Comscore Tracker

Nostalgia! 10 Soundtrack Anime Ini Pernah Temani Anak 90-an

Tukutuk, lewat lorong sempit

Bagi anak 90-an dan awal 2000-an, akhir pekan masa kecil biasanya dihabiskan dengan menonton film anime di televisi. Mulai dari pagi hingga menjelang sore, tayangan anime seolah tak habis-habisnya menemani akhir pekan. Selain tayangan anime, soundtrack dari anime itu sendiri tak kalah ditunggu.

Berikut 10 soundtrack anime yang pernah tayang di televisi dan anak 90-an pasti tahu. Simak!

1. Hamtaro

https://www.youtube.com/embed/SX5CRKF2rsk

"Apa yang paling dia senangi? biji bunga matahari" berikut kiranya sepenggal lirik dari anime hamster lucu ini. Lagu yang membawa anak 90-an bernostalgia akan masa kecil mereka. Hamtaro biasanya tayang di pagi hari di akhir pekan. Perilaku lucu si hamster orange ini seolah menarik kita menjelajahi masa lalu. 

2. Chibi Maruko Chan

https://www.youtube.com/embed/lqvWp8na5nE

Gadis kecil yang lucu dan periang ini sempat menemani masa kecil anak 90-an. Mungkin sebagian dari kita sudah lupa pernah menonton Chibi Maruko Chan, karena memang nama anime ini tidak sebesar Doraemon dan Crayon Shin-chan. Namun, tetap saja jika mendengar soundtrack anime ini membuat ingatan masa kecil anak 90-an kembali muncul perlahan.

3. Doraemon

https://www.youtube.com/embed/n7jIdXhMjis

Robot kucing dari masa depan ini merupakan anime jepang paling populer bagi anak 90-an, dengan katong ajaibnya yang bisa mengeluarkan apa saja dan siap membantu nobita kapanpun. Tak sampai di situ, soundtrack dari anime Doraemon juga tak kalah populer bagi anak 90-an. "aku sayang sekali... Doraemon" begitulah sepenggal lirik lagu dari Doraemon.

4. Crayon Shinchan

https://www.youtube.com/embed/NkbuRIxMN5k

Anak nakal dan genit, Shinchan, anak 90-an mana yang tak tahu. Tingkahnya yang lucu membuat anime ini sangat digemari anak-anak 90-an. Lagunya juga sangat ikonik tak kalah populer dari lagu-lagu anime pada masa tersebut.

5. Ninja Hatori

https://www.youtube.com/embed/psxYlp9KQec

Anime ninja terpopuler selain Naruto yakni Ninja Hatori. Pada masanya anime ini mendapat sangat banyak pengemar, selain itu soundtracknya tak kalah populer pada masa tersebut. 

Baca Juga: Populer, 10 Soundtrack Film Ini Bikin Kamu Selalu Terngiang-ngiang

6. Dragon Ball

https://www.youtube.com/embed/cWIpnA8XywU

Goku! Siapa yang tidak mengenal nama tersebut! Selain Naruto, anime bertema kekuatan super lainnya yang cukup populer adalah Dragon Ball. Selain animenya yang populer, soundtrack dari anime ini juga tak kalah populer.

7. Captain Tsubasa

https://www.youtube.com/embed/dUJt9D_M_EE

Anime yang bercerita tentang sepak bola ini juga sempat menghiasi layar televisi anak 90-an. Captain Tsubasa cukup terkenal pada masanya, tak hanya itu soundtrack dari anime ini juga sangat digemari oleh anak 90-an.

8. Naruto

https://www.youtube.com/embed/y2juBsz78gw

Anime yang kini dilanjutkan oleh anaknya berjudul Boruto ini sudah menemani masa kecil anak 90-an. Selain cita-cita Naruto menjadi Hokage, lagu-lagu soundtrack anime ini sangat terkenal tidak hanya satu dua lagu tapi hampir semua lagu yang menjadi soundtrack baik opening maupun closing sangat dikenal oleh para penonton anime Naruto. 

9. Digimon

https://www.youtube.com/embed/zsF2SnjmOho

Anime yang bercerita monster unik yang dapat digunakan bertarung ini sangat populer pada masanya, bersamaan dengan pokemon. Digimon sendiri pernah menghiasi layar kaca anak 90-an bersama dengan soundtracknya yang juga membuat anak 90-an bernostalgia, mengingat pertarungan antara monster digimon.

10. P-Man

https://www.youtube.com/embed/1kjdyauOpvg

Bercerita tentang seorang anak kelas 4 SD yang mendapatkan kekuatan super dan harus melindungi alam semesta. P-Man atau Mitsuo Suwa harus mengemban tugas berat sebagai seorang pelajar namun juga sebagai seorang superhero.

Soundtrack anime ini cukup membuat anak 90-an bernostalgia akan tontonan masa kecil.

Nah, jadi itu dia 10 lagu anime yang membawa anak 90-an bernostalgia kembali ke masa kecil. kira-kira anime mana yang paling kalian rindukan?

Baca Juga: 10 Soundtrack Film James Bond Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Daniel Ariyanto Photo Writer Daniel Ariyanto

Movie Enthusiast, Reviewer, Director and Writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya