lifehouse membuang genre post-grunge pada tahun 2010, band ini merilis merilis album kelima berjudul Smoke & Mirrors yang dengan nuansa yang lebih pop dan tak meninggalkan ciri khas dari Lifehouse. Halfway Gone dirilis sebagai single andalan dalam album Smoke & Mirrors, berada di posisi ke dua dalam chart US Adult Top 40.

Nah itulah 9 lagu cinta dari Lifehouse yang hits pada awal tahun 2000-an. Lagu mana yang jadi favorit kamu ?

Baca Juga: 6 Lagu Barat dengan Intro Siulan Paling Memorable

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya