Comscore Tracker

Bikin Kangen, 7 Kenakalan yang Sering Kita Lakukan Saat Masa Sekolah

Kenakalan-kenakalan yang membawa kenangan

Hai, para millenials! Ketika kamu masih di bangku sekolah pasti pernah sekali atau dua kali melakukan kenakalan. Meski sehabis itu membuat dimarahi oleh guru, jika diingat lagi rasanya pasti sangat bikin kangen apalagi jika kenakalan itu dilakukan rame-rame bersama teman.

Kira-kira apa aja sih kenakalan yang dulunya sering banget kita lakukan pas di sekolah? Yuk, kita nostalgia bareng-bareng!

1. Makan diam-diam saat kelas berlangsung

Bikin Kangen, 7 Kenakalan yang Sering Kita Lakukan Saat Masa Sekolahriverhillcurrent.com

Ketika guru sedang mengajar, para murid diharapkan mendengarkan dengan tenang dan tidak makan di kelas. Namun, apa boleh buat jika pertu sudah keroncongan dan minta diisi, bukan? Akhirnya melanggar peraturan pun menjadi pilihan dan kamu mulai memasukkan tangan ke dalam tas untuk mengambil makanan ringan yang sudah kamu simpan sebelumnya.

Membagi makananmu bersama teman di dekatmu juga menyenangkan sambil meningkatkan rasa pertemanan dan mengusir rasa bosan, kamu juga bisa berbagi rasa bersalahmu. 

2. Kerja sama mencontek satu kelas

Bikin Kangen, 7 Kenakalan yang Sering Kita Lakukan Saat Masa Sekolahcampusexplorer.com

Apakah kamu memiliki seorang guru yang sering memberikan soal ujian yang sangat sulit, bahkan bisa hanya 1 atau 2 orang saja yang lulus itupun dengan nilai pas-pasan? Jika kamu memiliki guru seperti itu, kelasmu pasti pernah berwacana atau bahkan melakukannya, yaitu bekerja sama untuk mencontek satu kelas.

Dengan bekerja sama satu kelas, diharapkan jumlah orang yang bisa lulus akan meningkat. Padahal, mencontek satu kelas bukan jaminan lulus karena soalnya yang sangat sulit sehingga hampir semua murid juga tidak bisa. Ujung-ujungnya kelas itu pasti hanya akan mengandalkan beberapa orang yang bisa mengerjakannya dan sisanya menunggu jawaban.

3. Main HP di kelas

Bikin Kangen, 7 Kenakalan yang Sering Kita Lakukan Saat Masa Sekolahwikihow.com

Ketika berada di kelas yang membuatmu bosan, bermain HP menjadi salah hiburan menarik untukmu padahal dilarang. Kamu bisa bermain game, mengobrol dengan teman lewat chatting, hingga bermain media sosial. Tapi, hati-hati saja jangan keasikan karena bisa saja tiba-tiba gurumu menghampiri dan menangkap basah perbuatanmu.

Baca Juga: Liburan Berakhir, Ini 5 Tips Jitu Atasi Rasa Malas ke Sekolah

4. Ijin ke toilet dan enggak balik-balik

Bikin Kangen, 7 Kenakalan yang Sering Kita Lakukan Saat Masa Sekolahmajalahouch.com

Jika rasa bosan dan kantuk kamu sudah tidak tertahankan, pergi ke toilet dan berlama-lama di sana adalah hal yang bisa kamu lakukan. Apalagi jika sudah mendekati jam istirahat ataupun pulang, kamu bisa lebih berlama-lama lagi karena tidak perlu takut ditanyai. Kamu juga bisa mampir ke kantin terlebih dahulu asalkan jangan sampai terlihat oleh guru.

5. Bolos kelas rame-rame

Bikin Kangen, 7 Kenakalan yang Sering Kita Lakukan Saat Masa Sekolahhai.grid.id

Kamu ingin pergi ke suatu tempat rame-rame bersama teman dari pagi, tetapi ada sekolah. Tenang! Bolos aja rame-rame. Kamu pamit dari rumah kepada orang tuamu untuk ke sekolah, tetapi aslinya kamu malah pergi bolos bersama teman-temanmu. Kamu berdoa agar tidak ada guru yang sadar dan menelepon orang tuamu, jika sampai terjadi itu artinya kamu dalam masalah besar.

6. Tidur di kelas

Bikin Kangen, 7 Kenakalan yang Sering Kita Lakukan Saat Masa Sekolahnydailynews.com

Mata terasa berat karena kamu habis begadang sebelumnya, ditambah pelajaran yang membuatmu bosan. Akhirnya, kamu pun tergoda untuk tidur di atas meja belajar yang nyaman itu. Memejamkan mata sebentar saja sih tidak masalah, tetapi jangan kelamaan agar tidak ditegur oleh guru kamu, ya!

7. Menyalin PR teman

Bikin Kangen, 7 Kenakalan yang Sering Kita Lakukan Saat Masa Sekolahneatoday.org

Ini dia kenakalan yang muncul di saat terdesak, ketika hari itu ternyata ada PR dan kamu belum mengerjakannya maka mencontek adalah pilihan terakhirnya. Bahkan mungkin meski kamu sudah tahu ada PR, kamu masih sengaja tidak mengerjakannya karena bisa mencontek.

Namun, kamu harus memperhatikan agar jawaban kamu tidak sama persis dengan yang kamu contek agar guru tidak curiga, ya!

Nah, jadi itulah 7 kenakalan yang sering dilakukan saat masa-masa sekolah. Jika kita mengingat-ingatnya lagi, alasan para guru memarahi kita agar tidak berbuat nakal sangat masuk akal dan patut disyukuri karena setelah dewasa nanti belum tentu akan ada orang yang memarahi kamu.

Setelah beranjak semakin dewasa, kita tentunya sudah lebih mampu berpikir dengan baik dan mengurangi kenakalan-kenakalan tersebut. Namun, tentu tidak ada salahnya mengenang kembali masa-masa bahagia dulu bersama teman-teman kita. Apakah ada kenakalan yang pernah kamu lakukan dari daftar di atas?

Baca Juga: Lawan Kecemasan Anak, Sekolah di Jepang Gunakan 'Games' Untuk Terapi

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya