Comscore Tracker

7 Soundtrack Telenovela Jadul yang Bikin Nostalgia

Jadi ingat masa remaja gak sih?

Sebelum drama Korea jadi booming seperti sekarang, tontonan remaja akhir 90-an dan awal 2000-an adalah telenovela. Pemain yang cakep dan jalan cerita yang bikin hati teraduk-aduk, jadi salah satu alasan telenovela dahulu sangat populer dan jadi tonton wajib di TV.

Gak cuma jalur ceritanya yang bikin telenovela digemari ternyata. Soundtrack yang biasa mengawali atau mengakhiri tiap episode juga kerap disukai remaja zaman dahulu. Nah, di bawah ini adalah daftar lagu soundtrack telenovela yang dahulu sempat populer di layar kaca Indonesia. 

Yuk nostalgia!

1. Cinta Paulina

https://www.youtube.com/embed/7czeR3uujiQ

Siapa sih yang dulu gak nonton telenovela ini? Ditayangkan tiap siang hari, telenovela ini menceritakan sosok Paulina yang terjebak cinta dengan suami kembarannya sendiri. Dibintangi Fernando Colunga dan Gabriela Spanic, soundtrack pembuka telenovela ini amat booming lho dulu. Yuk coba nyanyi bareng!

2. Amigos x Siempre

https://www.youtube.com/embed/If-GxL9Hqqg

Telenovela anak-anak ini dulu juga digemari karena mengisahkan kehidupan Ana dan Pedro yang berliku. Tayang tiap siang hari, lagu pembuka telenovela Amigos ini dulu sangat populer lho. Hayo siapa yang dulu bela-belain pulang cepat dari sekolah biar bisa nyanyi bareng lagu pembuka ini?

3. Maria Belen

https://www.youtube.com/embed/TXdPsli7KT4

Lagu pembuka telenovela ini juga dulu sangat populer lho. Gak heran soalnya, opera sabun yang menceritakan soal anak kecil dengan kehidupan keluarganya ini memang jadi tonton wajib anak-anak dan remaja awal 2000-an.

Baca Juga: Sempat Populer! 5 Telenovela 2000an Ini Pasti Pernah Kamu Tonton

4. Carita de Angel

https://www.youtube.com/embed/6UgOT-ct3-M

Kalau kamu pecinta telenovela sejati, pasti dahulu sering banget dengerin lagu ini. Lagu ini jadi soundtrack pembuka telenovela laris, Carita de Angel yang tayang tiap sore. Menceritakan kehidupan Dulce Maria dengan sang ayah dan upayanya mendapatkan ibu baru. Seru!

5. Rosalinda

https://www.youtube.com/embed/PIVlWPZwwy4

Telenovela Rosalinda dahulu juga sangat digemari. Dibintangi Thalia, telenovela yang tayang setiap siang hari ini soundtrack pembukanya juga sangat populer. Iramanya mudah diingat dan bikin goyang.

6. Marimar

https://www.youtube.com/embed/UsFuBdnOGVA

Telenovela ini bisa dibilang sebagai pioner opera sabun di Indonesia. Gak cuma jalan ceritanya aja yang populer, lagu pembuka dari telenovela ini juga sangat terkenal. Apalagi bagian teriak "Awww".

7. Betty la Fea

https://www.youtube.com/embed/2SX33BCtMAg

Telenovela Betty la Fea juga sangat populer dahulu di kalangan remaja. Drama yang menceritakan soal wanita yang memiliki penampilan kurang menarik dan jatuh cinta dengan bosnya yang tampan ini memiliki soundtrack pembuka keren juga. Dahulu saking populernya, bahkan lagu ini kerap dijadikan parodi lho!

Itulah 7 soundtrack telenovela jadul yang populer. Dengerinnya lagi bikin nostalgia gak sih?

Baca Juga: 10 Telenovela Jadul yang Hits Banget Tahun 90an, Masih Ingat?

Wulandari C Photo Verified Writer Wulandari C

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya