Comscore Tracker

Kamu Pasti Ketawa Ingat 5 Kejadian Ini di Masa Lalu 

Semua harus tahu betapa galaunya putus cinta

Jakarta, IDN Times - Siapa bilang kejadian sedih itu selamanya sedih? Gak juga kok, apalagi kalau sekarang kamu sudah bisa survive atau move on dari kejadian itu. Kalau kamu masih belum bisa melupakan kejadian sedih itu, artinya kamu belum ikhlas tuh kayaknya. Mungkin butuh proses ya?

Tapi gak masalah, ada kalanya kok kamu akan tertawa ketika mengingat kembali kejadian di masa lalu. Rasanya kok bisa ya kamu sampai melakukan hal itu? Biasanya lima kejadian ini bisa bikin kita ketawa nih. Kamu gimana?

1. Iklan atau film zaman dulu yang gak edit-annya gak pro seperti sekarang

Kamu Pasti Ketawa Ingat 5 Kejadian Ini di Masa Lalu Shutterstock/Alan Beka

Anak zaman sekarang mana tau proses pembuatan iklan ataupun film di zaman dulu? Kalau sekarang, bermodalkan HP saja sudah bisa bikin film pendek lho. Tapi ini jadi sesuatu hal yang mahal di zaman yang serba manual.

Satu-satunya yang bikin ngakak adalah hasil edit-annya yang bisa dibilang gak pro nih. ya maklum saja ya ya, teknologi zaman dulu masih belum secanggih sekarang. Sudah ada green screen sih, tapi kok rasanya gak smooth banget ya? Jangan diketawain, dulu ini paling keren lho! Serius.

Baca Juga: 10 Meme Momen Lucu Bawa Pacar ke Rumah, Deg-degan Jadi Sorotan

2. Gaya hidup yang masih ‘primitif’ dibandingkan tahun sekarang

Kamu Pasti Ketawa Ingat 5 Kejadian Ini di Masa Lalu Shutterstock/Michal Mrozek

Dulu masih inget gak, ada buku tebal bersampul kuning di sebelah telepon yang ada di rumah? Kalau kamu ingat, isinya adalah kumpulan nomor telepon penting mulai dari rumah sakit hingga toko obat. Dulu kalau butuh nih, kita selalu buka halaman demi halaman. Terkadang panik kalau ternyata nomornya salah sambung karena salah pencet nomor. ”Maaf ya ini bukan toko obat, ini nomor terapi akupuntur” 

Kalau sekarang sih, jangan ditanya. Mudah banget. Mau menghubungi siapapun, gak perlu mencari di buku tebal. Tinggal click dan scroll siapa saja bisa dihubungi. gak ada tuh ceritanya bisa salah sambung. Kecuali memang ingin nge-prank atau godain si dia!

3. Awal masa PSBB, semua jadi ‘kaget’ internet

Kamu Pasti Ketawa Ingat 5 Kejadian Ini di Masa Lalu Shutterstock/zhu difeng

PSBB bikin semuanya serba online, supaya kita bisa saling terhubung. Belanja pun sekarang gak perlu ke tokonya secara langsung. Dulu kalau kita disuruh untuk beli gula di warung kelontong, harus pakai sepeda. Eh, sekarang tinggal klik. Pembayarannya pun dengan cashless.

Tapi, kira-kira kamu tahu gak sih kalau ada satu kegiatan yang gak bisa dilakukan secara cashless? Jawabannya adalah ketika ada kamu mau ‘sawer’ biduan dangdut. Lucu ya? Ini nih materi stand up comedy dari salah satu komika yang tampil di festival virtual: I Don’t Give A Fest (IDGAF) tanggal 26 Desember lalu di idgaf.idntimes.com. Festival virtual ini unik karena menggabungkan beberapa pertunjukan, mula dari musik, talk show, hingga stand up comedy.

Kamu Pasti Ketawa Ingat 5 Kejadian Ini di Masa Lalu IDN Times/Herka Yanis

Paket lengkap! Ada guest star seperti Kotak, Andra and The Backbone, Vikri Arab, Panca Atis, Dany Beler, Arif Alfiansyah, Mongol, Awwe, Indra Frimawan, dan juga Rin Hermana yang berhasil membawa lebih dari 10.000 viewers untuk menikmati penghujung tahun 2020 kemarin. Tuh guys, kurang pecah apalagi sih IDGAF kemarin? Buat kamu yang lagi baca artikel ini, janji ya untuk lebih optimis dalam menyongsong 2021 ini dan menjadikan tahun 2020 sebagai pelajaran penting untuk diri sendiri. Oke?

4. Masa-masa putus cinta yang penuh dengan kegalauan

Kamu Pasti Ketawa Ingat 5 Kejadian Ini di Masa Lalu Shutterstock/Rachtata Teyparsit

Dulu waktu baru mengenal yang namanya cinta, langit yang mendung pun dibilang biru dan menyenangkan. Bunga yang layu dan kering pun dibilang cantik. Bahkan rumah si dia yang nun jauh di mata pun, dibilang searah. Hayo ngaku!

Semua keindahan itu, tiba-tiba menghilang saat hubungan kamu sama si dia harus kandas di tengah jalan. Rasanya, bumi berhenti dan hidup gak pantas untuk dilanjutkan. Nangis siang-malam dan gak mau makan, rasanya udah jadi kegiatan sehari-hari. Kalau diingat-ingat lagi, ngapain juga ya kayak gitu? Duh, bikin ketawa geli sendiri kalau dibahas sekarang-sekarang ini. Malu tingkat dewa!

5. Typing ‘alay’ yang dulu sangat mengasyikkan

Kamu Pasti Ketawa Ingat 5 Kejadian Ini di Masa Lalu Shutterstock/tpawat

“D@h Mk4n Lo3m?” Kalau kamu bisa membaca itu, berarti kamu alay sejati. Entah kenapa, semua orang mendadak kena sindrom gaya SMS gaul begitu. Mungkin, jadi terlihat estetik dan artsy kali ya?

Kayak ada fear of missing out atau labeling gak gaul kalau gak typing kayak gitu. 

Sampai sekarang, masih penasaran gak sih kenapa kita bisa melewati setiap fase unik kayak gitu? Kira-kira, apa sih momen di masa lalu yang bikin kamu jadi ngakak banget? Boleh dong share di kolom komentar! (CSC)

Baca Juga: 10 Potret Momen Kebetulan yang Tak Terduga, Lucu Abis!

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya