Comscore Tracker

Bikin Kangen, 10 Lagu Ini Sering Dinyanyikan di Idola Cilik

Kamu pasti juga hapal dong ya?

Bagi anak generasi 90an mungkin sudah tak asing lagi dengan ajang pencarian bakat Idola Cilik. Tayangan yang hadir setiap Sabtu dan Mingu sore di salah satu stasiun televisi swasta ini jadi tontonan yang selalu dinanti dan terus dikenang hingga kini. 

Beragam lagu dibawakan oleh kontestan tiap minggunya dan beberapa diantaranya malah sering muncul di panggung Idola Cilik. Lagu apa saja yang sering dipentaskan? Berikut daftarnya.

1. Mengejar Matahari (Ari Lasso)

https://www.youtube.com/embed/IAHmAqmd5so

Lagu Mengejar Matahari yang dinyanyikan Ari Lasso memang punya makna tentang kebersamaan dan semangat yang terus berkobar meski rintangan menghadang. Ditambah dengan nada penuh gelora menjadikan lagu ini pas dibawakan kontestan dengan penuh energi. Tak salah jika tembang utama untuk film yang dibintangi Wingky Wiryawan dan Fedi Nuril ini masuk daftar lagu yang sering disenandungkan di atas panggung.

2. Balon Udara (Sherina)

https://www.youtube.com/embed/BzfdeS8i928

"Oh sungguh senangnya lintasi bumi. Oh indahnya dunia." Lirik ini pasti hilir mudik di telingamu ketika menyaksikan penampilan peserta yang sedang membawakan lagu ini. Balon udara jadi salah satu dari beberapa lagu milik Sherina yang kerap disenandungkan peserta dalam pentas Idola Cilik. Lirik yang simpel dan mudah dipahami anak-anak jadi kekuatan lagu ciptaan Elfa Secioria dan Dewayani ini. 

3. Sahabat Sejati (Sheila on 7)

https://www.youtube.com/embed/8-aG-nqSsQ8

Lagu bertemakan persahabatan memang cocok dibawakan oleh segala usia, terutama dalam ajang pencarian bakat anak-anak. Meski aslinya dibawakan oleh grup band Sheila on 7, lagu ini nyatanya laris manis dinyanyikan di atas panggung Idola Cilik. Kontestan pun mampu menampilkannya dengan apik dan memesona para juri, termasuk Duta yang merupakan vokalis grup asal Yogyakarta itu.

4. Laskar Pelangi (Nidji)

https://www.youtube.com/embed/HUz4Xb8UUc0

Lagu dari grup band Nidji yang satu ini memang disukai oleh banyak orang. Lirik yang mengajak semua orang untuk berani bermimpi serta tak gentar menghadapi cobaan hidup selalu membuat teringat akan jalan cerita film dari novel karya Andrea Hirata itu. Tak salah bila kontestan memilih lagu ini untuk ditampilkan dan selalu mendapat apresiasi luar biasa dari juri dan penonton.

5. Misteri Ilahi (Ari Lasso)

https://www.youtube.com/embed/RCwlWNBRZE0

Lagu milik Ari Lasso yang satu ini sering dibawakan kontestan cowok di Idola Cilik. Musik yang bersemangat dan lirik yang menceritakan lika-liku kehidupan ini jadi daya tarik lagu dalam album Sendiri Dulu dari mantan vokalis Dewa 19 tersebut. Ditambah dengan penampilan keren nan aktraktif dari kontestan menjadikan lagu serasa menarik dinikmati. 

Baca Juga: Kembali ke Masa Kecil, Dengarkan 12 Lagu Anak Indonesia Ini Lagi Yuk!

6. Dealova (Once)

https://www.youtube.com/embed/NmQYUplIYhI

Tembang dari Once Mekel satu ini selalu sukses bikin penonton dan juri terkesima. Original Soundtrack dari film dengan judul yang sama ini punya makna yang universal sehingga dapat dibawakan oleh anak-anak sekalipun. Meski ada beberapa bagian bernada tinggi, nyatanya kontestan mampu membawakannya dengan baik dan membawa penonton larut dalam suasana haru. Bahkan, lagu ini sempat dibawakan oleh salah satu finalis di Grand Final bersama sang empunya lagu. 

7. Cinta untuk Mama (Kenny)

https://www.youtube.com/embed/jlRUPQvZtqw

Lagu bertemakan orangtua juga sering wara-wiri di panggung Idola Cilik salah satunya Cinta Untuk Mama. Lagu yang masuk dalam album penyanyi Vidi Aldiano bertajuk Yang Kedua ini berhasil membuat penonton dan juga juri terpukau. Lirik lagu sederhana tentang cinta seorang anak pada ibu ditambah dengan alunan musik yang mellow tak jarang bikin pemirsa di rumah ataupun yang berada di studio berurai air mata. 

8. Bermain Musik (Sherina)

https://www.youtube.com/embed/uZHQNEXRuOQ

Lagu milik Sherina sepertinya jadi langganan peserta Idola Cilik  Tidak hanya Balon Udara, Bermain Musik juga jadi tembang yang menghiasi layar kaca di akhir pekan. Lagu dari album Andai Aku Besar Nanti ini punya nuansa ceria serta lirik yang mengajak semua orang untuk belajar bermain musik. Biasanya, peserta yang membawakan lagu ini juga berinteraksi dengan band pengiring, Oni and Friends, untuk memainkan alat musik yang disebut lho. Jadi tertarik buat menguasai alat musik kan?

9. Melompat Lebih Tinggi (Sheila On 7)

https://www.youtube.com/embed/GWsOyMKDr6E

Lagu-lagu Sheila On 7 memang tak lekang oleh zaman. Siapapun bisa menikmatinya tak terkecuali anak-anak. Melompat Lebih Tinggi jadi salah satu diantara sederet karya yang sering muncul dalam ajang adu bakat tarik suara di salah satu televisi swasta itu. Bahkan, dalam beberapa kesempatan Duta yang juga juri dalam kompetisi itu berduet dengan kontestan di atas panggung. Wah, keren ya bisa nyanyi bareng vokalis ternama Indonesia. 

10. Arti Sahabat (Nidji)

https://www.youtube.com/embed/VMXDDm41nj8

Tak melulu soal cinta, lagu-lagu dari grup Nidji juga ada yang bertema hubungan pertemanan. Arti Sahabat jadi satu karya yang mengangkat hal semacam itu dan terbukti disukai penikmat musik tanah air. Liriknya bercerita akan persahabatan yang abadi meski melalui banyak suka duka bikin lagu ini jadi pilihan favorit kontestan untuk dipentaskan di panggung.

Ajang adu bakat Idola Cilik memang meninggalkan banyak kenangan bagi banyak orang yang mengikuti perkembangannya di setiap akhir pekan. Kira-kira adakah dari kesepuluh lagu itu yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Tahun Berlalu, Begini Kabar 10 Peserta Idola Cilik 2 Sekarang

Topic:

  • Dewa Putu Ardita Darma Putera
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya